Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. di pagi mendung ini IWB kembali ingin membahas geliat Astra Honda Motor yang cukup mencurigakan. IWB menggunakan kata “kembali” sebab ini adalah artikel kedua yang menyoroti satu tema yakni kemungkinan AHM sedang menyiapkan sebuah produk dengan genre sport retro klasik. Di artikel sebelumnya yakni kisatan tahun kemarin lalu tenggelam dan dilalah sekarang nongol lagi isu ini. Nahhhh…..penasaran toooo? Inilah sekilas bisikan yang mampir ke IWB….

Sebuah bisikan kembali menegaskan geliat Honda yang dikatakan sedang menyiapkan motor Retro klasik kemarin. Sebuah bisikan yang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan Sebab di artikel sebelumnya hal ini sudah bahas. Yup….bukan Honda CB150 Verza yang akan mewakili sebagai produk Retro klasik yang diduga akan terjun di kelas yang saat ini dikuasai oleh Kawasaki dengan W175 nya. Namun PT Astra Honda Motor disinyalir sedang menyiapkan sebuah produk baru yang betul-betul akan mengusung pure konsep retro Classic…..

Retro klasik yang dimaksud memang bisa mencakup dua hal. Yang pertama klasik nyomot dari kata Neo sport klasik yang ini berarti mirip dengan CB150R Exmotion. Namun juga terbuka pure retro seperti halnya Kawasaki W175. Soal ini masih sangat samar cak. Nah…jika yang diambil Neo Sport klasik, bisa jadi model nggak akan banyak berbeda dengan Thailand namun disesuaikan pasar Indonesia (Seperti yang pernah dikatakan pak Thomas Wijaya). Namun jika yang diracik adalah lawan W175, tentu langkah yang ditempuh berbeda….

So…bisa jadi motor Retro klasik yang akan menjadi lawan dari Kawasaki W175 Ini kemungkinan bakal mengusung nama CB. Yup….klan CB melekat dibagian depan seperti halnya Honda Verza 150. Untuk mesin terbuka menggunakan basis dari Verza 150 yaitu 150 cc SOHC dua katup. Jadi basisnya sudah ada cak. Sayang sekali sayang…..bisikan ini sangat samar. IWB sendiri heran sebab bisikan perkara retro klasik Honda sejak tahun lalu namun progresnya jiann lambat puollll. Dilalah sudah IWB lupakan, soal retro klasik ini nyembul kembali. Hhmm….asyem iki koq kayak hit and run yooo. Serius ora kiii ??

Last…IWB sendiri tidak banyak mampu mengungkap sosok produk yang sangat tertutup tersebut. Mengingat semua hanyalah potongan-potongan seperti halnya puzzle yang harus kita gali sendiri. Secara pribadi hembusan ini masih 50:50 mengingat sulitnya mendapatkan kode project. Sebab IWB tidak mau ke gegabah menyimpulkan sebelum mendapatkan pegangan kode yang biasanya digunakan oleh pabrikan untuk meracik produk baru. Yang jelas rumornya serius cak. Setidaknya sampeyan bisa tampung dulu celotehan ora jelas ini untuk kita buktikan sama-sama di masa depan…(iwb)

Advertisements