iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…sampeyan pasti bingung, iki IWB koq jadi sering bahas mobil sihhh? apakah sudah bukan all about motorcycles ? eittt tenang cak, artikel ini hanya selingan karena jiwa ini tetaplah passion di roda dua (suitttt-suitttt). Jadi artikel hanya special news produk baru sebab IWB sendiri emang paling demen dengan new produk. Nah….dilalah setelah kita kemarin bahas Nissan Livina, muncul isu hot lagi dari kubu HPM (Honda Prospect Motor) yang diam-diam ternyata sudah mempersiapkan line up terbaru. Yup….Bocor sosok muka new Honda Mobilio RS 2019 dan LMPV ini sudah menganut lampu Projie cak !!

Disela hiruk-pikuk kelahiran All New Nissan Livina yang mengguncang berita baik di Indonesia hingga luar negeri, datang kabar terbaru dari Honda yang ternyata diam-diam mempersiapkan varian terbaru low MPV andalannya yakni Mobilio RS 2019 minor facelift. Seperti halnya beberapa line up RS lainnya, untuk Mobilio RS ini sebenarnya sudah mengaspal cukup lama. Namun pada 2019 ini Honda memutuskan untuk melakukan penyegaran. Dibocorkan oleh beberapa internal dealer Honda sampeyan akan menemukan sosok berbeda dari Mobilio RS 2019…..

All new Mobilio RS minor change 2019 memiliki basis desain yang masih tetap sama dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bedanya Honda melakukan beberapa sentuhan terutama hadirnya list Orange di dasboard hingga panel door trim. HPM juga memasang head unit model floating berukuran 8 inchi. Tidak hanya itu Honda juga menyodorkan desain velg baru yang memiliki karakter seperti halnya Honda new CRV dengan warna dasar hitam serta pemanis Chrome di bagian luar (two tone polish)…..

iklan iwb

Dari sekian sentuhan mungkin yang cukup menonjol adalah hadirnya lampu projector pada mobil RS 2019. Sebuah keputusan bagus karena mobil jadi terkesan lebih gahar. Sayang banget Honda Mobilio RS 2019 ini memang tidak terlalu signifikan perubahannya. Dari sisi pribadi sebenarnya IWB berharap HPM akan memberikan fitur start stop atau keyless. Praktis keputusan Honda ogah mencangkkokkan SSB membuat produk mereka menjadi satu-satunya low MPV yang tidak memiliki fitur start stop button….

Yup….hampir seluruh produk di segmen tersebut kini sudah memiliki fitur SSB. Sebut saja Xpander Ultimate, Nissan Livina tipe VL, ataupun Avanza Veloz serta Suzuki Ertiga tipe GX. Yang kedua kita juga tidak menjumpai adanya fitur cruise control (Xpander) serta auto leveling headlamp (Livina). Yahhh…memang jangan ngarep berlebih cak disegmen ini. Namun yang patut diingat, pabrikan lain sudah bermain disana. Artinya akan berat bagi Honda Mobilio jika sentuhan yang dilakukan tidak all aout, iyo ora cak…

Last….sentuhan yang dilakukan Honda pada new Mobilio RS jujur terasa kurang maksimal dan nanggung jika ingin membuat LPMV-nya kembali dilirik. Dengan body desain yang umurnya nyaris masuk 5 tahun tanpa perubahan radikal akan membuat daya gedor new Mobilio RS ini seperti mentah. Apalagi publik saat ini sedang mengarahkan perhatian mereka pada pendatang baru new Livina. Btw…jika tidak ada perubahan HPM akan merilis New Mobilio RS 2019 besok. Monggo ditampung saja….(iwb)

Pict : Indra F

Advertisements

43 COMMENTS

      • Krn kalo liat mobil honfa yg sekarang hampir gada yg ada sensor parkirnya. Dari brio, mobilio, brv, hrv, city, bahkan sampe crv. Untung crv ada kamera mundur

  1. sebaiknya memang jangan sekarang mas…
    Tunggu 2 tahun lagi punya saya lunas, jadi pas bisa ganti yang baru dan lengkap fiturnya. heheheh….

  2. Desain muka mobil2 honda itu sepertinya desain corporate. Semua tipe nyaris identik. Jadi membosankan menurutku. Kasusnya mirip BMW.

  3. Versi pinoy dah Ada keyless entry plus push start stop ama vsc and traction control plus Hsa Di Mari Di sunat lagi ama jonpis koplok
    Makin nyungsep Ni penjualan Mobilloyo

    Yang pasti pasti Aja fresh new design New Livina VS, atau nunggu versi Autech Nya Aja takut nyesel wkwkwwkk

  4. Proje nya kayak yg udah2, kalo bulb fix pake punya versi sebelumnya, gak bgitu terang. Kalo bi led, wah ini yg keren dan terang bgt kyk punya crv.

  5. Secara nasional HPM akan selalu diposisi nomor 2 dibawah Astra group (TAM dan ADM), tidak akan pernah tergeser oleh indomobil group maupun 3 berlian karena 2 faktor : jumlah bengkel dan ketersediaan suku cadang

  6. Honda minusnya di interior dashboard nya yg itu itu saja.. Bosen oi, luarnya baru dalem nya lama..apa apaan ini
    Dari brio satya, brio Rs, mobilio, BRV dll.. Mosok interior Lcgc sama yg gk Lcgc sama sih aneh aneh wae…

  7. satu”ny llmpv yg basicny dri lcgc, kalau base dri jazz gpp ini base dri lcgc, shrusny harga ga jauh beda sama calya/sigra

  8. Xenia jg blm SSB mas iwan, tapi tipe terendah lampu utama sudah LED +sensor parkir+velg racing+spion elektrik (harga 183.350.000)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here