iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkkk…… akhirnya kelar juga nggarap Mega gallery Honda New cb650r Neo sport cafe yang baru saja dirilis oleh Astra Honda Motor di Bandung. Motor yang menjadi perebutan ketika kita semua Meliput karena memang secara desain betul-betul kutu kupret ganteng tenan. Asli cak…..IWB wae ampun-ampunan rasane. Seketika berusaha ngitungin celengan gara-gara melihat sosok asli dari motor yang memiliki konsep Retro modern. Emang seberapa ganteng? Inilah Mega gallery Honda New CB650R Neo sport Cafe. Ati-ati gocekan kursi cakkkkk…..

Motor ini merupakan varian lain dari Neo sport cafe yang sudah dirilis oleh Honda. Mulai dari kelas 125cc hingga 1000 cc honda memang sukses membuat dunia terpana. Bak magnet yang susah ditolak motor ini menjadi idola baru di Kancah roda dua dunia. Mungkin Astra Honda Motor baru memasukkan 650cc. Akan tetapi bukan tidak mungkin di kelas lainnya mereka juga akan melakukan hal yang sama. Soal ini akan kita bahas di artikel terpisah….

iklan iwb

Kekuatan dari honda new CB150R new sport Cafe adalah area depan yang memang memiliki kesan Retro modern yang sangat kuat. Model lampu yang identik dengan kakaknya CB1000RR Neo Sport Cafe…. model LED tumpuk atas bawah, dikombinasikan suspensi Upside Down, perangkat rem Radial dual di bagian depan….midship muffler atau biasa kita sebut knalpot kolong….. swing arm model banana membuat daya tarik dari Honda cb650r sport Cafe ini tidak mudah untuk di tolak. Asli cak….cekot-cekot tenan sirah rasane….

Dan yang paling IWB sukai tentu saja adalah area knalpot depan. Yup….header knalpot cabang 4 yang kemudian dilempar menjadi satu catalic converter memberikan kesan garang dan bengis. Tidak heran karena motor ini dibekali mesin murni 650cc 4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 89,1HP torsi 60,7NM. Segerrr tenan. Satu hal lain lagi yang cukup mencolok dari new sport Cafe Honda ini adalah finishingnya yang sangat-sangat baik. Material tebal dengan panel yang presisi serta painting atau catt dengan Coating mengkilap. Wihhhh…..wisss ora kuat pakdeeee….

Kekayaan fitur menjadi keunggulan Honda CB650R. Penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling saat berkendara. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Suspensi belakang yang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara…..

Model ini memiliki fitur assist slipper clutch membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dari total keseluruhan dan mengurangai efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat. Serta tampilan baru full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru pada speedometer yang lebar, dengan informasi baru untuk Gear Position dan Shift Up Indicator. Informasi tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, meter perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu yang semakin memberikan kesan canggih….

Sementara itu dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), Honda CB650R memberikan kenyamanan dalam berkendara dimana sistem ini menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang. Penyematan fitur Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak, dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan….

Last….. semua IWB coba sore dengan Mega gallery untuk menjawab rasa penasaran sampeyan. Mohon maaf jika masih kurang lengkap karena kondisi dan waktu yang cukup sempit. Tapi tenang cak…. video review pasti akan lebih sulit untuk memastikan semua rasa penasaran terjawab dengan gamblang. Memiliki varian warna Candy Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, Honda CB650R dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 265.000.000. Nah..untuk menjawab rasa penasaran inilah Mega gallery Honda new CB650R Neo Sport Cafe, hadeeehhhh bikin mumett rekkk ! (iwb)

Advertisements

25 COMMENTS

  1. 265 jt 650 cc doang?? AHM sehat..

    Z900 dpt kembalian 225 jt an, z900 RS nambah dikit 279jt, z900 Rs cafe 288 jt an…

    Disene AHM Tak pandai pasarkan mogenya CBU nya…

    • Pantas Cb650 gk laku… Harga nya lebih mahal dari z900 dan MT09 adeh… Cb900 bikin Pasang harga segitu baru logis..

      AHM gk serius jualan Kendaraan CBU ni..

    • Kalo udh moge, orang beli udh pake emosi, suka ya beli. Udh gk kepikiran mending ini mending itu. Kalo masih mending ini mending itu berarti pikiran dan dompet nya masih kaum al miskina al miskinu. Ente liat brutale 675 harga baru nya nyentuh superbike jepang.

    • Moge rakitan eropa lu bandingkan.. Ini moge rakitan thailand dan cbu dari thailand..
      Ingat jaman aprilia rs 125 nero diablo thn 2004 125 cc uda ampir 60 jt wajar made in italia..
      Saya gk ada bandingkan kepikiran memperbaikin, cuma kamu yg nulis gitu, dan gk mungkin org ekonomi lemah yg beli moge..
      Lu kira beli metic 110 cc modal KK dan KTP?

    • Klo untuk kelas moge menurut saya, udah ga mikirin CC lagi, apalagi ga bakal bisa di betot habis tuh power

    • Yg kebangetan itu Z900 mas. Diobral itu. Baca saja ulasan omm Leopold bbrp waktu lalu.

  2. Kekuatan dari honda new CB150R new sport Cafe adalah area depan yang memang memiliki kesan Retro modern yang sangat kuat.
    Bukannya di suara gemerincing rante nya pak kekuatan dari honda new CB150R the new king of 150CC Nekid Bike itu?

  3. Mantap nih, bakal jadi lawan tangguh Z900RS dan (kelak) MT 07/XSR700 dari segi desain dan performa. Tp pricingnya ? Hadeh, dari kacamata saya yang memang pasukan mending melihat harga CB650R terlampau mahal, nambah dikit mending Z900RS, sama2 4 Cylinder tp lebih mantap performanya dan lebih classic. Semoga laris dah ?

    • Klo bicara mending, mending dan mending
      Mendingan buat beli mobil honda yg kaoskaki tidak punya dan yahaha juga tdk punya

    • We’re talking about motorcycle, bro. Kalo pilih termending jelas buat rumah/tanah, auto rich bro ?

  4. Buatan thailand ya?kirain buatan ahm…mnta dong desainnya buat ditemplokin mesin cbr250inline..sayang aza mesinnya bnyak yg nganggur..disarungin jd cbr rr fbh kaga mmpu kredit..dijual global ora iso..kan kt petinggi ahm ini khusus buat dijual dimarih(smoga komen ane kagak kn spam nih)

  5. aripitstop udah bahas cbr250rr versi abs yg kn recall di jepang..u versi indonesia apa aman2 aza?sy tunggu beritanya di iwb sm tmc krn 2blog ini yg pling bnyk pembacanya. Bkn apa2 biar fbh mudeng bahwa recall di dunia otomotif bkn hal hina..itu adalah bntuk tanggung jawab dr produsen demi keselamatan pengendaranya..ngeri kan kalo sampe ngelock trus jumpalitan …

  6. Aduh hargane kok edan tenan, padahal cuma buatan negara gajah putih, di Thailand sendiri OTR cuma 137 juta laaa kok disini 2 kali lipat kalau di Thailand punya duit segitu dapet yang cb1000r, AHM mbok pajaknya di nego lagi wkwkwkk

  7. Ini motor kalau bikinan Tiongkok pasti dibilang kloningannya MT. Tp berhubung bikinan honhon, desainnya jelas jos gandos. ?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama