Iwanbanaran.com  – Cakkkkk….. akhirnya secara resmi tim satelit MotoGP Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT diluncurkan barusan. Dihadiri oleh para pejabat dari Petronas serta Yamaha khususnya Head of brand management of Petronas yakni Noor Afiza M Yusof, termasuk manajemen dari Sepang Racing Team yaitu Datuk Razan Razali… inilah sosok Yamaha M1 yang digadang-gadang menggantikan posisi Tech 3 dan berlaga di ajang MotoGP musim 2019 ini. Warna liverynya cak….serba ijoooooo !

Pakde….Sudah Rutinitas untuk tim balap terbesar se-asia SIC Racing Team Launching di Sepang International Circuit. Untuk musim ini SIC Racing Team hadir penuh dalam ajang Motogp cak, SIC Racing Team merupakan satu satunya yang ikut di semua kelas (Motogp,Moto2,Moto3 dan MotoE).

Untuk kelas MotoE SIC Racing Team memilih turun dengan satu Rider yaitu Mantan Rider Redbull KTM Factory Bradley Smith. Selama Test Jerez Smith tampil mengesankan dengan selalu mendominasi Di puncak pakde..

Untuk Kelas Moto3 Mereka mempercayai Ayumi Sasaki dan John McPhee. Ini akan menjadi Musim ketiga Sasaki bersama SIC Racing Team, serta untuk John McPhee yang sudah lama malang melintang di kelas Moto3 dipercayai Datok Razlan Razali musim ini sebagai Pilot kedua SIC Racing Team. Musim ke 9 McPhee selama berlaga di kelas bawah pakde..

Sedangkan untuk kelas Moto2 masih tetap turun dengan Single Rider. Musim ini mendatangkan Local Hero Khairul Idham Pawi yang tahun lalu membela Honda Asia Team. Harapan besar untuk Pawi bersama SIC Racing Team agar bisa mengikuti jejak Hafizh Syahrin beberapa musim lalu yang tampil cemerlang bersama SIC Racing tim hingga berakhir dengan Naik menuju Kelas MotoGP.

Nah..Di Kelas Motogp ini adalah hal yang paling ditunggu, mengingat SIC Racing Team merupakan satelit baru Yamaha, menggantikan posisi Tech3 yang memilih hengkang menuju KTM dengan tawaran yang lebih menarik.
Seperti yang pernah IWB Posting beberapa minggu lalu jika SIC Racing Team Untuk kelas Motogp terbentuk hanya dengan waktu 6 Bulan saja. Ora umum tenan iki😂

Tidak sampai disitu Cak, SIC Racing Motogp akan hadir dengan 2 Rider dan 2 Spec Motor yang berbeda. Dengan Fabio Quartararo sebagai Rookie akan menunggangi M1.18 serta Juara Dunia Moto2 2017 Franco Morbidelli akan menjadi Laboratorium berjalan bagi Yamaha dengan Spec Sama layaknya Pabrikan yaitu M1.19. Ini adalah kali pertama bagi Yamaha menggunakan 3 Spec Pabrikan dalam satu musim.

Baik kelas Moto3,Moto2 dan MotoGP akan di suport penuh oleh Petronas pakde. Jadi untuk nama Tim Moto3 dan Moto2 menjadi PETRONAS Sprinta Racing dan untuk kelas Motogp menjadi PETRONAS Yamaha SRT(Sepang Racing Team).

Last….acara Peluncuran Livery kali ini dimulai pukul 15.30 Waktu Setempat atau 14.30 Waktu Indonesia Barat. Tampilan Livery musim ini tidak jauh dari tahun kemarin cak dengan dasaran Hitam dan Variasi Hijau Petronas yang lebih mendominasi dibanding musim lalu….(Cc for iwb)

 

Advertisements