Iwanbanaran.com – Cakkkkkkk…… akhirnya kelar juga nggarap Mega gallery Honda New cb650r Neo sport cafe yang baru saja dirilis oleh Astra Honda Motor di Bandung. Motor yang menjadi perebutan ketika kita semua Meliput karena memang secara desain betul-betul kutu kupret ganteng tenan. Asli cak…..IWB wae ampun-ampunan rasane. Seketika berusaha ngitungin celengan gara-gara melihat sosok asli dari motor yang memiliki konsep Retro modern. Emang seberapa ganteng? Inilah Mega gallery Honda New CB650R Neo sport Cafe. Ati-ati gocekan kursi cakkkkk…..

Motor ini merupakan varian lain dari Neo sport cafe yang sudah dirilis oleh Honda. Mulai dari kelas 125cc hingga 1000 cc honda memang sukses membuat dunia terpana. Bak magnet yang susah ditolak motor ini menjadi idola baru di Kancah roda dua dunia. Mungkin Astra Honda Motor baru memasukkan 650cc. Akan tetapi bukan tidak mungkin di kelas lainnya mereka juga akan melakukan hal yang sama. Soal ini akan kita bahas di artikel terpisah….

Kekuatan dari honda new CB150R new sport Cafe adalah area depan yang memang memiliki kesan Retro modern yang sangat kuat. Model lampu yang identik dengan kakaknya CB1000RR Neo Sport Cafe…. model LED tumpuk atas bawah, dikombinasikan suspensi Upside Down, perangkat rem Radial dual di bagian depan….midship muffler atau biasa kita sebut knalpot kolong….. swing arm model banana membuat daya tarik dari Honda cb650r sport Cafe ini tidak mudah untuk di tolak. Asli cak….cekot-cekot tenan sirah rasane….

Dan yang paling IWB sukai tentu saja adalah area knalpot depan. Yup….header knalpot cabang 4 yang kemudian dilempar menjadi satu catalic converter memberikan kesan garang dan bengis. Tidak heran karena motor ini dibekali mesin murni 650cc 4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 89,1HP torsi 60,7NM. Segerrr tenan. Satu hal lain lagi yang cukup mencolok dari new sport Cafe Honda ini adalah finishingnya yang sangat-sangat baik. Material tebal dengan panel yang presisi serta painting atau catt dengan Coating mengkilap. Wihhhh…..wisss ora kuat pakdeeee….

Kekayaan fitur menjadi keunggulan Honda CB650R. Penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling saat berkendara. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Suspensi belakang yang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara…..

Model ini memiliki fitur assist slipper clutch membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dari total keseluruhan dan mengurangai efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat. Serta tampilan baru full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru pada speedometer yang lebar, dengan informasi baru untuk Gear Position dan Shift Up Indicator. Informasi tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, meter perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu yang semakin memberikan kesan canggih….

Sementara itu dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), Honda CB650R memberikan kenyamanan dalam berkendara dimana sistem ini menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang. Penyematan fitur Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak, dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan….

Last….. semua IWB coba sore dengan Mega gallery untuk menjawab rasa penasaran sampeyan. Mohon maaf jika masih kurang lengkap karena kondisi dan waktu yang cukup sempit. Tapi tenang cak…. video review pasti akan lebih sulit untuk memastikan semua rasa penasaran terjawab dengan gamblang. Memiliki varian warna Candy Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, Honda CB650R dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 265.000.000. Nah..untuk menjawab rasa penasaran inilah Mega gallery Honda new CB650R Neo Sport Cafe, hadeeehhhh bikin mumett rekkk ! (iwb)

Advertisements