iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak..Salah satu rider terbaik Binaan Idemitsu Honda Team Asia, Takaaki Nakagami akhirnya berhasil menembus kelas utama Grand Prix. Memulai debutnya pada musim 2018 lalu, Nakagami tampil cukup baik, bertandem dengan rider asal Inggris, Cal Crutchlow di tim Satelit LCR Honda. Meski berbeda Spec Nakagami cukup konsisten meraup poin pakde…..

Mereka di dukung 2 sponsor utama berbeda pada musim lalu, Crutchlow di bekingi Castrol dan Nakagami disuport penuh oleh Idemitsu yang telah menemani dia sejak berlaga di kelas Moto2.

Nakagami adalah satu-satunya pembalap asal Jepang di kelas MotoGP saat ini, setelah terakhir kali pada 2014 lalu diwakili Horoshi Aoyama.

iklan iwb
iklan iwb

Katsuhide Moriyama, sebagai Pejabat Eksekutif Perusahaan dan Direktur Divisi Merk dan Komunikasi, Honda Motor Co., Ltd. sangat berharap akan ada lebih banyak pembalap Asia lainnya lagi yang mampu menembus kelas MotoGP.

Melalui proyek Honda Team Asia, Moriyama berharap keempat pembalap muda asia mereka saat ini yang berlaga di Moto2 dan Moto3 2019 bisa menembus MotoGP suatu saat nanti, termasuk rider kita binaan AHRT, Dimas Ekky Pratama.

“Sejak tahun 2013 lalu, Honda Team Asia telah menjadi bagian integral dari kegiatan balap Honda di seluruh wilayah Asia, dan telah mendukung para pembalap muda memimpikan balap di kelas utama MotoGP. Keempat pembalap yang bergabung dengan kami untuk musim 2019 adalah rider berprestasi dalam kategori mereka masing-masing, untuk memberikan yang terbaik untuk mewujudkan impian mereka. Tahun lalu, Nakagami dengan Idemitsu Honda Team Asia dan berhasil naik ke kelas MotoGP. Saya menantikan keempat pebalap kami mengikuti jejak Nakagami segera,” harap Moriyama….

Last….dimusim 2019 Ini Honda Asia menjuk Kaito Toba dan Ai Ogura untuk kelas Moto3. Dan juga Dimas Ekky Pratama serta Somkiat Chantra untuk kelas Moto2. Keberhasilan Dimas Ekky masuk di ajang balap Moto2 full musim tidak lepas dari peran Astra Honda Racing Team yang terus ngepush skill serta jenjang balap secara berkesinambungan dan konsisten dari awal hingga akhir. Puncaknya Dimas Ekky diarahkan ikut balap FIM CEV Repsol dan disinilah mata para pencari bakat mulai membidik Dimas ekky. Semoga harapan Bos Honda bisa di pergunakan dengan baik oleh Dimas sehingga pada waktunya kelak Indonesia benar-benar memiliki rider MotoGP di masa depan. Semoga saja cak…..Goooo Dimasssss !!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

      • Bukan nyindir lagian saya bilang aga ketuaan bukan bilang dia tidak berprestasi atau apa cuman dibandingkan pembalap pembalap lain dimas ini aga telat ya segini juga patut diapresiasi

  1. Belajar dari pengalaman terdahulu, jangan terlalu jumawa dengan target cukup support penuh dan konsisten saja dulu cari cari ilmu di GP ini. Kepada para sponsor mohon dukungan dana dan do’a, jangan dulu berharap untuk juara asal Dimas konsisten belajar masuk ke top 15 saja sudah bagus sekali untuk tahun pertama. Bismillah Indonesia bisa…!!!

  2. Salut kepada Dimas Ekky, AHM, dan para sponsor. Dan kepada juragan2 atau bos2 di indonesia lainnya saya harapkan agar mau membekingi rider indonesia lebih getot agar bisa menjadi kebanggaan bersama, Amiin…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here