Iwanbanaran.com – Cakkk…gonjang-ganjing perihal akan hadirnya engine terbaru alias generasi all new Honda CBR1000RR menguat. Yang mengejutkan Superbike Honda ini disebut sudah dijejali teknologi VTEC (Variable valve timing) yang nantinya diberi label RRW. Youngmachine menuangkan sosok perkiraan desain yang ternyata lumayan angker cak. Edannya gen anyar nanti memiliki power hingga 220HP…wihhhh ediannn ! Inikah penantang Kawasaki Ninja ZX10R berlabel Honda CBR1000RRW VTEC ??

Youngmachine secara mengejutkan merilis render perkiraan desain dari superbike Honda di masa depan. Motor yang disebut sebagai Honda CBR1000RRW ini secara kasat mata memang cukup menarik karena bentuk atau desain banyak memberikan gambaran sebuah motor kencang. Intip saja sirip di bagian buritan membuat karakternya jadi lumayan garang….

Sementara secara desain memang kita tidak banyak menemukan perbedaan dibandingkan CBR1000RR sekarang. Khususnya di area headlamp yang cukup tipis serta menyipit. Untuk suspensi depan sepertinya sudah manut model USD Showa BFF seperti yang digunakan oleh Kawasaki Ninja ZX-10R SE. Untuk dapur pacu diprediksi merupakan versi Advance dari generasi sekarang karena sudah dibekali dengan variable valve timing yang oleh Honda disebut sebagai VTEC. Sebuah teknologi yang sudah lama diperkenalkan oleh Honda dan teknologi ini memang cukup Kondang serta mampu mendongkrak performa engine….

Tidak heran Youngmachine memprediksi bahwa ledakan power Honda CBR1000RRW mampu memuntahkan tenaga hingga 220 HP. Jika analisa ini terbukti praktis motor ini akan mampu bersaing dengan Ducati Panigale V4. Bahkan dibandingkan dengan Kawasaki Ninja ZX-10R…. Honda CBR1000RRW jauh lebih powerfull. Mengingat motor langganan juara dunia di WSBK ini power standar hanya mencapai 204 PS. Termasuk Yamaha R1M…. yang berada di Kisaran 200PS. Wohhh maut tenan kalau bener ki cakkk…

Last….. Honda CBR1000RRW diperkirakan akan menjadi jagoan terbaru Honda yang akan dirilis pada semester 2 2019. Sejauh ini semua memang masih berupa kisi-kisi mengingat motor masih dikekepin oleh Honda Jepang. Dengan lahirnya Honda CBR1000RRW Honda sepertinya ingin fokus untuk mengobrak-abrik kelas WSBK di mana posisi pabrikan sayap mengepak  saat ini pada kondisi yang lebih inferior dibandingkan para kompetitornya. Kita lihat saja sepak terjang Honda cak….seruuu euyyyy (iwb)

Advertisements

13 COMMENTS

    • Ekekekekek……
      Untuk menghadapi mereka cukup pke mesin angkot aj
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

  1. Tidak akan. Klan CBR khususnya CBR1000RR tidak akan pernah diplot untuk berada di kisaran tenaga up to 200 hp. Penggunaan VTEC kemungkinan besar agar bisa lolos aturan EURO 5 dan sensasi berkendara yang smooth. Tanpa menjual tenaga pun CBR1000RR pernah menjadi superbike terbaik karena fun to ride dan mudahnya penggunaan. Intinya jangan terlalu percaya majalah YM karena apapun berita tentang motor baru pasti akan sangat berlebihan.

  2. klo melihat desain knalpotnya, ‘ragu’ kalo itu klan CBR kang. ntu V engine lo.. klo vtec memang hanya sebatas bisa lolos euro 5

  3. Race spec kawasaki ZX 10RR pernah di bahas di media luar 220 ps on wheel lek gatau tahun ini ada peningkatan atau ga, kalau ducati yang V4R race spec wsbk katanya 235bhp 240 on crank.
    Kalau betul cbr/vfr 220 on crank kemungkinan on wheel race spek nya mirip mirip ducati V4R race spek WSBK.

  4. Secara pribadi, kalaupun cbr1000rrw ingin lebih joss, serahkan aja ke pengerjaannya ke ahaeem biar karaktetny mirip adiknya cbr250rr ?. Ngomong2 Kang Iwan tekno VTEC yg diterapkan di motor ini, teknolgi terbaru VTEC bkn ya? atau VTEC yg lawas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here