iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing selamat pagi dimanapun sampeyan berada. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dan keimanan. Amin YRA. Pakde…. kali ini ini kabar kurang baik datang dari mantan tim WSBK Honda yakni Ten kate Racing. Tim yang tidak lagi dipakai oleh Honda karena pabrikan sayap mengepak menggandeng Moriwaki tersebut bener-bener pada kondisi paceklik butuh dana. Mereka bangkrut serius ora guyon. Hal ini bisa kita lihat dari tindakan mereka yang menjual senjata yang pernah digunakan yakni CBR1000RR SP2. Motor sama yang pernah digunakan oleh Leon camier ditahun 2018 tersebut dijual dengan kondisi full spec seperti yang digunakan ketika turun di WSBK. Penasaran berapa banderol yang dipasang? Jebule lumayan juga cak…

Selama 16 tahun, Honda Racing Corporation tidak tertarik pada Kejuaraan Dunia Superbike. Karena adanya ketidak cocokan dengan promotor WSBK waktu itu yakni FG Sport, HRC memutuskan mundur sekitar 2002. HRC tidak pernah kembali, dan seluruh tanggung jawab proyek Superbike dipindahkan ke cabang yakni Honda Motor Europe (HME). Setelah itu….Honda bener-bener terpuruk di world Superbike. Mereka sulit merangsek ke depan karena seluruh urusan Racing terkait tim WSBK tidak didukung pusat langsung….

Diwakili Ten Kate Racing di Kejuaraan Dunia Superbike selama lebih dari satu dekade, HME sulit jabanin Ducati dan Yamaha yang didukung penuh pabrikan Bologna dan Iwata. Intip saja prestasi Ten Kate dimusim 2017 yang tidak pernah podium sama sekali. Sementara dimusim 2018, Leon Camier dan Jake Gagne hanya mampu berada diposisi 12 dan 17 klasemen…menyedihkan cak. Kemenangan mesin Honda terakhir diajang WSBK disumbang Jonathan Rea pada tahun 2007 silam..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

HRC akhirnya merasa terusik, Honda Jepang memutuskan untuk mengambil alih dan terjun langsung sebagai tim pabrikan di WSBK seperti halnya Ducati dan Yamaha. Diawali dari kehadiran eksekutif tinggi Jepang Shinichi Kokubu dan Tetsuhiro Kuwata dari Honda Racing Corporation (HRC) serta Soichi Yamana dari Honda Motorsports di Portimao. Keputusan HRC terjun langsung di WSBK secara mendadak membuat Ten Kate kelimpungan. Karena Honda memutuskan menggandeng Moriwaki-HRC dan menghapus tim Ten Kate serta Triple M….

Keputusan tersebut berdampak buruk karena Ten Kate dipastikan bangkrut. Alhasil diawal tahun 2019 ini, Ten Kate mengumumkan secara terbuka ingin menjual Honda CBR1000RR SP2 yang mereka miliki ke publik. Yang mengejutkan motor ini dijual full spec. Motor bekas Leon Camier dan Jake Gagne di musim 2018 ini dijual dengan komponen racing nemplok tanpa dikurangi sama sekali. Sebut saja mesin high performa garapan Cosworth, elektronik Magneti Marelli, suspensi Ohlins spec-WSBK, swingarm Suter, pelk Marchesini, rem racing Nissin, dan sertifikat keaslian dari Ten Kate Racing…

Last….banderol yang dipasang untuk seluruh spek tersebut lumayan miring untuk ukuran motor serius balap. Ten Kate Racing menjual Honda CBR1000RR SP Red bull dikisaran 85.000 Euro atau sekitar $ 97.252. Jika kita konversi ke rupiah jatuhnya sekitar 1,3 Milyar rupiah. Miring to cak (untuk orang berduit pastinya :mrgreen: ). Kalau sampeyan tertarik bisa kontak ke [email protected] IWB sih tertarik, cuma adol sapi pirang njinah pakde. Dadi judule mung iso ngowoh lan doweh :mrgreen: …..(iwb)

Honda CBR1000RR Red Bull Ten Kate yang dijual

Spesifikasi umum 2018 TKR RedBull Honda CBR1000RR SP2 (Dijual)

Engine:TKR / Cosworth
Exhaust:Akrapovic WSBK spec
Cooling:Febur WSBK spec
Electronic system:Magneti Marelli (dongle included)
Wheels:Marchesini
Suspension Front:Ohlins WSBK spec
Suspension Rear:Ohlins WSBK spec
Chain & Sprockets:Regina chain with Sunstar sprockets
Brake Disc’s:Yutaka discs with Nissin WSBK spec calipers
Price:€ 85.000,00

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!