iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Sepang Shakedown hari ini adalah yang terakhir. Sebelum semua pembalap Reguler dan Beberapa test Rider akan kembali turun pada tanggal 6-8 Februari nanti. Jika selama 2 hari Aprilia hanya turun dengan Test Rider mereka Bradley Smith. Kali ini Pembalap Reguler Aprilia Gresini Aleix Espargaro juga ambil bagian pada Shakedown akhir. Kabar buruk dari Andrea Iannone dimana ia mengalami Sakit gigi (Infeksi) dan tidak dapat turun hari ini…

Untuk Yamaha kali ini turun dengan 2 Motor dan 2 Test Rider Jonas Folger dan Katsuyuki Nakasuga. Baik Folger maupun Nakasuga bergantian menguji Bike 1 dan Bike 2. Test dimulai Pukul 10.00 Waktu setempat dengan Suhu track lebih rendah dibanding kemarin (44°). Bradley Smith (Aprilia Gresini) dan Takuya Tsuda (Test Rider kedua Suzuki Ecstar Team) membuka test pagi ini dengan keluar pertama. Dan diikuti beberapa test rider dan Rider reguler lainnya.

Hingga pada Pukul 11.00 Waktu setempat Pol Espargaro mengukuhkan diri sebagai pemimpin test sementara dengan Catatan waktu 2 Menit 00.889 Detik diikuti Michele Pirro dengan Catatan waktu 2 Menit 01.261 Detik dan Aleix Espargaro dengan catatan waktu 2 Menit 01.331 Detik.

Sempat diwarnai Redflag beberapa saat karena Salah satu rider Superbike crash. Memang selama Shakedown berlangsung dari hari pertama beberapa tim Suzuka 8 Hours ikut test juga pakde.

Selang beberapa menit Green Flag kembali berkibar.

Pukul 12.20 Waktu setempat Aleix Espargaro Menggeser posisi puncak dari Pol Espargaro dengan Catatan waktu 2 Menit 00.824 Detik. Smith bekerja pada sasis dan elektronik. Dan posisi ketiga masih di tempati Michele Pirro.

Menjelang rehat siang 12.35 Jonas Folger mengalami crash dengan Bike 2. Folger tidak mengalami cedera serius pakde..

Sementara itu di Paddock Suzuki kedatangan Bintang dari British Superbike. Bradley Ray Rookie Of The year 2018 diberi kesempatan mencoba GSX-RR yang di test Guintoli hari ini pakde. Dan Ray memutari sirkuit sepang selama 15 Menit.

Pada Sore hari sekitar pukul 15.00 Waktu Setempat tidak ada perubahan Posisi dan perubahan Time. Namun buruknya Sepang turun hujan kecil disore hari mengakibatkan beberapa tim tidak bisa turun secara maksimal.

Selang beberapa menit track sudah kembali kering. Dua Kakak Adik Aleix Espargaro dan Pol Espargaro bergantian memimpin test.

Hingga pada pukul 18.00 Waktu Setempat Test telah selesai.
Memunculkan nama Aleix Espargaro (Aprilia Gresini Team) Keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 Menit 00.500 Detik.

Diikuti Sang Adik Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) dengan Catatan waktu 2 Menit 0.666 detik.

Disusul Michele Pirro (Mission Winnow Ducati) melengkapi 3 besar dengan Catatan waktu 2 Menit 01.261 Detik [Bike 2]. Pirro masih berkutat dengan 2 motor berbeda.

Posisi ke empat dihuni Johann Zarco (Redbull KTM Factory) dengan Catatan waktu 2 Menit 01.401 Detik.

Posisi ke lima ditempati Katsuyuki Nakasuga (Yamaha Factory Racing) dengan Catatan waktu 2 Menit 01.571 Detik. Nakasuga Mencatatkan waktu dengan Bike 1.

Posisi ke enam di isi Bradley Smith (Aprilia Gresini Team) dengan catatan waktu 2 Menit 01.645 Detik.

Posisi ke tujuh ditempati Rookie Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3) dengan catatan waktu 2 Menit 01.893 Detik.

Posisi ke delapan di huni Jonas Folger (Yamaha Factory Racing) dengan catatan waktu 2 Menit 02.135 Detik. Folger mencetak waktu dengan Bike 2.

Posisi ke sembilan di isi Mika Kallio (Redbull KTM Factory) Dengan catatan waktu 2 Menit 02.201 Detik.

Melengkapi Sepuluh besar Hafizh Syahrin (Redbull KTM Tech3) dengan Catatan waktu 2 Menit 02.211 Detik….(Cc for iwb)

Advertisements

6 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama