iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. seperti yang kita tahu Honda sukses meluncurkan Maxi scooter terbarunya yakni Honda PCX electric. Praktis kini ada tiga varian berbeda pada PCX 150 yang sebelumnya sudah dirilis oleh AHM. Mulai dari versi bensin, Hybrid dan sekarang listrik. Jiannn lengkap tenan cak. Nah…. untuk Hybrid memang termasuk minim pemberitaan mengingat pangsa di segmen tersebut cukup terbatas. Dengan harga pada kisaran 41 jutaan tidak heran kita belum pernah sekalipun menemukan PCX Hybrid terpantau di jalanan. Kecuali kabar terbaru di kota Malang yang diabadikan oleh Cak Arief berikut ini…..

Ada dua foto yang dikirim oleh cak Arief ke IWB. Foto yang mengabadikan sebuah pick up milik MPM membawa 3 motor salah satunya adalah PCX hybrid. Terdiri dari dua unit Scoopy dan satu unit PCX. Namun yang paling menarik perhatian tentu saja adalah warna biru gelap PCX Hybrid sebab motor ini nyaris belum pernah sekalipun terdeteksi di Gotong di jalanan. Berikut Surel lengkap dari cak Arif ke IWB….
Assalamualaikum wr wb

” Maaf sebelumnya kang iwan, Perkenalkan saya Arief salah satu silent rider blog sampeyan. Singkat cerita foto itu saya ambil siang ini jam 2 saat melintas di jl jaksa agung suprapto kota Malang, terlihat pick up dealer MPM honda membawa 3 unit motor : 2 unit scoopy dan 1 unit pcx… setelah saya dekati ternyata pcx yg dibawa adalah tipe hybrid warna biru tua, kurang tau apakah pcx tersebut akan dikirim ke customer atau untuk pajangan di dealer kota Malang…Jebule honda sudah mulai distribusi pcx hybrid yo kang??

Sekian dulu info yg dpt saya sampaikan kang… semoga kang iwan sehat, seger, makmur terus produktif, wassalam

Salam pengguna sandal swallow

Arief Malang “

Waallaikumsalam wr.wb. Jiannn keren tenan penutupane, salam pengguna sandal swallow :mrgreen: . Juozz gandozzz cak Arief. IWB haturkan Terima kasih matur nuwun atas foto yang sudah dikirim. Dan berkat foto tersebut setidaknya kita mendapatkan gambaran bahwa ternyata PCX Hybrid sudah mulai didistribusikan oleh AHM. Terlepas Apakah unit hanya untuk bahan display atau memang sudah ada konsumen yang membeli…… Pokoke Honda PCX hybrid ternyata telah mulai menunjukkan batang hidungnya…

Diperkenalkan AHM sebulan setelah versi bensin, Honda new PCX150 Hybrid ini memang beda dibandingkan versi bensin khususnya hadirnya energy listrik yang akan membantu mesin saat akselerasi. Dan sistem ini ternyata juga memiliki riding mode yakni D dan S. D singkatan Drive…S singkatan Sport. Untuk S maka energy listrik atau power assist akan maksimal secara akselerasi PCX bakal jauh lebih nampol. Aktifin riding mode lewat knop stang pass beam depan….

Assist bar yang keluar maksimal hingga 5 bar. Perlu diingat cak, untuk PCX150 Hybrid ini power tambahan dari batterei lithium akan keluar saat kita buka gas. Jadi torsi awal pasti beda dengan PCX model bensin. Tenaga tambahan ini akan terasa seperti NOS selama 3 detik lamanya. Dibanding versi bensin  PCX150 Hybrid kapasitas lebih kecil karena dibagian jok ujung ada kompartemen penyimpan baterei lithium. Yang edan cak, baterei ini mampu memicu tegangan listrik hingga 50,4V. Makanya nggak boleh sembarangan alat untuk membuka kelistrikan PCX150 Hybrid. Nggak heran torsi njengat akan kita rasakan ketika assist aktif….

Sedang Display speedometer pada PCX150 Hybrid lebih lengkap karena Honda membekali fitur informasi tambahan seperti status batterei lithium, proses pengisian batterei (auto), assist level indicator dll. Sebagai informasi pengisian batterei lithium PCX150 Hybrid dilakukan secara self auto charge saat engine hidup. Jadi jangan berpikiran baterei harus dicharge kelistrik seperti motor listrik, ora cak. PCX150 Hybrid semua berjalan auto dari motor….

Last….IWB yakin bahwa Honda PCX 150 Hybrid sebenarnya sudah boleh distribusikan sejak tahun kemarin. Akan tetapi dikarenakan mungkin produksi yang sangat terbatas yakni 2000 pertahun membuat sang Maxi Scooter masuk kategori segmented. Tidak heran sangat sulit melihat motor ini dikarenakan jumlah yang sangat terbatas. So….. Honda PCX 150 Hybrid terpantau di Malang Jawa Timur ? Hayoooo…punya siapa yoo ikuuu? (Iwb)

Advertisements

14 COMMENTS

    • Bukannya honda, daihatsu, toyota itu astra group?? 1 group bro…wkwk 1 perusahaan astra.
      Astra Honda Motor
      Astra Daihatsu
      Astra Yoyota?
      Belom tau ya?

  1. Lho… saya malah udah liat pcx hybrid diangkut pake mobil dealer honda 2 kali di daerah dan moogot. Dari bulan lalu malah..

  2. Kalo diliat dari foto ke 2, dilihat dari pembatas jalan nya, mobil pengangkut itu melaju ke arah keluar /berlawanan dari dealer mpm.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama