Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…Monster Energy Yamaha MotoGP telah resmi Memperkenalkan Livery baru yang akan di gunakan Mulai Winter Test Sepang 6 – 8 Februari nanti hingga akhir musim 2019 nanti. Bertepatan dengan lauching team Yamaha Monster Energy, ternyata akan menambah umur The Doctor. Maklum cak…Rossi emang adik kelas IWB. Nggak heran doi sekarang akan menabrak tembok predikat tuwo yakni 40 tahun. Yup….akui wis tuwo, Rossi siap terima tantangan. Waahhh emang hebat ki rider. Penasaran gimana penuturan Vale ? simak wawancarannya dibawah ini…..

Valentino Rossi akan merayakan ulang tahun pada 16 Februari nanti cak. Dimana ia akan menjadi satu satunya Rider tertua di Era Motogp yang masih aktif membalap diusia 40 Tahun….

Tahun ini Valentino Rossi akan bersiap untuk memulai musim ke 24-nya selama berlaga di Ajang MotoGP, setelah menandatangani kontrak untuk tetap di MotoGP bersama Yamaha hingga akhir tahun 2020. Nah…gimana respon Rossi saat umurnya akan menginjak 40 tahun dalam beberapa hari kedepan?

“Sayangnya, minggu depan aku akan berusia 40 dan ya, aku sudah cukup tua! Tapi itu tantangan bagiku untuk mencoba menjadi kompetitif di usia ini. Tapi mungkin di masa depan beberapa pembalap lain akan terus membalap untuk waktu yang lebih lama lagi. Yang terpenting adalah motivasi, tetapi yang paling utama untuk menjadi kuat adalah Aku memiliki kontrak dua tahun, tahun ini dan tahun depan. Akan sulit untuk tetap berada di atas tetapi kami akan mencoba” tegas Rossi….

Meski musim lalu adalah musim terberat Rossi, dimana ia tidak bisa mempersembahkan kemenangan untuk Yamaha sejak Assen 2017, namun ia mampu tampil konsisten dan mengakhiri musim 2018 diperingkat ke 3. Dengan segala macam problem M1 namun Rossi masih mampu menunjukan potensi terbaiknya pakde..

Kini harapan tinggi digantungkan untuk sang adik Luca Marini yang masih berlaga di Kelas Moto2 Musim ini agar suatu saat bisa membalap bersama dikelas Premier….

Ya, aku berharap untuk membalap bersama adikku. Aku berharap Luca bisa menjadi kuat tahun ini di Moto2 dan mungkin dia bisa tiba di MotoGP sebelum aku berhenti (Pensiun). Itu akan bagus untuk balapan bersamanya..” tutur Vale…

Eh, yang keren ki cak….setelah pensiun Di dunia MotoGP Rossi ingin melanjutkan dengan Roda 4. Jadi nggak serta merta selesai karirnya….

“Ketika aku akan berhenti dengan MotoGP, aku ingin mencoba melanjutkan dengan mobil karena itu adalah hasratku yang besar, Dakar adalah balapan yang sangat menarik. Jadi mengapa tidak? Memang sangat sulit, jadi kau harus bersiap dengan cara yang baik tetapi aku ingin sekali mencobanya. Mungkin itu bisa terjadi ..” ujarnya…

Kendati hingga sekarang Vale masih juga belum menikah, The Doctor ternyata sudah memiliki cita-cita diajang balap yakni anaknya menjadi rider. “ Yang pasti, jika aku memiliki seorang anak aku akan senang jika dia menjadi pembalap motor. Tapi aku tidak ingin memaksa dan biarlah dia yang memilih akan kemana..” tutup Vale…

Btw…setelah Launching Kemarin malam Rossi langsung terbang menuju Malaysia guna melanjutkan Winter test yang akan dimulai besok. Rider tuwo ? masuk podium aja wis hebat puollll cak menurut IWB. Terasa bener kalau umur membuat semua berubah. Contohnya IWB yang rada-rada takut nunggang motor kencang. So…semangat pakde Valeeeeeee (iwb)

 

 

Advertisements