iklan iwb

Iwanbanaran.com – Emboh cak….ada apa dengan negara yang saling bertangga yakni Italia dan Spanyol. Kedua negara ini seperti hobi menabrak sepeda di jalanan. Setelah sebelumnya pada tanggal 18 Mei 2017 Nicky Hayden meregang nyawa karena mengalami kecelakaan serius ditabrak mobil pada saat bersepeda, insiden serupa dialami oleh Aron Canet pembalap Moto3 yang sedang berlatih sepeda di Alzira Valencia Spanyol. Untungnya driver langsung menyerahkan diri dan saat ini masih dalam tahap investigasi pihak Kepolisian…..

Kejadian yang dialami oleh Aron Canet menjadi gambaran betapa rentannya para pembalap yang sedang berolahraga sepeda di jalanan Spanyol ataupun Italia. Pada hari Kamis pada tanggal 24/1 2019 waktu setempat Canet sedang melaju di jalan raya sekitar Alzira Valencia Spanyol. Pada saat itulah tiba-tiba pembalap bernomor 44 ini ditabrak pada kecepatan tinggi oleh sebuah mobil….

Tak ayal tubuh Canet terpental dengan kondisi sepeda CV50 rusak berat. Namun Canet jauh lebih beruntung dibandingkan dengan Nicky Hayden sebab pembalap tersebut tidak mengalami cedera serius dan hanya luka memar. Ketika dibawa ke rumah sakit Hospital Universitario de La Ribera… scanning memberikan hasil positif Tidak ada ditemukan tulang patah atau retak. Hhhmm…masih untung cakkk….

iklan iwb
” Tragedy Nicky Hayden 2017 silam….”

Melihat kejadian yang dialami oleh Aron Canet mengingatkan kita pada tragedi Nicky Hayden 2017 silam yang juga ditabrak mobil dari belakang pada saat doi bersepeda. Bedanya jika Canet di Spanyol maka Hayden di Italia. Benturan membuat kepala serta dada pembalap Amerika ini mengalami trauma berat. Mantan pembalap MotoGP yang pernah juara dunia pada tahun 2006 tersebut dilaporkan mengalami koma dan tidak pernah bangun lagi setelahnya. Nicky Hayden akhirnya menyerah dan meninggal pada usia yang masih cukup muda…..

Jepretan wartawan Italia Marzio Biondi Brazil menggambarkan betapa kuatnya tabrakan yang dialami oleh Nicky Hayden. Bisa terlihat dari kerusakan di area depan samping kanan mobil tanda bahwa motor melaju dengan sangat kencang. Padahal konon Hayden sedang latihan di sekitar Rimimi Coastline… sebuah area yang sering digunakan untuk latihan bersepeda. Kayaknya para driver disana suka ngebut cak. So….. tetap beruntung karena Aron Canet tidak berakhir tragis seperti Nicky Hayden. Gws Canet….(iwb)

10 COMMENTS

    • kalo isekai mah harus karena liat traktor jalan (pelan) tapi gak ditabrak, cuma serangan jantung aja :v

    • Yoiyo yohh…. Nge-gym kek atau sepeda statis. Kayak ngirit banget gitu ya? Emang ga gableg atau longing for childhood cycling in backyard saja sihh…
      Orang eropa maen motor profesional dapat gaji kok ngepit…. Embarashing banget deghhh…..

  1. Cak iwb, sepurane coba kalimat hobi nabrak orang bersepeda itu di edit dengan istilah lain sing luwih pas, rasa ne tidak ada satupun orang di dunia ini atau negara sing hobi ne nabrak orang, matur nuwun

    • Langkung kapireng hot mas menawi tembungipun hobi. Lare jaman sameniko mastani hebuhhh… Mekaten mas… Sami-sami matur nuwun

Comments are closed.