iklan iwb
iklan iwb
” Perkiraan stoplamp belakang, mirip XMAX ?”

Iwanbanaran.com – Pakdeee….IWB tahu sampeyan rasane wis bosen puol dengan isu perkara Yamaha new NMax 155. Apalagi dari spyshot yang beredar beberapa waktu lalu bisa kita lihat desain masih identik dengan generasi sebelumnya. Terus apa yang mau di bahas? Sama cak….IWB juga demikian. Namun jangan salah…. di belahan sisi lain banyak beberapa informasi yang tetap konsisten bahwa Yamaha nmax 155 akan memiliki setidaknya 3 perbedaan dibandingkan dengan generasi sekarang. Nahhh…iki kudu IWB share ketimbang ndase cekot-cekot harus IWB pendem sendiri. Apa gerangan? Yuk simak bareng-bareng….

Jika kita mengacu di beberapa artikel sebelumnya pasti sampeyan akan menemukan artikel tentang spyshot Yamaha NMax 155cc yang dites oleh Rider pabrikan. Yang mengherankan dari sosok fisik kita tidak menemukan sama sekali adanya perbedaan. Dari sini Kita sudah merasa rada kuciwa alias frustasi karena harapan cukup tinggi digantungkan bahwa Yamaha akan melakukan perombakan di sektor desain….

iklan iwb iklan iwb

Sontak kita pun ragu Apakah NMax terbaru yang disinyalir memiliki Project B6H betul-betul fresh khususnya dari sisi desain? Jangan-jangan Bentuknya sama plek dengan current NMax 2DP. Ya…jika kita mengacu dengan foto-foto Spyshot Memang betul. Namun sejauh ini informasi lain tetap konsisten memberikan analisa bahwa Yamaha new NMax 155 akan sedikit berubah walaupun secara basis desain tetap mempertahankan model sekarang. Opo kuwiii?

Setidaknya ada 3. Yang pertama adalah bagian stop lamp yang mana disebut mirip dengan kakaknya. Yup…Yamaha XMax. Mirip disini bisa dikatakan tidak sama plek namun secara sekilas demikian. Yang kedua tentu presisi fitur di mana B6H dipastikan sudah menganut model kunci keyless atau dalam bahasa Yamaha disebut sebagai smart key meninggalkan model manual. Fitur ini akan diikuti beberapa fitur lainnya seperti SMG (smart motor generator) sehingga membuat starter jadi jauh lebih senyap. Termasuk SSS dan beberapa fitur standar matic zaman modern…..

” Ilustrasi render stomplamp dengan olah digital diarea belakang…”

Yang ketiga akan ada sedikit perombakan material di area gas buang. Proses pembuatannya cak. Soal ini IWB nggak bisa menjabarkan secara detil karena memang bisa dibilang confidential. Artinya B6H disinyalir merupakan produk yang lebih maju dibandingkan dengan 2DP. Namun tidak serta merta berubah total sebab cukup banyak material atau komponen yang bisa dibilang sebagai common part. Yang mengherankan sejauh ini forecast produksi antara B6H dan 2DP jalan beriringan dimasa depan. Bisa jadi Yamaha ingin shifting berjalan dengan smooth tidak mencolok…

Last…. semua yang IWB tuturkan di atas Hanya berupa kisi-kisi samar yang belum tentu akurat. Sebab hanya Yamaha yang tahu  desain aslinya  mengingat motor ini masih di kekepin secara ketat. Apalagi proses Mass production terus mundur hingga waktu yang tidak ditentukan. Namuin jika melihat kesiapan produk sebenarnya B6H bisa dipush di awal tahun ini. Akan tetapi Yamaha sepertinya tidak mau terburu-buru dan terkesan santai. Toh masih laris, ngapain buru-buru…kira-kira demikian. Nah….apakah sampeyan lebih demen stoplamp belakang bener-bener mirip XMAX (hasil ilustrasi olah photoshop) atau tetap dipertahankan seperti sekarang ? monggo berikan opininya pakdeee…..(iwb)

Advertisements

40 COMMENTS

  1. sejauh ini forecast produksi antara B6H dan 2DP jalan beriringan dimasa depan.? ……mungkin berkaca dr pengalaman Vixion dulu, ternyata yg lama masih laku krn yg baru dianggap krg cakep ? 😀

    • Sinar cahaya di behel dominan ada di kiri.. Tapi pada stoplamp jatuh lebih banyak di sisi kanan. Padahal bisa di-flip itu. Wong shapenya simetris. Kurang jeli editannya. Kurang bisa/mampu menipu khalayak pembaca.

    • Tampang Agresif. Performa Nampol. Tenaga Ngisi Di Setiap Rentang RPM. Berkat Sokongan/Support Variabel Valves Actuation.
      Tapi sisi safety apa ya masih ngandalkan kinerja Pengereman Level A-Braking System? Sedangkan kompetitor yang notabenenya low entry malah sudah membenamkan fitur CBS (dua level di atas ABS)

  2. Coba deghh bikin yg ga kaku mengkotak kotak design nya. Diubah mirip burgmann yg lebih membulat n curvy. Berani kaga nantang suzuki burgmann…??

  3. Stoplamp cakep juga kalo beneran begono modelnya…tp bodi keseluruhan ga perlu dirombak..sing penting fiturnya komplit kek jamu sidomuncul

  4. Wah kalo stoplamp kaya gitu ganteng benerrrr cak. Jos gandos! Pcx stoplampx jelek banget kaya kumis gurita musuh jack sparrow. 😀

  5. Buat iwebe yg sdh malang melanting di dunia motor & biker tulen Approved pasti lebih paham tentang produk ini. Sektor mesin laaagh yg kudu diperbaiki. Suara kasar & vibrasi yang mumpuni kudu dikurangi secara signifikan.
    Designnya sdh dinamis n tough serta elegant menurut pak ivvan…. Yg sdh pernah meminang namun dijual ke ivannase vertamaxtuju. Cioaaa

  6. dan yamaha gk prnh bljr dr pnglman masa lalu klo anggap msh laris gk prlu facelift.. pdhal keledai saja tidak jatuh kedalam lubang yg sama 2x

  7. Yang slama ini spyshot saat pengetesan itu sebenernya bukan buat pasar indonesia tapi buat permintaan pasar negara china. Di tes karena peraturan lalu lintas di sana termasuk lebih ketat dari negara lain. Contohnya soal penerangan lampu depan.

  8. Punya kenalan mekanik Yamaha. Dia bilang next nmax selanjutnya hanya ganti warna tabung shock depan. Mesin masih sama .Gatau bener atau engga.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama