iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak… Sebelum test Resmi Pra-Musim Sepang 6 – 8 Februari nanti. Kini para Test Rider beberapa pabrikan turun pada Sepang Shakedown hari ini. Shakedown kali ini difokuskan untuk pabrikan yang masih berstatus Konsesi (Aprilia dan KTM) meski begitu beberapa test Rider pabrikan yang tidak mendapatkan jatah konsesi turut meramaikan Shakedown kali ini pakde….

Test dimulai sekitar pukul 10.00 Waktu setempat dimana Mika Kallio (Redbull KTM Factory) kembali turun untuk yang pertama kalinya setelah mengalami Cedera saat Free Practice MotoGP Sachsenring,Jerman musim lalu. Kala itu Mika Kalio mendapat jatah Wildcard bersama Redbull KTM Factory. Kali ini Mika Kalio tampil berbeda cak..loh ono opo iki???

Tidak ada apa-apa pakdee, hanya tampil beda dengan Nomer baru 66. Benar sekali karna nomer 36 yang dari dulu indentik dengan Mika Kalio kini dipakai oleh Joan Mir. Begitulah aturannya cak Rider Reguler lebih leluasa memilih Nomer start dibanding Test Rider. Kallio bertugas mencoba 7 Motor dengan Spec berbeda cak. Ediann tenan.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Dilanjut Bradley Smith (Gresini Aprilia Team) dengan Aprilia RS-GP versi terbaru dengan beberapa update-an part juga dimana Dari segi Body RS-GP berubah pakde dari awalnya pendek dan kini menjadi lebih tinggi. Dan beberapa perubahan lain cak….

Dilanjut Michele Pirro (Mission Winnow Ducati Team) turun dengan GP19 yang masih dalam proses penyempurna. Sekilas tidak ada part baru untuk Ducati. Pirro bertugas mengumpulkan data sebanyak mungkin untuk di kaji ulang selama beberapa hari hedepan.

Dilanjut Stefan Bradl (HRC Test Team) kali ini Bradl masih berkutat dengan RCV yang beberapa lalu diuji di Jerez. Tugas tetap sama yaitu mengumpulkan data sebanyak mungkin dan memberikan feed back terhadap RCV Versi baru ini pakde.

Dilanjutkan Sylvain Guintoli (Suzuki Ecstar Team) kali ini Guintoli masih bekerja meriset Engine 2018 yang juga masih diperbaiki hingga detail detailnya pakde. Seperti yang diungkapkan Davide Brivio beberapa waktu lalu jika tidak ada mesin baru untuk Suzuki musim ini. GSX-RR 2018 masih dipertahankan dan akan di evaluasi ulang.

Tidak ada lap time yang di perlihatkan untuk Shakedown ini cak, mengingat bukan itu fokus tiap masing masing pabrikan.

Untuk Yamaha Tidak turun hari ini, namun Beberapa bike M1 yang akan digunakan Jonas Folger besok di keluarkan menjelang waktu berakhir. Yang menarik pada tes kali ini terlihat Aprilia belum ada sponsor alias masih hitam polosan. Bisa jadi karena mereka memang belum revealed livery resmi 2019. Berikut beberapa foto Motogp tes Sepang hari pertama…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!