iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ngilu cak…IWB bener-bener ngilu saat membaca berita yang dishare oleh Ngurah Dibia asal Bali hari ini. Sebuah kecelakaan dasyat melibatkan seorang pengendara moge (CBR1000RR Nopol B3600 LOE) dengan mobil Datsun Nopol DK 1537 CI hingga mobil tersebut terguling saking kencangnya tabrakan.┬áTabrakan maut moge vs mobil di Bali tersebut menewaskan pengendara moge yang meninggal ditempat. Berikut kronolis lengkap berdasarkan penuturan Bli ngurah….

Telah terjadi kecelakaan maut antara Honda CBR 1000 cc dari arah Ketewel menuju ke barat dalam kecepatan tinggi menghantam mobil Datsun yang hendak berbelok arah di Jl. By Pass IB. Mantra sebelah barat Polsek Dentim Minggu (27/1). Benturan yang luarbiasa keras tersebut hingga menyebabkan mobil Datsun terbalik. Pengendara moge plat B 3600 LOE meninggal di TKP sedangkan para penumpang Datsun plat DK 1537 CI dievakuasi ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Kronologis:

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Menurut beberapa informasi dari saksi mata yang melihat langsung, kejadian berawal dari rombongan motor besar (moge) yang tertahan di traffic light Ketewel. Saat lampu tanda hijau, pengemudi motor besar (korban) langsung ngegas full. Suara knalpot menggelegar, high power n’ high speed. Dalam sekejap moge melaju, sedangkan di depan ada mobil Datsun yang sedang memutar balik arah atau U turn. Moge yang melaju kencang tidak bisa menghindari mobil yang sedang memutar balik. Brak!!! Mobil ditabrak keras hingga terjungkil-balik.

Moge terlihat dalam keadaan hancur sedangkan mobil terguling, teman-teman pengemudi menyusul dan menepi. Situasi saat itu menyeramkan.

Informasi terakhir, pengemudi moge meninggal dunia dan pengemudi mobil dalam keadaan kritis di rumah sakit.

Semoga korban yang meninggal mendapat tempat terbaik dan korban pengemudi mobil dapat dipulihkan seperti sediakala. Kepada masyarakat harap jaga keselamatan di jalan

Yup…itulah lengkapnya cak. Ketika IWB perhatikan dari gambar-gambar yang dishare terlihat pengendara moge menggunakan rider gear lengkap mulai dari jaket, glove hingga helm. Perangkatnya nggak kacangan cak. Intip saja helm yang digunakan adalah Arai RX7, glove Dainese termasuk sepatunya dan jika tidak salah menganalisa….jaketnya adalah Komine…

Namun semuanya tidak mampu menyelamatkan rider moge jika sudah membicarakan benturan ekstrim. Apalagi posisi mobil dikatakan putar balik yang artinya laju motor bener-bener dihalangin. Nggak heran kondisi motor remuk. Engine pecah dan bagian depan termasuk suspensi tercabik dari komstir. Dilalah kondisi mobil nggak kalah parah…

Datsun tersebut sempat terguling akibat benturan. Bemper nyaris copot….kaca depan pecah serta pintu driver remuk. Wihhhhh……kayaknya kecepatan motor diatas 100 km/jam neh efeknya bisa mengerikan seperti ini. Sopir mobil disebut luka parah. Tapi digambar terlihat ada dua wanita yang sepertinya adalah penumpang mobil. Entahlah…

Last…jangan pernah meremehkan speed dan jalan raya sebab apapun bisa terjadi. Untuk pengendara motor memang ada baiknya selalu waspada walau lampu hijau. Begitu juga untuk mobil. Alangkah baiknya sebelum memutuskan masuk untuk putar balik betul-betul diperhatikan kosong atau tidaknya lalu lintas. Apalagi jika hijau, mending ditahan sabar dulu hingga kendaraan dari jalan tersebut diberikan prioritas. Selalu hati-hati dijalan raya mzbro….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!