iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sik ora percoyo rasane cak. Saat IWB membikin judul ini entah kenapa keraguan ini tetap merasuki jiwa (Haiyahhh). Ibarat cinta, janji-janji palsunya masih membekas dipelupuk mata. Janji untuk menggelar Motogp di negeri ini. Tapi ini bukan lagi janji. Setidaknya berdarkan konfirmasi dan update dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer yang memastikan balap Motogp sudah diteken dan akan digelar pada tahun 2021 di Lombok. Ahhhhhhhhh seriusannn kiiiiiiiiiiiiiii ?????

Seperti dilansir Bola dan beberapa media lain, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengklaim sudah menanda tangani kontrak dengan Dorna selaku penyelenggara Motogp untuk menggelar balap bergengsi tersebut pada tahun 2021. Menurut Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer, sirkuit Mandalika yang berada di Lombok ini bakal menjadi sirkuit keren. Dengan audiences terbesar kedua setelah Cina, sirkuit ternyata cukup panjang. IWB garuk-garuk alis cak…..sirkuit di sebut memiliki panjang 4,3 kilometer. Wihhh Sentul kalah panjang cakkk…

Sebagai informasi, panjang Sirkuit Sentul mencapai 3,9 km. Sementara sirkuit Sepang Malaysia berkisar 5,5 km. Artinya jika benar maka sirkuit Mandalika Lombok berada di tengah-tengah dengan panjang lintasan sampai 4,3 km. Woww…. lumayan panjang juga cak. Pertanyaannya Bagaimana Lombok bisa membangun sirkuit sepanjang itu? Konon karena konsepnya. Yup…konsep sirkuit memang berbeda dibandingkan dengan sirkuit pada umumnya..

” Abdulbar M. Mansoer – kiri …”

Sirkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat ini disebut memiliki konsep sirkuit Jalan Raya. Rencananya jalan raya yang berada di lingkungan Mandalika akan disulap menjadi sebuah sirkuit MotoGP. Weleh-weleh….kayaknya lumayan ekstrem nih. “ Kita resmi menandatangani kontrak dengan Dorna Januari kemarin. Sebelumnya kita bersaing dengan Brazil tetapi akhirnya kita dapat di 2021. Kita memiliki waktu 2 tahun untuk membangun sirkuit….

” Untuk dana kita sudah dapat jadi akan segera dibangun. Kita menggandeng perusahaan asal Perancis Vinci construction Grand projects. Ini kita bangun dari awal kalau di negara lain tidak. Dengan waktu 2 tahun kita berharap semua selesai tepat waktu untuk menyegarkan balapan pada tahun 2021. Sirkuit ini akan menarik wisatawan ke Indonesia. Untuk satu race butuh 4 hari, kan harus ada kualifikasi Moto2. Setiap hari 100.000 yang hari terakhir lebih dari 150.000. Jadi secara estimasi 1 balapan MotoGP mungkin bisa mendatangkan 300.000 orang…” seru Direktur Utama PT pengembangan pariwisata Indonesia Abdullah M Mansoer. Dana yang akan digunakan untuk membangun sirkuit Mandalika adalah pinjaman dari Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB).‎…

” Foto lawas Ezpelata tinjau Mandalika Lombok…”

Ezpelata (Bos Dorna) sendiri pernah mengatakan perihal kemungkinan membalap dengan sirkuit jalan raya merespon Mandalika Lombok. menurutnya semua mungkin dan sangat bisa. ” Sangat memungkinkan. secara teori trek lurus akan mengambil jalan perkotaan lalu untuk area paddock bisa terintegrasi dengan pusat pameran. Jadi saat GP bisa digunakan untuk balapan sedang pada kondisi normal untuk aktifitas normal. Yang jelas hingga 2021 kita tidak akan menggelar lebih dari 20 sirkuit. Cukup banyak permintaan untuk menggelar Motogp dinegara mereka, namun tentu semua harus dinegosiasikan..” tutup Ezpeleta via Motorsport tahun lalu….

Last…kabar Mandalika akan menggelar Motogp cukup masif diberbagai media sejak kemarin. Yahh, apapun itu kabar ini perlu kita pantau kendati bisikan hati kecil tetap merasa ragu. Nggak berlebihan sebab kita terlalu sering diberikan angin surga terkait sirkuit Motogp dan ujungnya “Ngowozzz” ora ono wujude. Apalagi informasi yang sudah tersebar keseluruh media ini nihil foto ritual tanda tangan Dorna dan penyelenggara seperti lazimnya official agreement. Namunnnnn, kita tetap harus doakan yang terbaik, iyo ora. Indonesia dipastikan akan gelar Motogp tahun 2021 ? sampeyan optimis ora cak ?? jujur hayooooo :mrgreen: …. (iwb)

iklan iwb
Previous articleHasil tes Moto2 & Moto3 Jerez : Luca Marini terkencang, Dimas Ekky masih belum klop !
Next articleSekelumit perjalanan Dimas Ekky menuju Moto2, peran AHM sangat besar !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

66 COMMENTS

      • *Salah kaprah* ..
        Klo loe kepala keluarga.. Rumah itu penting.. Tapi klo buat makan susah.. loe utang renternir buat bangun Rumah mewah.. Ahirnya kelilit utang.. Anak bini ikut susah..
        #2019WAJIBGANTI#

          • Ngapain mikir jauh2 bikin sirkuit baru. Tu kalo emang serius Sentul aja reparasi. Biaya lebih murah.
            Tapi apa emang dia serius? Apa cuma janji menjelang 17 april??
            Genderuwo

          • Sentul punya siapa boss.. Sentul punya perorangan punya swasta boss… pinter dikit napa boss. Knp ente gak bilang aja ke pak tinton yg punya sentul suruh renovasi.

          • Hei pinter, tu mirip orba. Ngutang banyak tapi rakyat kayanya bahagia/untung. Padahal generasi berikutnya nanggung utang gede. Sengsara kemudian.
            Eh dia pura2 anti orba…sue bener

  1. Semoga beneran.. wah musti siap2 berburu tiket dan tempat niihhh kalo seriusan.. kita tunggu setidaknya tahun depan (2020), prospek pengerjaan sirkuitnya lek..
    And last but not least, semoga kita diberi kesehatan dan panjang umur barokah biar sampai dan bisa nonton bareng di sirkuit mandalika Lombok, Aamiinn

  2. hahhhhhh….preeet…anggap aja hoax yg dibikin pakde lagi sebagai bendera palsu pencitraan!
    nanti jadi beru kita semua sumringah!

      • jadi aja dulu tuh sirkuit baru senang bro….dah capek dijanji2 mulu! makannya ane bilang anggap aja hoax,nanti udah jadi baru bilang fakta!
        dasar jokower dodol kecebong $$$$$

        • Mukelu hoax, sensian amat ama pemerintah, Lagian sudut pandang diluasin jangan disempitin, pemerintah dah banyak ngelakuin hal positif bahkan di bidang olahraga, sok2 capek dan kecewa, ngatain lagi bisanya, kampret dungu, terbalik mulu otaknya, pantes logika gak dipake

  3. Semoga bukan jadi bahan politik siapapun, kalau emang benar jadi, pasti akan ada kisah para penggemar moto gp dari sumatera touring sampai ke lombok, seru tuh kayaknya

  4. aku kok gak percaya…..
    secara sirkuit aja belum ada wujudnya….toh yang di butuhin gak cuma sirkuit
    perlu sarana pendukung lain..seperti rumah sakit dll

  5. Sirkuit jalan raya? Awas nabrak tukang gorengan. Nontonnya berdiri di pinggir lintasan trus ada emak2 lewat nentang arah, sein kiri belok kanan…..huahahaha

  6. Kalau jokowi presidennya saya percaya,tapi kalau 2019 ganti ya kita doa aja.maaf ini bukan kampanye,cuma rakyat biasa yg sudah merasakan kerja nyata jokowi

  7. Kalau jokowi presidennya saya percaya,tapi kalau 2019 ganti ya kita doa aja.maaf ini bukan kampanye,cuma rakyat biasa yg sudah merasakan kerja nyata jokowi

    • Hadeuuhhh jkw mah milinial bingitz. Tapi apa kaaagh ngedemenin racing doinya? Setahu saya mah cuma modip montor doangan pakk…. Ga pernah leat doi lagi ngegeber sport fairing….

    • Gimana mau percaya dr kemarin aja di php terus, gk ada hubungan nya ama politik apalagi jokowi, ini dibangun sama investor asing, seluruh dana minjem dr bank. Pemerintah berperan cuma buat perijinan aja. Kalo mau dukumg, bangun sarana pendukung nya, akses tol, rumah sakit dll.

  8. Apakah lebih murah bangun sirkuit lombok drpd mengakuisisi & merenovasi besar2an sirkuit sem___vrul ???
    Jujur klo 2021 agak pesimis paling 5 th dr skrng baru masuk akal.

  9. Wahh kalau konsep jalan raya sih sy kurang setuju, perawatan, pengurusan sampai penggunaan dan lain2 bakal tumpang tindih. Bisa kacau.. Bukan pesimis tapi harus diantisipasi sejak dini.
    Orang dorna kan gak tau keadaan dan kebiasaan di negara kita gimana.
    Tapi soal motoGP diindonesia 100 persen setuju banget

    • Mbok dipahami bocah, berita dibaca lengkap, kalo udh dipercayakan oleh investor top pasti semua aspek pengerjaan diperhatikan

  10. Pengen ikutan singapore nih jalan utama+ sirkuit, tapi kok ragu ya wkwkwk. Wong jalanan umum di Indonesia ga lepas dari bumpy+bolong, apalagi tuh sirkuit. Ga kebayang?

  11. Jalan raya jd serkuit?

    Bar ngunu diliwati truk materialan
    Sotomatis auto juglangan
    Ban motogp tambah 1 tipe
    Slick
    Wet
    Tambah ban tahu?

  12. hmmm.. somehow klo di NTB aka selain sentul, ane cukup optimis cak…
    apalagi katanya dana sudah ada, kita amini saja..
    klo ga salah sblm nya pernah ada yg komen jg klo sedang di rencanakan/mulai di bangun sirkuit di indonesia timur sana kan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here