Iwanbanaran.com – Cakkkk….. akhirnya misteri sosok senjata Honda di ajang World superbike Championship 2019 terbuka hari ini. Moriwaki Althea Honda Team resmi dirilis menjelang putaran pembukaan race WSBK. Selubung tersebut juga menunjukkan warna baru yang diusung oleh Honda. Tidak seperti Ten Kate yang dominan merah, untuk warna ini ternyata betul-betul memiliki Aura HRC banget. Tricolor merah biru dan putih menunjukkan bahwa Honda Jepang sudah turun tangan untuk membuat tim ini berada pada posisi terbaik di ajang World superbike melawan Kawasaki, Yamaha ataupun Ducati….

Moriwaki Altea Honda resmi dirilis dengan mengandalkan dua pembalap yakni Leon camier serta Ryuichi Kiyonari yang dipercaya bisa menjadi kepanjangan tangan Honda untuk meraih prestasi tertinggi di WSBK. Setelah sebelumnya dipercaya pada cabang Honda Eropa yakni Ten kate, maka dimusim 2019 HRC terjun langsung. Absen hampir 17 Tahun Lamanya….pitu las tahun rekkk. Nah…. untuk warna yang diusung CBR1000RR versi 2019 kita akan melihat corak baru….

Warna kebesaran tim HRC yang merupakan kombinasi warna merah, biru serta putih. Gebrakan 2019 ini membuat livery Honda jauh berbeda dari sebelumnya yang banyak dipegang oleh Ten Kate. Lalu branding Moriwaki juga jelas kita lihat di bagian samping kanan fairing serta tulisan Althea racing yang ditempel di bagian buritan. Leon camier sendiri menggunakan angka 2 sementara kiyonari mengandalkan angka kebesaran 23. Camier mengungkapkan rasa gembiranya dipercaya HRC untuk membawa tim Honda berlaga di ajang WSBK dengan status full support dari Jepang….

Merupakan suatu kehormatan luar biasa bisa terlibat dalam proyek ini dengan dukungan penuh Honda serta pengalaman Moriwaki dan Althea. Ini adalah tim baru dan tentu saja banyak pekerjaan yang harus kita lakukan. Namun kami percaya potensi tim untuk meraih hasil terbaik di musim ini. Kami siap dengan tantangan ini dan tujuan utama saat ini adalah meningkatkan kecepatan pada tiap race....” seru Leon via WSBK…

Senada dengan Leon camier, mantan pembalap Honda di WSBK yakni Ryuichi Kiyonari bertekad akan memperkuat tim HRC di ajang World superbike Championship musim ini. ” Aku sangat senang memiliki kesempatan untuk kembali di World superbike. Aku ucapkan terima kasih kepada Honda Moriwaki serta Honda yang menaruh kepercayaan kepada ku. Banyak yang telah berubah sejak terakhir kali aku menjadi juara pada tahun 2009….

” Level saat ini jauh lebih tinggi. Bisa terlihat dari banyak pembalap yang cukup kencang. Karena itu aku bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir dan berharap bisa terus meningkatkan kemampuan motor baru dan tim yang terbentuk di musim. Secara pribadi aku sangat termotivasi dan percaya kami dapat bekerja sama mencapai hasil yang bagus….” tutup Kiyonari….

Last… HRC sendiri mengaku akan berusaha keras untuk membawa Honda pada kejayaan mereka di WSBK.  seperti diungkapkan Yoshina shoichi (Honda Motor Sport division Manager) yang mengatakan akan mengembangkan mesin yang tangguh untuk bertarung Diajang WSBK. ” Honda sudah berpartisipasi di WSBK sejak WSBK menjadi tempat adu performa serta mengembangkan teknologi. Di masa lalu kita sudah terlibat untuk bekerja dengan tim ini. Namun sejak 2003 kami menggandeng tim satelit. Tahun ini kami akan memperkuat proyek WSBK, pembaruan struktur dan menyambut Moriwaki serta Althia sebagai Mitra baru dengan tujuan membuat lompatan besar…” tutup Shoichi. Kita lihat saja seberapa kuat sepak terjang Honda diajang WSBK 2019…(iwb)

Advertisements