Iwanbanaran.com – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat pagi para follower Iwanbanaran, Piye kabare kabeh ? Semoga selalu mendapatkan lindungan dari Allah subhanahu wa ta’ala….. Amin ya robbal alamin. Weihhhh jiann seger cak rasane melakukan semuanya dengan salam terlebih dahulu…iyo ora :mrgreen: . Oke… sekarang kita melangkah keinti tema. Sampeyan pasti sudah tahu bahwa Marc akan datang minggu depan di Kota Kembang Bandung. Undangan juga sudah dilayangkan Honda ke newsroom IWB. Walau tidak dibuka secara gamblang beberapa suara masuk menginformasikan bahwa Marc diduga akan merilis produk baru di Bandung. Nahhh….penasaran toooo? Simak analisa produk yang berpotensi diluncurkan berikut ini…

Astra Honda Motor resmi meluncurkan Honda PCX listrik kemarin pada tanggal 31 Januari 2019. Sebuah tindakan yang sudah IWB prediksi sebelumnya namun gebrakan tersebut juga membikin kita semakin yakin bahwa di Bandung nanti bakal ada produk baru yang betul-betul fresh diperkenalkan di tanah air. Kenapa ? Sebab dari beberapa suara yang masuk memastikan bahwa Marc Marquez akan didaulat untuk meluncurkan produk baru…..

Melihat time frame tentu saja potensi PCX listrik dirilis ulang sangat kecil. Soo…. jika sebelumnya kita masih menebak pembalap MotoGP ini akan menjadi brand Ambassador Honda PCX listrik maka dengan peluncuran pada tanggal 31 kemarin otomatis analisa tersebut gugur. Dengan kata lain Marc Marquez diduga akan meluncurkan sebuah produk baru yang yang patut kita tunggu. Pertanyaannya produk apa yang kemungkinan akan diluncurkan oleh Marc Marquez?

Jika mengacu pada beberapa suara serta Project Honda rasanya cukup sulit untuk memprediksi mengingat hampir semua Project Honda masih belum matang. Dan rasanya cukup kecil kemungkinan pembalap MotoGP didatangkan hanya untuk meluncurkan produk low entry atau motor kubikasi kecil. Dilalah prediksi tersebut diperkuat dengan suara yang masuk di mana kemungkinan Honda akan meluncurkan moge terbaru. Moge ini masuk kategori Retro namun tidak sembarang retro…

Yup…. jika tidak salah memprediksi Marquez kemungkinan Marc didapuk untuk meluncurkan Honda CB650R Neo sport Cafe. Motor Retro modern yang sudah dirilis di Eropa ini kemungkinan besar akan dibawa Astra Honda Motor di tanah air…..

Sebagai informasi, Honda secara resmi memperkenalkan sport naked berlabel Neo Sport Cafe menggunakan basis Honda CB650F diajang EICMA 2018. Menggunakan mesin terbaru, Honda Neo Café ini dibekali mesin 650cc inline-four. Artinya kini Honda memiliki hampir seluruh line Neo Sport mulai dari 125 hingga 1000 cc lewat CB125R dan CB1000R NC….

Detil desain luar biasa cakep tenan. IWB yang melihat secara langsung CB1000R Neo Sport Cafe di Malaysia bisa membayangkan bahwa untuk versi 650cc nggak kalah rupawan. Bahkan untuk beberapa detil IWB lebih demen versi 650cc dimana knalpot sudah mengadopsi model underbelly. Bandingkan dengan CB1000R yang knalpot samping…

Tapi CB1000R tidak bisa dilawan dari sisi swing arm yang sudah menganut model Pro Arm (single swing arm). Nah…dibandingkan CB650F selain desain, CB650R Neo sudah dijejali suspensi USD. Makanya terlihat lebih mantap. Ukuran USD adalah 41mm dengan model Showa Separate Function Forks (SFF). Honda CB650R 2019 hadir dengan sistem Honda “Selectable Torque Control’ plus assist slipper clutch sehingga tarikan kopling lebih enteng…

Dapur pacu CB650R Neo masih sama dengan CB650F yakni Inline 4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 95hp (68kW), alias terjadi peningkatan 5% dari mesin 650cc sebelumnya. Hal ini berkat ECU baru yang membuat ledakan RPM atas lebih tinggi 1.000 rpm. Selain itu Honda mengatakan bahwa CB650R juga 5.8kg lebih ringan dari model CB650 sebelumnya. Nahhh….mantep to..

Last…jika benar Marc merilis new CB650R Neo Sport Cafe, maka ini kabar bagus untuk varian dibawahnya. Artinya AHM tertarik dan sadar betul model Neo Sport Cafe disukai ditanah air. Kita berharap setelah itu bidikan retro sport akan digeser pada varian dibawahnya seperti 250 dan 150cc. Btw…semua memang masih berupa analisa berdasarkan rumor yang masuk. Akurat tidaknya belum tahu dan perlu kita buktikan pas tanggal 9-10 Februari ini. Marc Marquez diduga akan rilis produk baru di Bandung, motor retro ??? Tunggu liputan IWB…okrekkkk (iwb)

Advertisements