iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…..Test World Superbike kembali di Gelar di Sirkuit Jerez. Kali ini Pembalap Pata Yamaha Alex Lowes keluar sebagai yang tercepat. Di ikuti Duo Kawasaki Racing Team Jonathan Rea dan Leon Haslam. Yup….Yamaha ngacirrrrr cakkkk !!!

Test Kali ini di ikuti beberapa Kelas World Superbike, World Supersport 600, World Supersport 300 juga kali ini Stefan Bradl satu satunya Rider Motogp yang turut ambil bagian. Test kali ini, Bradl ditugaskan HRC untuk mengumpulkan data sebanyak mungkin guna memaksimalkan RCV yang akan digunakan Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow musim ini.

Test Dimulai pukul 9.30 Waktu setempat dimana Ana Carrasco Juara Dunia World Supersport 300 2018 Turun dengan Tim Barunya Provec Racing Kawasaki. Ana melahap beberapa lap dan dari pihak tim tidak mempublikasikan Catatan waktunya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kemudian di ikuti Beberapa rider turun selang beberapa menit Rookie Alessandro Delbianco (Althea Racing) melakukan Debut pertamanya di kelas Superbike. Diikuti Leon Haslam (Kawasaki Racing Team) juga Toprak Razgatlioglu (Puccetti Racing).

Hingga pada akhirnya Alex Lowes (Pata Yamaha) mengukuhkan diri sebagai yang tercepat dengan Catatan Waktu 1 Menit 40.442 Detik dengan total 77 Laps yang telah ia lakukan. Untuk Lowes berfokus Lap time dan mencoba konsisten dalam catatan waktu (Long Run).

Ditempat kedua diisi Juara Dunia World Superbike 4 Kali Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 40.450 Detik, terpaut 0.008 dari Lowes. Sangat Tipis cak. Kali ini Rea melahap 40 Laps dan bekerja dengan part berbeda dari sebelumnya yang akan dimaksimalkan sebelum seri Pertama di Phillip Island nanti pakde..

Posisi ke 3 hadir dari rekan satu tim Jonathan Rea yaitu Leon Haslam (Kawasaki Racing Team). Haslam mencatatkan waktu 1 Menit 40.877 Detik. Haslam juga masih berfokus dengan mesin baru ZX-10RR juga dengan Elektronik. Ia melahap Total 65 Laps.

Tempat ke empat diisi Toprak Razgatlioglu (Puccetti Racing Team), ia menjadi Best Satelit di hari pertama dengan catatan Waktu 1 Menit 41.001 Detik. Dan melahap 58 Laps, pada kesempatan kali ini Razgatlioglu menguji kombinasi bagian sasis,set up juga elektronik.

Di posisi 5 ditempati Michael Van Der Mark (Pata Yamaha). Yang telah menetapkan catatan waktu 1 Menit 41.047 Detik dengan total 56 Laps. Ia Bekerja pada konfigurasi.

Posisi ke 6 Diisi Marco Melandri (GRT Yamaha) dengan Catatan waktu 1 Menit 41.119 Detik. Dengan total 62 Laps.

Posisi 7 ditempati rekan Melandri, Sandro Cortese (GRT Yamaha) ia mencatatan waktu 1 Menit 41.203 Detik. Dengan Total 51 Laps

Untuk Team GRT kali ini menguji Paket baru baik Mesin, Sasis dan lain lain.

Posisi 8 Muncul nama Stefan Bradl (HRC Honda Test Team) pakde yang di tugaskan HRC Mengumpulkan data sebanyak mungkin. Bradl mengetatkan waktu 1 Menit 41.370 Detik dengan total 51 Laps.

Posisi 9 di isi Chaz Davies (Aruba.it Ducati) ia mencatatkan waktu terbaik 1 Menit 41.375 dengan total 40 Laps.

Melengkapi 10 Besar rekan Davies, Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati) mencatatkan waktu 1 Menit 41.857 Detik. Dengan total 44 Laps.

Untuk BMW Mereka tidak mempublikasikan Lap time mereka namun baik Tom Sykes dan Markus Reiterberger masih beradatasi dengan Mesin baru serta Elektronik.

Last…..sedangkan untuk World Supersport 600 menempatkan Federico Caricasulo (Bardhal Evan Bros Team) sebagai yang tercepat. Dengan catatan waktu 1 Menit 42.847. Diikuti Raffaele De Rosa (MV Agusta Reparto Corse) dengan Catatan waktu 1 Menit 43.730 Detik. Dan diikuti Randy Krummenacher (Bardhal Evan Bros Team) dengan Catatan waktu 1 Menit 43.854 Detik….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!