Iwanbanaran.com – Cakkkk…. seperti yang kita tahu Honda resmi rilis CB650R Neo sport Cafe di kota Bandung. Motor yang secara desain memang kurang ajar bikin celengan ambrol tenan. Sayang cak motor ini masuk kategori big bike yang tentu saja harganya hanya untuk kalangan tertentu. Dijual dengan harga 265 juta on the road Jakarta kita berharap supaya AHM juga merilis versi kecilnya. Siapa lagi kalau bukan Honda Neo sport Cafe 150cc ataupun 250cc. Perihal ini IWB tanyakan langsung ke AHM potensi ke arah sana. Berikut jawaban Honda….

Pada saat peluncuran kita melakukan sesi tanya jawab dengan para pejabat Astra Honda Motor. Khususnya berkenaan dengan produk baru mereka yang secara total dirilis ada 5 moge. Namun satu produk yang menjadi hot item karena motor ini memang sangat menarik perhatian khususnya para penyuka Retro modern yang dibungkus dengan engine mumpuni yakni CB650R Neo sport Cafe. IWB tahu banyak dari sampeyan sangat menantikan versi kubikasi kecil….

Baik versi 250 ataupun 150 cc. IWB pribadi cenderung fokus pada 150cc yang seharusnya dari harga bakal lebih kompetitif dibandingkan dengan 250 cc. Oleh karena itu IWB langsung menanyakan potensi dan apakah Astra Honda Motor sudah melakukan survei untuk mempertimbangkan menghadirkan versi 150 cc ke tanah air? Seberapa besar potensi nya? Berikut jawaban AHM yang diwakili oleh Departemen RND Pak Feri Firman….

Setiap produk tentu saja akan kita pelajari…. seberapa besar potensi semua tergantung dari hasil riset dan survei. Tergantung seberapa besar minat pasar terhadap model Neo sport Cafe. Artinya untuk kelahiran versi cc kecil bisa iya bisa tidak….. jadi belum bisa kita pastikan…” serunya diplomatis. Karena kurang puas IWB melemparkan pertanyaan susulan. ” Potensi seberapa besar Pak kalau melihat trend neo Sport yang semakin naik….? Tanya IWB. ” Ya…itu tadi, tergantung hasil riset dan tentu Saya tidak bisa menjawab sekarang….” serunya tersenyum. Oalahhh….mentah lagi cakkk…

Last….. jawaban di atas memang masih belum bisa kita jadikan patokan karena terkesan ngambang dan lebih kepada jawaban diplomatis. Tidak mengejutkan Memang karena semua strategi marketing tidak bisa diumbar secara terbuka. Semua dibungkus dengan rapi agar tidak diketahui para Rival. Namun jika kita mengacu pada penuturan Pak Thomas Wijaya ( direktur marketing PT AHM) saat bertemu dengan IWB pada event Honda Bikers Day 2018, AHM dipastikan akan menyiapkan sebuah produk model exmotion Namun beda dengan Thailand alias sesuaikan dengan pasar Indonesia. Seperti apa?…yahh…monggo ditunggu saja cak, katanya sabar subur pakdeeee. CB150R Exmotion ? sampeyan setuju nggak kalau dibawa kesini ??..(iwb)

Advertisements