iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….seperti yang sampeyan tahu kemarin KTM Resmi meluncurkan Livery baru untuk Motogp musim 2019. Namun beda dengan tahun kemarin, pada musim ini mereka ditemani tim satelit Tech 3 sehingga squad RC16 jadi lebih berwarna. Tidak hanya mengandalkan orange, maka dimusim 2019 akibat kedatangan Tech 3 mereka merilis warna lain yakni orange dan biru. Sebuah warna keren karena mirip dengan STR14 Scuderia Toro Rosso. Nah…seperti apa sih sosoknya detilnya ? melengkapi artikel kemarin berikut Mega gallery KTM MotoGP RC16 Red Bull 2019…..

KTM di musim 2019 sepertinya akan berusaha tampil maksimal di MotoGP. Mengandalkan empat pembalap di kelas Premier yakni Johann zarco, Pol Espargaro, Miguel oliveira serta Hafizh Syahrin ada 4 motor yang akan diturunkan musim ini. Khusus untuk kelas Factory akan mengandalkan Johan Zarco serta Pol Espargaro. Sementara tim satelit yang berada dibawah naungan Tech 3 team yang bedol desa dari Yamaha mengandalkan dua pembalap yakni Miguel oliveira serta Hafizh Syahrin….

Nah… untuk warna tim factory dan tim satelit ternyata nyaris tidak banyak perbedaan. Bisa dimaklumi karena porsi sponsorship keduanya memang identik. Red Bull hadir menyokong penuh kehadiran Tech 3 sehingga livery pun sama. Tidak heran kalau kita perhatikan kelir tim factory dan satelit bisa dibilang kembar…

iklan iwb
iklan iwb

Baik penempatan posisi logo banteng di bagian samping fairing hingga tangki…. tebeng depan, tulisan Red Bull di bagian kiri kanan hingga puritan belakang. Perbedaan antara tim satelit serta faktory hanya pada pemilihan warna. Untuk tim satelit Red Bull logo banteng menggunakan aksen silver. Tema yang diusung serba silver bahkan tulisan Red Bull juga silver. Kondisi ini berbeda dengan tim factory di mana seluruh logo serta tulisan  dibuat dengan aksen color orange….

Kemudian basis warna motor tim satelit juga sedikit berbeda dibandingkan dengan Factory. Tim Tech 3 dominan warna biru….. sementara tim Factory menggunakan aksen super dark blue alias mendekati hitam. Perbedaan lain adalah cat yang dipilih dimana untuk tim factory seluruh body dilabur dengan matte atau doff. IWB Sendiri lebih menyukai warna tim satelit karena terkesan lebih fresh dan keren. Yang menarik secara spesifikasi motor dipastikan KTM juga tidak membedakan antara keduanya. Baik tim satelit ataupun faktory akan didukung penuh oleh KTM. Bahkan suspensi keduanya juga sama-sama mengandalkan WP bukan brand lain. Mantepp ki ambisinya cak…

Last…. KTM RC16 versi 2019 tidak banyak perbedaan dari sisi sasis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Walaupun Johann zarco mengeluhkan kemampuan RC16 saat masuk tikungan, pabrikan Austria ini Setia mengandalkan sasis model teralis dibandingkan dengan Twin spar ala deltabox. Sebuah keputusan yang tidak dipegang teguh Ducati sekarang. Kita lihat saja Apakah dengan senjata, warna serta pembalap baru KTM bisa bangkit merangsek ke depan musim. Kita lihat saja cako. Btw….sebagai gambaran berikut Mega galeri foto MotoGP KTM RC16 versi 2019 factory dan satelit. Birunya kereennn euy (iwb)

Tim factory

Tim Satelit Tech 3

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

    • Yh….gk apa2lah yg penting berani adu mesin di motogp
      Dri pda koar2 top speed tpi gk berani tampil di motogp
      MuuUUUuuuehehehehe… ….

  1. Dari 5 produsen motor Yamaha M1 bentuknya enak dilihat, tapi mesin kalah jauh dari yg lain. coba kalo yamaha M1 di jejelin mesin Ducati trus di pake buat JJS (Jalan Jalan Sore) beeegghhh ninja 250 bakal sujud hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here