Iwanbanaran.com – Cakkkk……awalnya IWB enggan membuat artikel ini karena memang IWB anggap tidak terlalu penting mengingat foto memang sudah jelas kesimpulannya. Namun ternyata cukup banyak yang kontak ke IWB dengan pertanyaan sama yakni…benarkah ini adalah Yamaha NMax 155 terbaru ? maxi skuter yang sedang kita tunggu faceliftnya ? dan setelah IWB intip…woalaahhhh koq yo banyak yang terkecoh yak….

Sejak sore tadi IWB mendapatkan cukup banyak foto tentang sosok Yamaha nmax 155 dengan model yang cukup nyleneh. IWB sebut nyleneh sebab Maxi scooter Yamaha ini betul-betul memiliki raut muka yang bertumpuk-tumpuk dengan sedikit pemanis di bagian depan layaknya paruh burung. Kemudian lampu sein juga diberikan sebuah cover berbentuk bulat mengingatkan IWB pada fox lamp mobil. Yang heran banyak dari bikers yakin bahwa inilah Yamaha nmax 155 facelift 2019….

Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh para Bikers ataupun followers Iwanbanaran baik via Facebook ataupun email. Mayoritas menanyakan apakah betul ini adalah Yamaha all new nmax 155? Sebuah pertanyaan yang jelas membuat IWB mengerutkan dahi. Lha piyeee cakkk…. kalau modelnya demikian selamat buat Honda karena mereka akan melenggang dengan santai. Produk andalannya yakni Honda PCX akan lebih mudah melakukan tugasnya Untuk menggeser dominasi Nmax 155. Kenapa?

Karena desain ini tidak akan banyak disukai oleh para Bikers tanah air. Lek boso kerennya “segmented” banget cak. Desain ini lebih cocok buat para bikers ABG yang menyukai bentuk kekar dengan tambahan-tambahan customize ala Transformers. Sampeyan intip saja bagian belakang buritan yang penuh dengan tarikan cembung dan tajam berusaha memberikan nuansa gagah….

Termasuk bagian lampu yang jelas-jelas merupakan cover atau topeng untuk menutupi bentuk asli sang kuda besi. Begitu juga di bagian windshield atau Visor termasuk spion yang kini terintegrasi dengan tebeng. Artinya apa? Jangan terkecoh ini adalah versi custom yang dijual oleh salah satu dealer. Jadi tidak benar bahwa ini adalah Yamaha new nmax 155 facelift yang sedang kita tunggu. So…jangan terkecoh dengan caption ” New NMax 2019..”…..banyak yang terkecoh tuh cak. Caption yang cocok NMax versi custom, ngono pakdeee……

Last….. tidak mungkin desain resmi dibuat sedemikian frontal. Tidak mungkin versi Mass Production memiliki tampang yang begitu keluar dari Pakem serta terkesan ramai. Versi pabrikan jauh lebih elegan serta harus mampu masuk semua segmen. Lhaaaaa kalau model di atas tentu tergantung selera dan tidak semua orang menyukainya. Nahhh…ngono yo cak, ora usah puyeng. Pokoke tenang, kalau ada berita tentang motor baru…patokannya di Iwanbanaran.com jangan yang lain. Selama di IWB belum nongol berarti beluma akurat ( haiyahhh iklan :mrgreen: ). Opo maneh berita hasil share FB…weeeihhh ora usah digagas. Biarlah yan mumet Ceb*ng dan kampr*t…sampeyan jangan cak hahaha. So…New Nmax ? gambar ini lho yang bikin heboh, ono-ono wae rek-rek…(iwb)

Advertisements