Iwanbanaran.com – Cakk..Dua Rider Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Viñales dan Valentino Rossi melontarkan Komentar Positif usai Test hari pertama di Sepang kali ini, mereka semata-mata pada peningkatan kinerja motor. Hari pertama menempatkan Maverick Vinales di tempat ketiga dan Valentino Rossi di tempat keenam….

Viñales Keluar dari pit lane tepat Pukul 10:40 waktu setempat. beberapa menit setelah Valentino Rossi keluar.

Vinales mencoba berbagai part baru untuk pengujian kali ini pakde. Pembalap Spanyol itu menetapkan waktu terbaik 1 Menit 59.937 detik yang ia catatkan pada Lap ke 28 dari 63 Lap yang telah ia jalani. Vinales hanya tertinggal +0.316 dari Marc Marquez sebagai yang tercepat.

Maverick Vinales :“Aku sungguh sangat senang, karena aku langsung merasa baik dari awal. Aku banyak berlatih dengan motor pada test musim dingin ini, jadi secara fisik aku baik-baik saja. Aku ingin melakukan tiga hari dengan kekuatan maksimum, jadi aku bisa sangat tepat dan Cepat, terutama di trek. Ada ruang untuk ditingkatkan dan itu sangat penting jika kami ingin bertarung untuk kejuaraan ini. Aku ingin meningkatkan akselerasi dan juga sedikit perbaikan di beberapa area, di mana kami berjuang tahun lalu, jadi aku benar-benar fokus pada hal itu. ”

Sedangkan Valentino Rossi yang berfokus pada pengembangan mesin yang sebelumnya di uji di Valencia dan Jerez, ia terus meningkatkan kecepatan dalam dua jam pertama di trek. Putaran waktu tercepatnya dari pagi hari adalah 2 Menit 00.054 detik, Yang dicatatkan pada Lap ke 22 dari 56 Lap yang telah ia jalani. Hingga Sore hari waktu tidak berubah. Rossi terpaut +0.433 dari Marc Marquez.

Valentino Rossi :”Kami bekerja di Jerez dan Valencia dengan dua mesin untuk membandingkan. Aku harus mengatakan tidak jauh berbeda, tetapi di sini kami tidak harus membandingkan, kami hanya punya satu dan aku merasa baik dengan mesin itu. Aku pikir kami akan memiliki mesin di Qatar yang kami miliki hari ini, Hari ini cukup positif bagi kami karena aku selalu merasa senang dan senang. Kami bekerja sangat keras untuk meningkatkan cengkeraman (Ban) dan waktu istirahat kami, terutama dengan ban bekas, aku terlihat sedikit cepat dari beberapa rider yang kuat dan kami tidak terlalu buruk. Sepertinya kami membuat beberapa peningkatan dibandingkan tahun lalu. ”

Last..Harapan tinggi jelas di patok Yamaha untuk musim baru ini cak, mengingat mereka sangat bersusah payah musim lalu. Namun kali ini semua telah berubah. Baik Yamaha maupun kedua Ridernya sama sama bekerja keras demi tampil kompetitif dan bisa bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia 2019….(Cc for iwb)

Advertisements