iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. Yamaha ternyata Makin tajir cak. Pabrikan yang berpusat di Iwata Jepang dan kini mengontrol penuh Yamaha Indonesia ini ternyata memiliki strategi yang brilian. Seakan tidak mau kalah terhadap sepak terjang Astra Group yang menyuntikkan dana cukup besar ke gojek kini mereka mengikuti langkah yang sama dengan menggelontorkan dana hingga 1,2 triliun untuk berinvestasi dengan Grab. Dengan tindakan tersebut mereka siap me-Yamaha-kan Grab. Wihhhh…..

Seperti yang kita tahu sebelumnya Astra Group mengucurkan dana hingga 2 triliun pada perusahaan jasa ojek online gojek. Investasi yang ternyata diikuti oleh Yamaha pada akhir Desember kemarin. Menurut laman situs resmi dari Grab, pabrikan Iwata sukses mengucurkan dana investasi hingga USD 150 juta atau setara dengan 1,2 triliun untuk menjalin kerjasama strategis berkolaborasi terkait layanan motor Grab di Asia Tenggara. Jadi tidak hanya Indonesia aja namun sudah meliputi Asia Tenggara….

” Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Yamaha untuk menciptakan dan menyediakan layanan mobilitas yang aman dan terkemuka dalam industri ini bagi mitra pengemudi motor di Indonesia. Keamanan mitra pengemudi dan pelanggan merupakan hal yang paling penting bagi kami dan kami akan terus bekerja sama dengan rekanan kami untuk menciptakan solusi inovatif serta inisiatif yang akan membuat Grab menjadi platform ride-hailing paling aman dan andal di Asia Tenggara…” seru Ming Maa, President Grab…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Dengan masuknya dana Yamaha yang mencapai 1,2 trilyun ke Grab tentu akan memberikan beberapa kerjasama yang saling menguntungkan antara mereka terkait Armada Grab yang mencapai ribuan. Potensi ini juga dicermati secara seksama oleh pihak Yamaha termasuk presiden direktur Yamaha Indonesia Minoru morimoto yang mengaku akan mempelajari dan pada waktunya ingin membuat Armada Grab Motor 100% menggunakan Yamaha. Waahhhh…..sangar juga ambisinya pakde….

” Yamaha Jepang memang sudah mengumumkan berinvestasi di Grab. Tapi detail lebih lanjut masih harus didiskusikan bersama, apa yang bisa kami lakukan dengan investasi ini. kami memang sedang pikirkan, tapi kontennya belum bisa dibuka. Tapi mimpi kami, driver Grab mengendarai Yamaha semua. Jadi step by step, 10 persen, 30 persen, 50 persen, dan 100 persen. Saat ini kami punya datanya ada berapa (driver pemakai Yamaha), dan sudah dilakukan investigasi. Tapi mohon maaf itu rahasia..” tutup Morimoto via Gridoto…

Last…. keputusan Yamaha menggelontorkan dana hingga 1,2 trilliun pastinya sudah dipikirkan secara matang. Karena tidak bisa dipungkiri pasukan Grab motor saat ini jumlahnya memang lumayan masif. So…. dengan kekuatan mereka memiliki saham investasi pada internal Grab tentu akan memudahkan proses penetrasi untuk me-Yamaha-kan seluruh Squad grab di masa depan. Jadi kalau ada yang bilang Market Share Yamaha turun maka profit sedikit tidak terbukti. Nyatanya pabrikan ini tetap tajir melintirrrrrr :mrgreen: . Enak ki karyawan Yamaha bonusnya pasti gede-gede cak, juozzz tenan…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!