Iwanbanaran.com – Cakkkk…..test World Superbike dan World Supersport 600 Portimao hari kedua telah berakhir, sekaligus menjadi Test terakhir sebelum musim 2019 bergulir pada 22-24 Februari di Phillip Island nanti. Dan pada tes final Pra-Musim Terakhir WSBK ternyata Kawasaki Ninja masih Dominan !!

Test dimulai dengan Cuaca yang cukup cerah pakde, namun suhu aspal rendah plus angin sedikit bertiup lebih kencang dibanding kemarin. Dimulai dengan beberapa pembalap satelit turun pertama. Diikuti beberapa rider Pabrikan.

Hingga siang hari menempatkan Alex Lowea (Pata Yamaha Team) Sebagai yang tercepat diikuti Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati Team) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team melengkapi 3 besar.

Namun untuk hasil akhir Kawasaki masih tak terbendung. Dengan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berhasil menutup test dengan sempurna meski mengalami crash di akhir sesi. Rea mencatatkan waktu terbaik 1 Menit 40.855 Detik. Rea bekerja pada Set up di hari terakhir kali ini.

Ditempat kedua masih di huni Alex Lowes (Pata Yamaha Team) kali ini Lowes bekerja dengan Part berbeda dari yang kemarin sebagai perbandingan. Lowes mencetak 1 Menit 41.814 Detik

Posisi ketiga masih sama dengan Kemarin yaitu Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati Team) meski baru pertama mencoba sirkuit Portimao namun Bautista terus menunjukan performa terbaiknya dengan Ducati Panigale V4 R serba baru ini pakde. Ia kali ini bekerja pada Elektronik dan Ban,Bautista mencatatkan waktu terbaik 1 Menit 41.934 Detik

Posisi empat tempati Leon Haslam (Kawasaki Racing Team) Haslam nampaknya sudah menemukan Feeling yang pas terhadap Kawasaki ZX-10RRnya. Ia cukup senang dengan test akhir kali ini. Haslam mencetak waktu terbaik 1 Menit 42.144 Detik.

Posisi kelima diisi Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 Menit 42.191 Detik. Vdm bekerja dengan Part yang sebelumnya di coba Lowes kemarin. Dan tidak berfokus pada catatan waktu.

Posisi keenam dihuni Tom Sykes (BMW Motorrad Team) ia mencetak waktu terbaik 1 Menit 42.246 Detik. Improve terus dilakukan Sykes sedikit demi sedikit dengan S1000RR barunya.

Posisi ketujuh di tempati Sandro Cortese (GRT Yamaha Team) kali ini berfokus pada Feeling terhadap R1. Dan ia mencatatkan waktu terbaik 1 Menit 42.469 Detik.

Posisi kedelapan diisi Marco Melandri (GRT Yamaha Team) rekan Cortese ini juga berfokus pada Feeling terhadap R1. Melandri mencetak waktu terbaik 1 Menit 42.507 Detik

Posisi kesembilan ditempati Toprak Razgatlioglu (Puccetti Racing Team) ia terus menjaga Konsistensinya dengan mencoba Long Run agar mendapat Feeling Yang maksimal. Razgatlioglu Mencetak waktu terbaik 1 Menit 42.537 Detik.

Menutup sepuluh besar adalah Markus Reiterberger (BMW Motorrad Team) kali ini ia bekerja pada Geometri Motor serta menguji beberapa Type ban. Reiterberger mencetak waktu terbaik 1 Menit 43.146 Detik.

Sementara itu selama beberapa test Pra-Musim Resmi ini, kita tidak pernah melihat Moriwaki-Althea Honda. Tim yang disuport penuh Oleh HRC ini. Ternyata memilih Test Private di Chang pakdee guna mempersiapkan Honda CBR1000RR Mereka….(Cc for iwb)

Advertisements

5 COMMENTS

  1. Moto gp Honda. Wsbk kawa.
    Eropa gimana??
    So so an kuasai Indonesia 350 tahun
    Ngandalin husqvarna di gasruk tanah? Sepi penonton coiyyy
    Tetap jepang world leading technology ???Jepang pasti banggaaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here