Iwanbanaran.com – Cakkkk…. seperti yang kita tahu Honda resmi rilis CB650R Neo sport Cafe di kota Bandung. Motor yang secara desain memang kurang ajar bikin celengan ambrol tenan. Sayang cak motor ini masuk kategori big bike yang tentu saja harganya hanya untuk kalangan tertentu. Dijual dengan harga 265 juta on the road Jakarta kita berharap supaya AHM juga merilis versi kecilnya. Siapa lagi kalau bukan Honda Neo sport Cafe 150cc ataupun 250cc. Perihal ini IWB tanyakan langsung ke AHM potensi ke arah sana. Berikut jawaban Honda….

Pada saat peluncuran kita melakukan sesi tanya jawab dengan para pejabat Astra Honda Motor. Khususnya berkenaan dengan produk baru mereka yang secara total dirilis ada 5 moge. Namun satu produk yang menjadi hot item karena motor ini memang sangat menarik perhatian khususnya para penyuka Retro modern yang dibungkus dengan engine mumpuni yakni CB650R Neo sport Cafe. IWB tahu banyak dari sampeyan sangat menantikan versi kubikasi kecil….

Baik versi 250 ataupun 150 cc. IWB pribadi cenderung fokus pada 150cc yang seharusnya dari harga bakal lebih kompetitif dibandingkan dengan 250 cc. Oleh karena itu IWB langsung menanyakan potensi dan apakah Astra Honda Motor sudah melakukan survei untuk mempertimbangkan menghadirkan versi 150 cc ke tanah air? Seberapa besar potensi nya? Berikut jawaban AHM yang diwakili oleh Departemen RND Pak Feri Firman….

Setiap produk tentu saja akan kita pelajari…. seberapa besar potensi semua tergantung dari hasil riset dan survei. Tergantung seberapa besar minat pasar terhadap model Neo sport Cafe. Artinya untuk kelahiran versi cc kecil bisa iya bisa tidak….. jadi belum bisa kita pastikan…” serunya diplomatis. Karena kurang puas IWB melemparkan pertanyaan susulan. ” Potensi seberapa besar Pak kalau melihat trend neo Sport yang semakin naik….? Tanya IWB. ” Ya…itu tadi, tergantung hasil riset dan tentu Saya tidak bisa menjawab sekarang….” serunya tersenyum. Oalahhh….mentah lagi cakkk…

Last….. jawaban di atas memang masih belum bisa kita jadikan patokan karena terkesan ngambang dan lebih kepada jawaban diplomatis. Tidak mengejutkan Memang karena semua strategi marketing tidak bisa diumbar secara terbuka. Semua dibungkus dengan rapi agar tidak diketahui para Rival. Namun jika kita mengacu pada penuturan Pak Thomas Wijaya ( direktur marketing PT AHM) saat bertemu dengan IWB pada event Honda Bikers Day 2018, AHM dipastikan akan menyiapkan sebuah produk model exmotion Namun beda dengan Thailand alias sesuaikan dengan pasar Indonesia. Seperti apa?…yahh…monggo ditunggu saja cak, katanya sabar subur pakdeeee. CB150R Exmotion ? sampeyan setuju nggak kalau dibawa kesini ??..(iwb)

Advertisements

23 COMMENTS

  1. Uda dikash versa retro kan? Aslinya cakep lohh
    Makin bersyukur makin ditambah line up produknya kangbro sobs

  2. Bawa aja harusnya..tapi yg 1 silinder 250cc aja… percuma tampilan big bike cc cuma 150… tenaga 17ps.. berat di komponen, ahkirnya lemot. Mending yg 250cc 1 silinder mau naik melas yg 650cc 4 silinder..mantap. toh harga 150cc 40jutaan paling 250 cc 58jtan..

  3. Cuman begini,
    Kalau AHM niat maen juga dikonsep streetfight 150cc, berapa harga yg bakalan dipatok? Mengingat produk pabrikan sudah meluncur lebih dulu meski konsep yg diusung berbeda, namun melihat banyak komen yg bilang “Kemahalan” mungkin membuat pasar jenis motor ini kurang dan ga ada pengalaman AHM akan memberikan harga dibawah kompetitor.

  4. Mending AHM bikin sendiri dah, buktikan kaliber AHM besar…kok kalah sama Honda thailand yg uda di percayain rakit moge di bebarapa serinya…

  5. ngahahabaem isi orang akuntan semua, harga metik dibore up25cc pake sok belakang sebelah udh ngalahin harga bebek, warbiazyah, dan pinterny lgi mmasyarakat sini masih banyak yg beli wahahaha, mau gimana lgi, disini beli kendaraan utk investasi, beli yg paling banyak laku biar harga jual gak drop amat, cucokk meongg

  6. CB150SF Hyper VTEC 40jt limited quantity untuk tes pasar kayak Forza, pasti langsung soldout cak wong merk Honda konsumen Indonesia pasti klepek-klepek liat logo sayap sengklehnya kwkwkw

  7. Exmotion di bawa kemari? hmmm agak kurang setuju.. karna kalau di bawa kesini, jadi nya kan impor, harga pasti mevvah, jadi sepi peminat (bagi AHM)
    yg paling tepat adalah, bikini disini, ga usah sama persis dengan exotion, ane percaya AHM bisa bikin design bagus juga kog… yg ptg lampu semirip mgkn dgn Exmotion, lalu jadikan ini CB terbaru.. speedometer jg menurut ane yg exist skrg masih kurang oke baik utk CB ataupun CBR.. bikin model simple aja kayak clan neo sport cafe saat ini,,
    selain model neo sport cafe, bikin yg pure classic basis mesin glr150 aka verza juga bisa, harga pasti kan beda, jadi market nya jg pasti beda dan pasti ada kog utk masing2,jadi ga perlu tkt “saling makan”.. malah makin banyak varian pasar jg ga akan mudah bosen toh..

    Kalau kurang pede ngejadiin CB neo sport cafe ini sbgi next CB ya barengin dulu dengan current CB..

    plis lah AHM skali2 berani jadi first mover, sumber daya kalian sangat kaya kog… YIMM yg ga segede Astra aja berani jadi first mover terus…

    • first mover resiko tinggi, dan beberapa pengalaman di masa lalu jd first mover ahaem gagal cak, wkwkw.
      kalo bisa minim biaya development, riset, tinggal ngekor kasih produk ditambahin fiturnya, masih laku, ngapain repot2? kita bicara realistis aja soal grup AS*** hwehehe.

      btw soal ExMotion.. kalo dilokalin ngerinya BQ jebluk dan downgrade cakk, cuman kalo bisa 80% aja mendekati bikinan AP Thai (buang yang overkill kayak rem radial dan ABS yang ada IMU nya itu) dengan harga sekitar MT-15, why not?

    • makanya kan ane bilang bukan bikin Exmotion, bikin produk sendiri aja khusus pasar Indonesia, macam current CB & CBR, tapi dengan design ala neo sport cafe, biar senada dengan model global Honda..
      dan kan makanya ane bilang, harapan Ane AHM tuh bisa brani lahh, mereka gag perlu takut kog toh sumber daya nya mereka sangat amat kaya…

    • kata orang sih, kalo makin kaya seseorang biasane makin pelit cakk wkwkwk.

      sorry to say IMO kenyataannya market sport makin turun cak, kecuali MT-15 atau W175 nanti penjualannya bisa bikin ‘gerah’ ane ngerasa gak bakal lahir ExMotion versi lokalan, jualan PCX ama Vario wae udah bikin untung, kecuali AHM tertantang pride nya seperti kasus CBR 250RR (yg juga gak laku2 amat haha)

  8. tiger reborn 200 cc dohc atau mesin 223 cc single cyl.
    head lamp neo sport cafe
    lepas di rentang harga ninja mono 36-38

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here