Iwanbanaran.com – Cakkkk….. mantan pembalap Yamaha Johann Zarco sepertinya masih terseok-seok saat tes awal MotoGP Sepang Malaysia. Di atas mesin KTM RC16, Johann zarco sangat sulit masuk 10 besar. Bahkan lap time dibandingkan Marc Marquez juga cukup jauh. Terpaut hingga 1.5 detik dan terkoreksi 1 detik hari ini….Zarco mengatakan, perubahan yang dilakukan KTM tidak cukup. Waduhhh…

Pada hari pertama pembalap KTM Red Bull Johann Zarco masih merasa kurang puas dengan performa KTM RC16. Menurutnya revisi dan usaha yang dilakukan KTM masih belum cukup untuk membuat motor lebih baik. Walaupun ada beberapa poin yang membuat motor sedikit lebih terkontrol dibandingkan dengan versi sebelumnya. Zarco sendiri menorehkan waktu terbaik lebih lambat 1,5 detik dibandingkan dengan best rider yakni Marc pada saat penutupan tes hari pertama. Namun kemudian membaik hari ini dengan gap sekitar 1 detik dibandingkan Vinales….

Sebenarnya sedikit meningkat namun tidak signifikan. Banyak pekerjaan yang kita harus lakukan¬† sekitar 1 detik dibandingkan Vinales agar motor sesuai dengan keinginan karena perbedaan yang sangat besar dibandingkan dengan para pembalap lain. Jadi KTM Butuh waktu lebih panjang karena musim semi ternyata tidak cukup.¬†Tes ini hanya memberikan konfirmasi kepada kami Kemana kita akan menuju. Kita telah melewati hari ini dengan sempurna termasuk beberapa pekerjaan kecil….

” Hanya ingin memastikan seperti apa feeling motor dan bisa kita pastikan memang tidak banyak perubahan. Banyak pekerjaan yang harus kita lakukan karena tidak banyak perubahan yang aku rasakan. Namun dibandingkan dengan tes bulan November kemarin motor jauh lebih terkontrol dan informasi yang aku berikan ditindaklanjuti dengan baik. Semuanya semakin jelas dan gamblang. Aku ingin tetap optimis dan positif Karena kita tahu kemana akan menuju….

Saat ini aku merasa makin percaya dan Pede dengan motor. Sisi lemah buatku hanya satu yakni di bagian depan. Saat ini aku mencobanya agar mendapatkan feeling yang lebih baik agar tidak crash. Selain itu kita cukup sulit dan untuk membelokkan motor dan itulah yang membuatku kedodoran. Apalagi riding style ku beda dengan Pol Espargaro. Pada pertengahan belokan aku sering kehilangan waktu. Hal itu juga membuat semuanya terasa sulit….” tutup Zarco….

Last…. Johann zarco masih lebih baik dibandingkan dengan Espargaro yang terlalu ngepush. Bila dibandingkan dengan Johann zarco Pol Espargaro dlosor dan membuat motornya remuk. Sedang hari ini Pol Espargaro hanya mampu nangkring di posisi 17 di saat zarco sudah melesat di posisi 11. Kita lihat saja ikhtiar dari Johann zarco bersama tim KTM…..(iwb)

Advertisements