iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. secara resmi Suzuki sukses merilis senjata baru di ajang MotoGP musim 2019. Secara kasat mata Suzuki GSX-RR sepertinya identik dengan versi 2018. Namun kalau sampean perhatikan betul Ternyata kita salah. Cukup banyak yang berubah dari motor ini baik dari sisi body ataupun sasis. Ketika IWB komparasikan bahkan bentuk dari buritan pun berubah termasuk tangki. Kuwi thok? Ora cakkkk….simak saja perbedaannya berikut ini…..

Memperkenalkan generasi terbaru dari GSX-RR, Suzuki mengatakan sudah banyak melakukan revisi sesuai masukan para pembalap. Fokus utama mereka adalah memperbaiki handling serta power atas. Top speed menjadi Fokus utama mengingat GSX-RR sudah memiliki cornering Speed di atas rata-rata. Nah… beberapa perombakan ternyata juga membutuhkan komponen baru agar seluruh target bisa tercapai secara maksimum. Yang paling pertama Mari kita intip di bagian depan…..

Di area ini sampeyan akan melihat winglet ternyata mengalami sedikit revisi sehingga ketika dilihat dari samping tidak terlalu Lancip ke depan.Termasuk lengkungan fairing deka visor. Tidak hanya itu, setidaknya ada 2 komponen di area ini yang berubah. Yang pertama adalah desain dari velg serta perangkat rem. Velg pada versi terbaru memiliki palang yang sedikit berubah cenderung melengkung dengan lubang di bagian dinding rim. Begitu pula perangkat rem dimana Brembo menjejali kaliper terbaru. Model dari suspensi dan posisi stang juga mendapatkan perombakan….

iklan iwb

Lirik di area tangki sampeyan akan menemukan shape atau bentuk cover tanki ternyata juga direvisi. Tidak lagi menjorok Lancip ke belakang, pada versi 2019 Suzuki membuatnya lebih oval. Begitu pula sasis yang mengalami sedikit perubahan dan cukup menonjol perbedaannya diarea dekat foot step. Sentuhan juga dilakukan oleh Suzuki di bagian buritan. Mungkin sekilas akan terlihat identik namun sampeyan akan menemukan adanya perubahan pada panjang dan bentuk dari buritan belakang yang tidak terlalu panjang dan runcing….

Last…..pada versi 2019, Suzuki juga menghilangkan stopper karet di belakang Rider.?Bentuk palang pelk belakang juga berubah. Bahkan hugger atau spakbor kolong kini tidak lagi sampai ke ujung swing arm namun hanya nongol di bagian tengah. Desainnya kini lebih mirip motor versi Mass Production. Sementara untuk detail lain seperti knalpot Akrapovic masih sama dengan versi 2018. Itu hanya beberapa bagian dari banyak bagian penting yang tidak bisa IWB Sebutkan satu persatu. Termasuk livery versi 2019 yang mendapatkan sentuhan di area tangki hingga fairing samping. Berikut gambaran beberapa perubahan yang dilakukan oleh Suzuki pada senjata mereka di tahun 2019….(iwb)

Versi 2018

Versi 2019

14 COMMENTS

  1. Buntutnya lebih keren ver 2018 lebih lancip, 2019 jadi agak gambot kaya M1, untuk racing mah bagusnya yg singset daripada yg bahenol

  2. Menurut saya bentuk body GSX RR ini adalah yg terbaik di jajaran kelas para Raja.

    Apalagi warna birunya bikin tambah good..

  3. jangan salah rekan2… yang di tampilkan waktu launching itu hanya utk keperluan foto sesion sj.dan seremoni perubahan livery.jgn terkecoh dengan peluncurannya.saya bisa pastikan dan menganalisa bahwa yg kmrin di pake launching itu mtor versi lama.yg paling jelas dari frame dan elektronik yg menempel di swing arm,shock ohlins depan itu adalah versi gsx-rr lawas.itu dilakukan utk formalitas sj.tp sobat bisa bandingkan nanti versi yang bnr2 full spek 2019 di test resmi sepang.dan pasti sy jamin dengan yang di luncurkan kmrin akan beda

Comments are closed.