Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..test Final sebelum Kick Off seri pertama Phillip Island digelar selama dua hari, 18 & 19 Februari. Kali ini semua tim turun track baik kelas World Superbike maupun Supersport 600. Dan siapa menyangka dihari pertama ini Ducati Panigale V4 sudah mulai berikan ancaman lewat ketajaman Alvaro Bautista. Wihhhh seruuu nehhh ! (iwb)

Pit Lane dibuka pada pukul 9.10 Waktu setempat dimulai dari kelas World Supersport 600. Test Sesi pertama yang berlangsung selama 120 Menit ini memunculkan Federico Caricasulo (Bardhal Evan Bross Team) sebagai yang tercepat dengan Catatan waktu terbaik 1 Menit 33.882 Detik.

Posisi ke dua di isi Randy Krummenacher (Bardhal Evan Bross Team) Rekan setim Caricasulo ini mencatatkan waktu terbaik 1 Menit 34.228 Detik

Posisi ke tiga di huni Raffaele De Rosa (MV Agusta Reparto Corse) dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 34.293 Detik.

Posisi ke empat ditempati Julez Cluzel (GMT94 Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 Menit 34.539 Detik.

Melengkapi lima lima besar di Hikari Okubo (Kawasaki Puccetti Racing Team) dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 34.584 Detik.

Kemudian tepat pada pukul 11.10 Waktu setempat giliran All Team World Superbike turun. Ini adalah kali pertama bagi Moriwaki Althea Honda team turun di test Resmi pakde.

Sesi satu Hari pertama test memunculkan Nama Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team) Sebagai yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 30.743 Detik. Tidak dipungkiri pakde Alvaro Bautista menang sudah hafal betul terhadap sirkuit ini mengingat tahun lalu Bautista mampu finish ke empat pada gelaran MotoGP seri Phillip Island saat menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang kala itu absen.

Posisi ke dua di tempati Alex Lowes (Pata Yamaha Team) dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 31.146 detik.

Posisi ke tiga di isi Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 31.189 Detik

Posisi ke empat di huni Marco Melandri (GRT Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 Menit 31.445 Detik.

Posisi ke lima di tempati Micheal Van Der Mark (Pata Yamaha Team) Dengan catatan waktu 1 Menit 31.458 Detik.

Lalu Break antara Sesi satu dan sesi dua tiga puluh menit pakde.

Kemudian sesi kedua untuk kelas World Supersport 600 kembali dilaksanakan pada pukul 13.30 Waktu setempat.

Sesi dua memunculkan nama Randy Krummenacher (Bardhal Evan Bross Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 33.820 Detik.

Posisi ke dua Di isi Federico Caricasulo (Bardhal Evan Bross Team) dengan waktu yang sama dengan Sesi satu alias tidak ada improve dari Caricasulo. Tetap dengan 1 Menit 33.882 Detik

Posisi ke tiga di tempati Julez Cluzel (GMT94 Yamaha Team) dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 34.198 Detik.

Posisi ke empat di Huni Lucas Mahias (Kawasaki Puccetti Racing Team) Dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 34.222 Detik.

Melengkapi lima besar adalah Raffaele De Rosa (MV Agusta Reparto Corse) dengan catatan waktu yang sama dengan sesi satu alias tidak improve Lap Time dengan 1 Menit 34.293 Detik.

Jika kita melihat selama test pra musim berjalan ini Bardhal Evan Bross Team dipastikan sangat perkasa cak. Rata rata setiap test selalu menempati posisi teratas.

Kemudian Sesi kedua untuk kelas Wolrd Superbike di mulai pukul 15.40 Waktu setempat sekaligus menjadi final test untuk hari pertama ini pakde. Sesi terakhir ini Posisi dan Lap Time Tiga besar masih sama tidak ada perubahan Alvaro Bautista, Alex Lowes dan Jonathan Rea.

Last….yang menarik adalah Posisi ke empat muncul nama Tom Sykes (BMW Motorrad Team) dengan catatan waktu 1 Menit 31.300 Detik. Dan melengkapi Lima besar ada Leon Haslam (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 31.399 Detik. Sedang Honda sepertinya masih mengumpulkan data lewat Leon Camier berada diposisi 11. Berikut hasil lengkap WSBK dan WSS Philip Island Test hari pertama….(Cc for iwb)

WSBK day 1

WSS Day 1

Advertisements