iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk..Pebalap LCR Honda Team Cal Crutchlow mengalami masa-masa sulit pasca terjatuh saat Free Practice 2 MotoGP Phillip Island 2018 lalu yang mengharuskan Crutchlow absen hingga seri terakhir. Cedera yang dialami memang cukup serius pakde, yaitu dua fraktur di tulang fibia, satu fraktur di tulang fibula serta tulang astragalus yang terpecah menjadi 16 bagian…..

Bahkan Crutchlow menyebutkan ia sempat mengalami kondisi stress atau frustasi saat beranggapan bahwa ia tidak dapat naik motor lagi….

“Aku tahu sejak awal bahwa cedera ini sangat buruk. Dokter bedah mengatakan bahwa mereka nyaris meleburnya, mengingat betapa parahnya patah tulang ini. Cedera ini disebut fraktur pilin, dan pada dasarnya merupakan cedera paling buruk yang bisa menderamu…

iklan iwb

Tim dokter harus merekonstruksi talus ku, dan itu yang paling membuat mereka cemas. Tapi bagian itu diatasi dengan baik. Aku punya dua plat pada tulang tibia, satu ada di dalam dan satu ada di tengah. Tapi mereka tak meletakkan plat pada fibila ku, dan itulah yang mengakibatkan sakit yang ku rasakan sekarang. Tapi memang sudah tak ada ruang lagi untuk meletakkan plat di sana,”

“Ini tiga bulan yang sulit. Aku mengalami cedera parah. Ada saat-saat ketika aku dengan jujur ​​percaya bahwa aku tidak akan pernah mengendarai motor lagi. Tetapi aku selalu memiliki keinginan untuk melanjutkan pelatihan dan fisioterapi, Tetapi ada saat ketika ku pikir pergelangan kaki tidak akan pernah membaik. Itu di tengah fase rehabilitasi, bukan akhirnya….

Aku masih mengendarai motor, tetapi aku tidak bisa berjalan dalam rasa sakit yang hebat ini. Aku telah kehilangan banyak ketangkasan. Mereka mengatakan itu akan 10 sampai 15 persen, hanya 50 persen,tapi itu akan kembali seiring waktu. Ada begitu banyak tulang buatan di kaki dan masih sangat bengkak. Mungkin butuh satu tahun untuk ini sepenuhnya kembali,” tutur Rider LCR tersebut. Walah ngeri poll cak…..

Support keluarga sangat besar, terlebih dari istrinya Lucy dan Willow (Anaknya) hingga membuatnya tetap bersemangat . Mereka rajin berkumpul dalam kebersamaan menemani Crutchlow dalam masa Recovery.

Lucy adalah dukungan yang begitu besar. Ada saat-saat di mana sulit bagiku untuk percaya bahwa aku akan kembali. Tetapi dia menanganiku dengan normal dan mendorongku untuk memastikan aku melakukan semua yang harus aku lakukan. Dia juga mengurus Willow. Salah satu hal yang paling sulit adalah aku tidak bisa mengambil Willow dan bermain dan berlari dengannya.. “ seru Cal…

Last….Crutchlow kemungkinan besar akan melewatkan Test Sepang 6-8 Februari nanti, namun seiring dengan Proses Recovery Crutchlow yang terus berangsur membaik, Di prediksi ia akan kembali turun di Seri pertama Losail 10 Maret nanti pakde. Ancaman pensiun hilang dan kini harapan recovery berlangsung secepatnya kembali digantung. Semangat Cal..(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!