iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..sopo ora kesengsem dengan kegantengan Yamaha MT15. Sopo ora cekot-cekot dengan tampang muka sang street fighter yang memang rupawan. Mengusung lampu cukup unik ala transformer, bentuk headlight dengan moncong janggut dibawah menjadi daya tarik tersendiri. Nggak heran banyak yang bertanya sebenarnya berapa sih harga satu set lampu sang street fighter ? maklum cak, lampunya iso dienggo bahan modif atau custom. Dan siapa menyangka setelah IWB cek…hmmm, jebule lumayan euy. Asli ki cak, kalau sampeyan nggak hati-hati alias nubruk bisa bikin celengan ambrol. Emange piroooo ??

Saat IWB cek via part catalogue Yamaha, disana tertuang dengan jelas seluruh komponen MT15. Soal ini Yamaha selalu terdepan dan masih menjadi pabrikan terbaik di mata IWB. Digarap oleh Departemen POD mereka cukup cepat melakukan updating harga komponen baik produk yang lama ataupun baru sekalipun. Termasuk sang Street Fighter Yamaha MT 15. Sampeyan akan menemukan seluruh komponen yang dibutuhkan dengan detil tak terkecuali motor yang baru saja dirilis oleh Yamaha sekitar 2 minggu lalu tersebut….

Yup…. ketika IWB cek harga head lamp Yamaha MT 15 kita akan menemukan setidaknya 11 komponen yang dibutuhkan. Ini garis besar cak karena jumlah baut-baut tidak IWB hitung dengan detil. Komponen inti ada pada bagian lampu Projie yang disebut sebagai head Light assy. Selebihnya merupakan part pelengkap seperti baut-baut ataupun cover luar yang jika dilihat dari bandrol cukup miring. Sebut saja cover outer dagu bagian bawah yang hanya dijual sekitar Rp 25.000….

Kemudian cover head light yang tidak sampai Rp100.000 alias hanya 82.000. Sayang untuk pilot light assy alias bagian DRL Yamaha belum memberikan harga. Jadi untuk lampu yang berjumlah 2 buah tersebut harganya masih kosong. Selebihnya hanya baut-baut yang dijual antara 1500 hingga 17.000. Nahhhh….. dari sekian harga yang ditunjukkan memang sangat miring kecuali satu komponen. Komponen yang cukup vital alias bagian inti dari lampu yakni headlight assy….

Betul cak…. headlight assy inti disini adalah lampu utama yang juga berfungsi sebagai lampu jauh ataupun dekat. Menggunakan model projie ternyata membuat lampu MT15 cukup mahal. Hanya bagian headlight assy yang memiliki kode nomor part B7D-H4300-00 ini harga yang dipasang Yamaha tembus 2.3 jutaan atau tepatnya Rp. 2.315.000. Wediannn tenan. Cuma koyok endog sakkepel kuwi nyaris loro setengah yuto pakde. Lumayan bikin celengan ambrol euy….

Harga yang jelas cukup serius untuk ukuran komponen motor 150cc bagian lampu. Makanya cak…hati-hati jangan sampai nubruk karena bagian moncong dagu tersebut seharga 2.3 jutaan. So…kalau nubruk berdoa nggak bentur pas area headlight assy kayak mulut tersebut. Jika nabrak area lainnya sih masih slamet karena lumayan miring. Kuwi thok sing bikin ngilu…

Last…. harga yang IWB tampilkan merupakan harga eceran dealer. Ketersediaan stok juga tergantung dari masing-masing dealer. Dengan artikel ini Setidaknya sampeyan bisa mendapatkan bayangan Berapa biaya yang harus dikeluarkan jika ingin merombak tunggangan menggunakan headlamp Yamaha MT 15. Nahhh…dari sini wis jelas to pakde? (Iwb)

Advertisements

44 COMMENTS

    • Mending buat beli muke nya darmo
      Trs pasang di pingson
      Pasrti unik bero
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

  1. Harga headlamp perja zaza tembus 700an cak dipasar loak . Padahal bekas.
    Headlamp NVA tembus 900an.
    Edaaan ndi jal??

    Iki vakta lho cak. Soale aku dewe pernah survey.

    • Om g paham sarkas ya wkwkwkwkk… tenaaang… Mksudnya dibanding xabre yg harganya 30 jutaan si mt15 ini kan naik sekitar 4 jt sekian nah klo lampunya aja dihargai 2,3 jt berarti sisanya yg fitur2 asc vva dll murah dong ??? G Igi T U tu, jadi gituh om om ?

  2. Masi wajar.. Kalo lampu segitu..
    Ada lebih parah cover body kanan kiri asli 1,5 juta…

    Gk usa sebut merek. ..

    • ada….kawasaki ninja 250 yang karbu, satu sisi kemaren saya beli 2 juta yg sebelah kanan doang, cover lampu depan 3.8 juta…tapi import thailand kualitas tidak bohong ( tidak pecah tp hanya baret baret saja, padahal ndlosor parah)

    • Mikir dulu jadi kan???
      Nunggu street cafe retro ahm za kakakkk
      Terjangko tersedia di bnyk tempat kakaa

    • nah.
      ini sama sepemikiran dengan ane.
      kenapa lampu motor bisa lebih mahal daripada projie Bi-Beam LED punya Fortuner?
      padahal merk Toyota kan -katanya- terkenal overpriced .

    • Kok sudah tau cak terangnya kalah jauh dr vrz? Emang liat dimana? Atau jangan2 udah punya datanya nih brp watt, bentuk sinar ke jalan low sama high beam, dst.. weehhh

    • lho..unitnya kan udah ada di dealer..bisa dicoba sendiri lah…
      bahkan testrider thailand pun mengakui..outputnya kalah terang kok dari pada proji Fortuner VRZ yg sama2 LED..cuma beda bentuk dan harga jauh dibawah ini untuk 1pcs Headlight Assy nya ???.

      ane tau karena mainan dan jualan ane jg proji baik HID maupun LED cak..jadi mana yg terang mana yg kurang jg tau..bahkan sebenarnya lebih layak proji oem mobil..selain harga lebih murah, terangnya dapet.

  3. dishare gini malah bikin maling update info, hati” aja buat owner new mt-15, maling udh tau info gini, waspada jg parkir di parkiran liar

    • Gampang banget itu dilepas pasang. Emang ymh sukanya modif-ready. Tapi itu jadi kelemahan. Yaitu gampang dicuri

  4. Nunggu new produk ahm retro street cafe 150CC. Harga 11 12 sama mt15… Sparepart lebih murah n pasti available everywhere.

  5. hmm mahal amat
    gak jadi deh rencana beli projinya mending beli punya VRZ 700 rb da dapet.
    Lek request review sorot lampu di jalanan ya kalau sudah dapet motor test ridenya.

  6. Harus pakai alarm bagian headlamp.. seharusnya ni motor lebih canggih lagi kalau bagian projinya di sentuh bunyi alarm..

  7. Nanti kalo papasan coba tak adu sama pake lampu tembak Pulsar 220F ku biar sama-sama merem melek cak kwkwkw

  8. Sayang sekali lampu sein nya sama dengan vixion. Jadi sedikit mengganggu kegantengannya. Coba kalo lampu seinnya seperti honda cbr atau vario. Pasti makin sempurna.

  9. masih mending kang, spion pajeromu satu assy 4.5 juta, kanan kiri 9 juta.
    lampu sign yg nempel di spion itu…1jt/ buah.
    mumet ora jal…..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama