iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. seperti yang sampeyan semua tahu Suzuki hari ini resmi merilis tim Motogp 2019. Namun berbeda dengan semua pabrikan di MotoGP Suzuki mungkin menjadi satu-satunya manufacturer berani membeberkan secara gamblang spek resmi senjatanya di musim 2019. Spesifikasi tersebut lengkap mengulas mengenai Power dari Suzuki GSX RR versi 2019, dimensi lebar tinggi dan panjang hingga Maximum top speed yang diraih. Nahhh….untuk power ternyata diatas 240PS cak. Wihhhh mantapppp….

Hari ini Suzuki resmi merilis livery baru Suzuki MotoGP Ecstar 2019. Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh mereka terutama sisi sponsor yang tetap didukung oleh Ecstar. Selain pabrikan oli, sponsor yang mereka miliki adalah Motul, Akrapovic, Nyalakan nyali, Taichi serta beberapa komponen umum yang biasanya digunakan di ajang MotoGP. Nggak banyak cak. Nah…. menurut Project leader Sinichi Sahara, tahun 2019 akan menjadi tahun penting untuk mereka sebab tahun ini mereka tidak lagi masuk kategori tim Konsensi dan akan setara dengan para pabrikan lain. Tapi mereka tetap optimis. Berikut rilis resmi yang dilayangkan oleh Suzuki….

iklan iwb

Kami menyambut musim ini dengan antusiasme dan rasa positif. Tes pada akhir tahun lalu memberi kami petunjuk penting. Harapan saya adalah membuat kami kompetitif. Kami telah bekerja pada banyak aspek GSX-RR dan dengan kontribusi semua pembalap kami -Rins, Mir serta rider tes Guintoli, kami berhasil meningkatkan paket teknis motor. Bagi kami, 2019 akan menjadi musim yang penting. Dari satu sisi kami akan memiliki Alex Rins, yang masih muda dalam hal usia tetapi sudah berpengalaman dengan tim dan mesin kami. Ia memiliki alat untuk meraih kemenangan yang kami inginkan….

” Di sisi lain kita akan memulai program pelatihan baru pembalap muda berbakat Joan Mir. Tanpa tekanan dan semua upaya kita lakukan untuk perkembangannya. Tahun lalu kami juga memperkuat tim rider tes dan Guintoli adalah bagian sejati dari tim yang dapat memberi kami umpan balik penting, tanpa melupakan kerja keras yang dilakukan di belakang layar para rider tes Jepang di Hamamatsu. Kami memiliki tim yang baik dan solid dan kami berharap musim 2019 hasil akan positif…” serunya….

Selaras dengan Sinichi, Teknical manager Ken Kawauchi juga cukup optimis mereka akan tampil baik musim ini….

Setelah akhir musim lalu, kami memiliki ide yang jelas tentang apa yang perlu kami tingkatkan dalam paket motor. Semua pembalap memberi kami masukan dan umpan balik, Semuanya mengacu pada arah yang sama. kami sekarang memiliki paket yang diharapkan akan efektif. Kami telah mengembangkan mesin spek baru, sasis spek baru, dan kami telah membuat beberapa perbaikan dari sisi elektronik dan juga di fairing…

” Ini sejalan dengan filosofi Suzuki – yang bukan untuk menghancurkan dan membangun kembali dari ketiadaan. Tetapi tujuan kami adalah terus tumbuh langkah demi langkah pada apa yang telah kita capai. Bagi kami, kemampuan motor adalah suatu keharusan, dan atas dasar itu kami telah berusaha meningkatkan setiap area GSX-RR tanpa mengorbankan keseimbangan keseluruhan…” tutup Kawauchi…

Last…Suzuki membeberkan spec GSX-RR 2019 yang disebut memiliki power hingga diatas 240PS. Motor ini memiliki tinggi 1140mm, lebar 720mm dan panjang body 2096mm. Woww termasuk lengkap iki cak mengingat semua pabrikan enggan membeberkan spek senjata mereka. Nah…seperti apa sosok new GSX-R versi 2019 yang akan digunakan Suzuki untuk terus meningkatkan posisinya diajang balap Motogp ? intip full mega gallerynya dibawah ini….wiss monggo disedot cakkkk :mrgreen: ….(iwb)

Video Suzuki GSX-RR dan Ecstar Motogp Team 2019

Mega gallery

Advertisements

13 COMMENTS

  1. ada yang tau kenapa inline 4 gsx-rr suaranya beda sama inline 4 mayoritas motor ?
    kalo yzr-m1 & r1 kan udh jelas karena crossplane, nah ini suzuki apa menggunakan mekanisme yg serupa ?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama