Iwanbanaran.com – Cakkkk… Setelah test dua Hari Di Sirkuit Jerez 2 hari lalu, kini test Resmi Pra-Musim World Superbike berlanjut di Sirkuit Portimao, Portugal. Test Dimulai pukul 09.00 Waktu setempat dengan Michael Ruben Rinaldi turun pertama guna mendapatkan Feeling terbaik dengan Ducati Panigale V4 R versi barunya, diikuti Eugene Laverty (Team GoEleven) dan Toprak Razgatlioglu (Puccetti Racing Team). Dan disini ternyata¬†Kawasaki Ninja masih sulit digeser !!

Yup….Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) masih sangat tangguh, menjadi pemimpin Test di hari pertama dengan waktu tercepat 1 Menit 42.195 detik, Rea menguji beberapa Part baru yang kemarin sempat di coba di Jerez kemarin.

Posisi Kedua masih dihuni Alex Lowes (Pata Yamaha Team) ia terus menempel Rea dengan Catatan waktu 1 Menit 42.614 Detik.

Posisi ketiga ditempati Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati Team) dengan Catatan waktu terbaik 1 Menit 42.682 detik, langkah awal yang baik dengan paket Baru Ducati Panigale V4 R.

Posisi keempat dihuni Satelit Kawasaki Toprak Razgatlioglu (Puccetti Racing Team) yang terus menunjukan performa baiknya, juga kali ini ia telah bekerja dengan kepala mekanik barunya serta bekerja pada set up. Razgatlioglu  mencatatan waktu terbaik 1 Menit 42.687 Detik.

Posisi kelima muncul Nama Tom Sykes (BMW Motorrad Team) ini merupakan kali pertama BMW Tembus 5 besar pakde..
Dengan BMW S1000 RR yang masih terus di upgrade dan Sykes juga bekerja pada sasis juga Elektronik untuk kali ini. Sykes mencetak waktu terbaik 1 Menit 42.808 Detik.

Posisi keenam diisi Leon Haslam (Kawasaki Racing Team) ia masih bekerja pada Set up juga Long Run demi mendapatkan Feeling terbaik dengan Kawasaki ZX-10RR. Haslam mencatatkan waktu terbaik 1 Menit 42.820 Detik

Posisi ketujuh dihuni Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team) sempat mengalami kendala di sesi pagi namun ia bisa melanjutkan test dengan hasil akhir mencetak waktu 1 Menit 42.874 Detik.

Posisi kedelapan di isi Marco Melandri (GRT Yamaha Team) ia mencetak waktu terbaik 2 Menit 43.033 Detik

Posisi kesembilan di huni Markus Reiterberger (BMW Motorrad Team) ia bekerja pada Sasis dan Elektronik sama seperti Tom Sykes. Kedua pembalap BMW Sama sama melahap 47 Laps. Reiterberger mencetak waktu terbaik 1 Menit 43.682 Detik

Menutup 10 Besar adalah Chaz Davies (Aruba.it Ducati Team) kendala pada punggung yang ia dapat saat crash di Jerez kemarin membuatnya kurang maksimal dalam test kali ini. Ia mencetak waktu terbaik 1 Menit 43.702 Detik.

Sedangkan untuk Kelas World Supersport Jules Cluzel (GMT Yamaha Team) tampil sebagai yang tercepat dengan Catatan waktu 1 Menit 45.694 Detik. Diikuti Lucas Mahias (Puccetti Racing Team) dengan Catatan waktu 1 Menit 45.711 Detik. Melengkapi 3 Besar adalah Raffaele De Rosa (MV Agusta Reparto Corse) dengan Catatan waktu terbaik 1 Menit 46.228 Detik….(Cc for iwb)

Advertisements