iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…baru beberapa jam yang lalu secara resmi Nissan resmi merilis generasi terbaru Livina yang kini sudah menanggalkan nama “Grand” didepan. MPV rasa Xpander karena campur tangan Mitsubishi ini secara official diluncurkan dengan banderol termurah dikisaran 198 jutaan. Nahhh…seperti apa sosok dan apa saja kelebihan new Livina ? yukkkk intip detilnya dibawah ini….

Akhirnya setelah nongol lewat Spyshot beberapa minggu lalu, secara resmi perhari ini Nissan merilis low MPV terbarunya yaitu new Livina. Mobil yang diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia atau NMI tersebut akan bersaing dengan beberapa rivalnya seperti Avanza, Ertiga, Xenia Mobilio juga Xpander. Secara desain sudah tidak usah kita pertanyakan lagi karena basis pengembangan new Livina terbaru memang merupakan hasil campur tangan Mitsubishi….

Makanya jangan heran tarikan ataupun seluruh rancang bangun mulai dari depan, samping belakang bisa dikatakan sebagai kembaran dari Mitsubishi Xpander. Mungkin hanya sentuhan minor pada grill dan bumper yang tetap berusaha mengangkat identitas Nissan Livina. Gambar resmi terlampir bisa menjadi bukti fakta di atas. Menurut Isao Sekiguchi,┬ápresiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia diharapkan model terbaru Livina mampu mengangkat nama Livina yang sudah hadir sejak tahun 2007 dan nyaris tanpa sentuhan berarti hingga tahun 2019 ini….

iklan iwb

Hari ini adalah sejarah karena Nissan Indonesia memperkenalkan sebuah low MPV yang betul-betul baru dari Nissan. Seri Livina pertama kali diperkenalkan tahun 2007 dan selalu dikenang karena memiliki kenyamanan diatas rata-rata. Kami berharap model baru ini akan membuat Livina kembali berjaya....” seru Sekiguchi. Beberapa kelebihan dari Nissan Livina 2019 adalah desain yang jauh lebih keren dibandingkan dengan sebelumnya.┬áKemudian mereka juga merevisi ground clearance alias tidak lagi ala sedan seperti generasi lawas….

Kabin juga diklaim lebih luas dengan fitur Hill start assist, vehicle Dynamic kontrol hingga audio yang biasa bisa terkoneksi dengan gadget atau handphone. Yang mencengangkan interiornya ternyata juga sangat mirip dengan Xpander. Yang beda hanya detil seperti head unit, shape dasdboard dll. Nissan New Livina ditawarkan dalam 5 varian yang masing-masing memiliki harga berbeda. Yang paling bawah yakni tipe E manual dijual oleh Nissan pada kisaran 198,8 juta rupiah. Di atasnya ada juga tipe EL M/T yang dijual pada kisaran 223 jutaan…..

Untuk tipe matic dijual oleh Nissan di angka 233 jutaan.┬áSementara itu tipe tertinggi yakni VL A/T dijual pada kisaran 261,9 juta. Woww…. ternyata sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Mitsubishi Expander. Sebagai gambaran dan detil spek, berikut harga Nissan Livina terbaru 2019 yang memiliki desain ala Mitsubishi Xpander. Piyeee…keren ora cakk? kalau IWB koq masih tetap demen Xpander yo, grill lebih luwes…. (Iwb)

Harga new Nissan Livina

  1. E M/T Rp 198,8 juta
  2. EL M/T Rp 223 juta
  3. EL A/T Rp 233 juta
  4. VE A/T Rp 249,9 juta
  5. VL A/T Rp 261,9 juta

Pict Indra F

iklan iwb
Previous articleBenelli Indonesia siapkan penantang MX King & Supra GTR150, suspensi USD & 3 busi !!
Next articleHonda CB300R Neo Sport Cafe laris manis, produksi digenjot !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!