Iwanbanaran.com – Bumi gonjang-ganjing, langit kerlap-kerlip….ooooooo thok-thok-thok (lahhh koq maleh dadi wayang cak :mrgreen: ). Tapi emang bener ki cak, diam-diam ada kesibukan luar biasa di Honda Plant Cikarang Rabu kemarin (23/1/2019). Bahkan tidak diperkenankan¬† karyawan yang tidak berkepentingan mendekati lokasi atau bisa dibilang sebagai Red Zone. Sebuah aktivitas yang cukup mencolok dan biasanya Ini adalah sebuah persiapan besar seperti produk baru misalnya? Dan dari prediksi IWB setidaknya ada 2 kemungkinan yang berpotensi akan lahir dalam waktu dekat. Berikut analisa dan prediksi IWB….

Dari pantauan jarak jauh mengandalkan ilmu Lampah lumpuh serat jiwa serta gulung koming njengking mlumah murep (haiyaahhh), IWB menemukan aktivitas yang cukup mencolok di di pabrik Honda tepatnya plant Cikarang. Aktivitas ini tidak Biasanya karena diberlakukan status super Red Zone di mana karyawan yang tidak berkepentingan dilarang mendekati lokasi. Zona merah ini diberlakukan pada tanggal 23 Januari 2019 atau tepatnya hari Rabu kemarin. Dengan zona merah ini seluruh karyawan juga tidak diperbolehkan membawa alat atau gadget apapun yang bisa merekam ataupun mengabadikan gambar…

Dari pengalaman masa lalu status super red zone ini berarti ada aktivitas yang sangat rahasia alias confidential. Dan dari pengalaman masa lalu pula kuat kemungkinan sedang ada trial produk dengan status final atau sudah memasuki tahap Mass Production. Jika kita analisa berdasarkan beberapa bocoran artikel masa lalu hal ini tidak mengejutkan karena sebenarnya IWB sudah mengendus setidaknya 2 produk akan lahir dalam waktu dekat. Yang pertama dan cukup besar kemungkinannya adalah Honda PCX 150 versi listrik…..

Yup….. walaupun cukup samar namun IWB berhasil mendapatkan 1-2 buah petunjuk penting bahwa AHM terbuka meluncurkan produk baru pada tanggal 31 Januari 2019. Baru di sini ini adalah untuk melengkapi produk yang sudah eksis dengan teknologi termutakhir. So….. arahnya tetap menuju ke Honda PCX 150 listrik. Yang kedua juga berpotensi lahir adalah generasi terbaru Honda Beat. Mengusung kode Project K0JA…… disinyalir kehadiran Project K0JA untuk menggantikan K81 yang biasa kita kenal sebagai Honda Beat…

Namun yang menjadi masalah adalah progress project ini cukup lambat dan justru tidak banyak mengalami peningkatan level. Diperkuat produksi atau forecast K81 tetap jalan dengan nilai yang tidak banyak terjadi penurunan. Oleh karena itu, bisa saja K0JA bukan pengganti namun justru pelengkap dari produk yang sudah eksis. Soal ini memang masih berupa prediksi dan akurasinya belum tentu bisa kita pegang. Nah……misterius kan cak….

Last….. seluruh yang IWB jabarkan hanyalah beruba prediksi dan analisa. Oleh karena itu belum tentu produk baru yang akan lahir sesuai dengan yang sudah IWB Sebutkan diatas. Namun apapun itu setidaknya….. ada harapan kuat bahwa Honda memang akan merilis produk baru karena kesibukan di pabrik atau plant Cikarang cukup mencolok di satu minggu ke belakang. So….monggo pantengin saja sama-sama cak. Wihhhh awal tahun wisss hoottt tenan ki rekkk durung-durung. Celengan-celengannnnn :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

20 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here