iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…Winter test Sepang kembali dilaksanakan hari ini. Dimana diikuti Semua rider Reguler dan beberapa test rider masing masing pabrikan. Untuk Repsol Honda kali ini Turun dengan Marc Marquez yang telah dinyatakan Fit untuk turun walaupun tidak 100% kemudian Stefan Bradl masuk menggantikan Posisi Jorge Lorenzo yang masih dalam proses Recovery cedera tangan kirinya….

Demikian Dani Pedrosa yang belum bisa tampil karena beberapa minggu lalu ia Operasi tulang selangka. Pedrosa seharusnya sudah turun dalam Shakedown 1 – 3 Februari lalu namun ia memilih istirahat agar bisa pulih secepatnya.

Sementara Cal Crutchlow (LCR Honda Team) yang sudah absen lama karena cedera. Kini kembali Turun pakde.. Dengan mengusung Helm baru dari Arai sekarang ke HJC.

Sedangkan Yamaha mengatakan mereka membawa mesin yang sama dengan yang diuji-coba setelah balapan Valencia tahun lalu, namun dengan berbagai upgrade baru.

Test Dimulai Pukul 10.00 Waktu Setempat dengan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini Team),Stefan Bradl (Repsol Honda),Tito Rabat & Karel Abraham (Avintia Racing Team) turun pertama. Kemudian beberapa menit kemudian disusul Sylvain Guintoli (Suzuki Ecstar Team).

Hingga Pada akhirnya Pada pukul 11.00 Waktu setempat Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) Keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 Menit 00.313 Detik. Diikuti Marc Marquez (Repsol Honda Team) menguntit dengan +0.302 Detik dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini Racing) dengan gap +0.365 Detik. Sempat di warnai Crash oleh Andrea Iannone (Aprilia Gresini Team), Iannone adalah rider pertama yang membuka crash hari ini. Rider OK tidak mengalami cedera.

Sedangkan Valentino Rossi kini turun dengan Helm Barunya khusus Untuk winter test musim ini pakde. Dimana Corak Soleluna hanya saja lebih berwarna warni. Rossi menepati posisi 7 Sementara dengan Gap +0.597 dari Pol Espargaro cak.

Pada pukul 12.00 Waktu setempat Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) berhasil mengambil alih posisi puncak dengan catatan waktu 2 Menit 00.051 Detik disusul Marc Marquez dengan Gap +0.234 Detik dan Pol Espargaro +0.262 Detik. Rookie Francesco Bagnaia (Pramac Racing Team) juga crash dengan GP18nya cak. Ini juga kali pertama Bagnaia Crash setelah debutnya di Test Valencia dan Jerez lalu.

Hingga pukul 13.00 Waktu setempat bertepatan jam makan siang Rider. Dan hampir semha rider masuk ke Paddock pakde. Menempatkan Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 59.880 Detik disusul Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha Motogp) menguntit dengan +.0.057 Detik dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) melengkapi tiga besar dengan gap +0.171 Dari Rins. Sejauh ini Hanya Alex Rins dan Maverick Vinales yang mampu menembus waktu dibawah 2 Detik….(Cc for iwb)

 

Advertisements

6 COMMENTS

    • bukan mslh di malaysia mengenal 4 musim bro, tp sesion test di sepang pas winter di uerope, sehingga Dorna yg berbasis di europe menamakannya winter test

    • Karena winter makanya cari circuit yang tidak membeku licin, masa winter salju salju ngetes motor, makanya dilempar daerah tropis, kebetulan sepang yang paling baik.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama