Iwanbanaran.com – Cakkkkk…akhirnya kelir terbaru tim KTM dibuka. Hari ini (12 Februari) KTM Resmi Luncurkan Livery baru untuk Motogp musim 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya peluncuran Livery selalu bertempat di Mattighofen, Austria Markas KTM Berada. Nah….yang unik cak, sampeyan akan melihat kelir ini tidak lagi hanya orange namun ada kombinasi biru. Yup…biru-orange untuk tim satelit. wihhhh tampil beda pakdeeeee….

Launching kali ini sekaligus borongan cak. Dari Kelas MotoGP Redbull KTM Factory Racing akan diisi dua pembalap. Pol Espargaro masih akan berlanjut mengembangkan RC-16 musim ini dan Johann Zarco selaku juara Dunia Independent Class 2017 & 2018. Lalu ke tambah keluarga baru tim Satelit yang lahir awal di Bulan November tahun lalu Redbull KTM Tech 3 yang Hijrah dari Yamaha menuju KTM. Dan musim ini mereka mempercayai dua rider sebagai pembalapnya. Hafizh Syahrin sebagai rider utama dan Miguel Oliveira (Rookie) sebagai rider kedua….

Untuk kelas Moto2 Redbull KTM Ajo masih akan bermain dengan dua rider. Brad Binder masih tetap bersama KTM dan juga Datang Rookie dari kelas Moto3 sekaligus Juara Dunia Moto3 2018. Jorge Martin. Mengikuti Timnya yang di Motogp Harve Poncharal (Manager Tim) Tech3 juga akan berkolaborasi dengan KTM musim ini pakdee. Dan akan menduetkan dua Rookie dari Moto3 Marco Bezzecchi yang tahun lalu tampil sangat impresif dengan Tim Prustel dan Philipp Oettl pemenang Moto3 Jerez musim lalu….

Untuk kelas Moto3 Redbull KTM Ajo juga masih berkomitmen menurunkan satu rider saja. Ajo menunjuk Can Oncu sebagai rider regulernya musim ini. Seperti yang kita tau Can Oncu sempat membuat geger dunia dengan memenangi Grand Prix penutup Valencia 2018. Kala itu Can Oncu hanya tampil sebagai Wildcard namun diluar dugaan semua orang Can Onco mampu memenangi balapan yang berlangsung Wet tersebut. Hal tersebut semakin memperyakin Aki Ajo selalu Manager tim jika pilihannya tidak salah. Perlu di ingat Can Oncu merupakan Juara Umum Redbull Rookies 2018 pakdee….

Dan terakhir untuk CEV Redbull KTM Ajo akan turun dikelas Moto3 dengan single Rider. Aki Ajo tetap mempertahankan Kembaran Can Oncu yaitu Deniz Oncu. Prestasi yang cukup baik Deniz Oncu selama musim 2018 juga masih dipercayai Aki Ajo untuk tetap berada di KTM. Deniz Oncu adalah Runner Up Redbull Rookies 2018. Kembali lagi ke livery cak. Livery tidak jauh seperti tahun lalu….

KTM mempertahankan ciri khasnya dengan Warna Orange sebagai warna utama dan variasi warna hitam juga Nemplok Logo besar Banteng sebagai Sponsor utama (Redbull). Sedangkan untuk Tech3 Liverynya di dominasi Biru Elektrik dan variasi Orange. Jadi untuk membedakan antara tim satelit dan factory….(Cc for iwb)

Advertisements