iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…baru beberapa jam yang lalu secara resmi Nissan resmi merilis generasi terbaru Livina yang kini sudah menanggalkan nama “Grand” didepan. MPV rasa Xpander karena campur tangan Mitsubishi ini secara official diluncurkan dengan banderol termurah dikisaran 198 jutaan. Nahhh…seperti apa sosok dan apa saja kelebihan new Livina ? yukkkk intip detilnya dibawah ini….

Akhirnya setelah nongol lewat Spyshot beberapa minggu lalu, secara resmi perhari ini Nissan merilis low MPV terbarunya yaitu new Livina. Mobil yang diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia atau NMI tersebut akan bersaing dengan beberapa rivalnya seperti Avanza, Ertiga, Xenia Mobilio juga Xpander. Secara desain sudah tidak usah kita pertanyakan lagi karena basis pengembangan new Livina terbaru memang merupakan hasil campur tangan Mitsubishi….

Makanya jangan heran tarikan ataupun seluruh rancang bangun mulai dari depan, samping belakang bisa dikatakan sebagai kembaran dari Mitsubishi Xpander. Mungkin hanya sentuhan minor pada grill dan bumper yang tetap berusaha mengangkat identitas Nissan Livina. Gambar resmi terlampir bisa menjadi bukti fakta di atas. Menurut Isao Sekiguchi,┬ápresiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia diharapkan model terbaru Livina mampu mengangkat nama Livina yang sudah hadir sejak tahun 2007 dan nyaris tanpa sentuhan berarti hingga tahun 2019 ini….

iklan iwb

Hari ini adalah sejarah karena Nissan Indonesia memperkenalkan sebuah low MPV yang betul-betul baru dari Nissan. Seri Livina pertama kali diperkenalkan tahun 2007 dan selalu dikenang karena memiliki kenyamanan diatas rata-rata. Kami berharap model baru ini akan membuat Livina kembali berjaya....” seru Sekiguchi. Beberapa kelebihan dari Nissan Livina 2019 adalah desain yang jauh lebih keren dibandingkan dengan sebelumnya.┬áKemudian mereka juga merevisi ground clearance alias tidak lagi ala sedan seperti generasi lawas….

Kabin juga diklaim lebih luas dengan fitur Hill start assist, vehicle Dynamic kontrol hingga audio yang biasa bisa terkoneksi dengan gadget atau handphone. Yang mencengangkan interiornya ternyata juga sangat mirip dengan Xpander. Yang beda hanya detil seperti head unit, shape dasdboard dll. Nissan New Livina ditawarkan dalam 5 varian yang masing-masing memiliki harga berbeda. Yang paling bawah yakni tipe E manual dijual oleh Nissan pada kisaran 198,8 juta rupiah. Di atasnya ada juga tipe EL M/T yang dijual pada kisaran 223 jutaan…..

Untuk tipe matic dijual oleh Nissan di angka 233 jutaan.┬áSementara itu tipe tertinggi yakni VL A/T dijual pada kisaran 261,9 juta. Woww…. ternyata sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Mitsubishi Expander. Sebagai gambaran dan detil spek, berikut harga Nissan Livina terbaru 2019 yang memiliki desain ala Mitsubishi Xpander. Piyeee…keren ora cakk? kalau IWB koq masih tetap demen Xpander yo, grill lebih luwes…. (Iwb)

Harga new Nissan Livina

  1. E M/T Rp 198,8 juta
  2. EL M/T Rp 223 juta
  3. EL A/T Rp 233 juta
  4. VE A/T Rp 249,9 juta
  5. VL A/T Rp 261,9 juta

Pict Indra F

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

45 COMMENTS

      • Smga planning saudara tiri Chevy brhasil, ben kbeh melek & kalang kabut nggar sitik… Di tggu kiprah jg dr Renault dll.
        Smga k dpan duit konsumen yg d belanjakan value dg pa yg d peroleh, skian ratus jt masak dpt kaleng rombeng… & g perlu ngiler2 beli Volvo biar dpt emblem Safety ??

      • aku sih lebih berharap renault sini bisa masif ngadain tes drive+ bikin bengkel resmi diperbanyak sejak lepas akhir” ni dri nissan yg hidup segan mati tak mau, koleos itu lumayan fiturny dibandingkan yang sebasicny si xtrail, mngkin kalau dri fitur sainganny si almaz dri wuling yg value for money

      • wah menurut saya livina nih lebih pas pake CVT saingannya cuman mobilio. kemungkinan lebih sulit menarik konsumen yang sudah terbiasa pake mobil cvt. itu salah satu hal yang bikin saya gak jadi ganti ke expander walau dari tampilan jelas lebih keren dan fitur banyak, mungkin juga orang2 yang masih tetep beli mobilio baru sampe sekarang adalah karena transmisinya ini.

  1. Hmm..bawah kursi tengah yg selama ini “menganggur”, dimanfaatkan secara cerdik oleh desainernya..apresiasi untuk Nissan – Mitsubishi..
    Whatever FWD atau RWD..bagi saya mobil ini lebih prestise ..even sebelahan sama CRV seperti “selevel”..
    Makanya Astra habis2an iklan buat produk facelift nya tanpa jeda di berbagai TV untuk mempertahankan Market Share_nya..

  2. Cakep auto buy hehehe
    Btw selisih hampir 10-12 jt Dari mitsu Tapi kaga Di kasi defogger juga sungguh terlalu kau Nissan,..

  3. Mesinnya di downgrade dari livina lawas 107ps sekarang jadi 104ps. maticnya juga downgrade dari sebelumnya xtronic CVT diganti matic biasa 4 speed. Untuk nyamannya suspensi kurang tau ikutan didowngrade atau tidak suspensi livina lawas nyaman sekali seperti sedan.

    • kan make mesin+transmisi plek dri xpander, tuning ecu doang yg beda, xpander paling nyaman lah utk lmpv yg bentukny gak rendah kyk sedan

  4. shape bonet yang membulat, klo expander meruncing…mungkin selama ini kebiasaan liat shape runcing, jadi liat livina berasa aneh kang.
    sebetulnya lampu utama di buat model projie, tambah bagus karena keluhan user lampu expander kurang terang.
    jika ingin lbh cerdik, keluhan pada expander diatasi di livina, mungkin bisa lebih advance

  5. Mobil kembar
    – Mazda Maven n Suzuki APV
    – Xeni-A-Vanza
    – ISUZU Phanter n Chevy Tavera
    – Toyota 86 n Subaru BRZ
    – Jaman jadul yg sering colab antara Mazda n Ford. Mazda 626 n Ford Telstar TX 5, Mazda Lantis n Ford Laser Lynx
    – Suzuki Ertiga n Mazda VX 1
    – Skrg malah Mits. Expander n Nissan

  6. gebrakan di warna trim doang, sisany mngkin overprice dibanding xpander, mnding xpander sport yg pengen warna trim hitem, tinggal ganti hu+rear park cam

  7. Menurut saya sangat disayangkan desain interior dan eksterior mirip xpander. Paling gak desain pure nissan sendiri jadi ttp ada identitasnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here