Iwanbanaran.com – Pakdeee….sebagai Blogger IWB mung mesam-mesem ketika membaca surel dari para followers. Senyum-senyum dewe koyok wong kenthir sering membuat IWB didamprat ibu negara. ” Mzzz sampeyan ki nyapo, suwe-suwe edan nang ngarep HP guya-guyu..” celetuknya membuat IWB makin ngakak. Tapi senyum kali ini berbeda cak. Senyum karena dianggap meracuni pembaca dan akhirnya membuat celengan ambrol. Bukti sampeyan percaya sepenuhnya dengan IWB…juozzz tenan emang sampeyan. Seperti yang terjadi pada cak Hafanz dari Tangerang berikut ini. Gara-gara┬ákeracunan warung IWB, Suzuki NEX II nongkrong dirumah !!

Cak Hafanz mengaku sebenarnya sudah ada hati ketika NEX II muncul. Namun doi tidak serta memboyong sang matic melainkan masih mantengin tiap gelintir ulasan tentang NEX. Dan puncaknya setelah mantau warung IWB….celenganpun ambrol tidak bisa ditahan lagi. Berikut surel doi….

Assalamu ‘alaikum
Selamat malam mas iwan, semoga sehat dan sukses selalu. Saya hafanz dari Tangerang.
Saya penggemar blog iwb, selama ini cuma jadi pembaca aja. Sekedar buat liat-liat produk apa yang kira-kira bakalan keluar. Juga review dan mega gallery tentunya. Seperti suzuki nex 2 misalnya.

Saya dari awal udah tertarik, tapi tetap dengan pertimbangan tentunya. Karena banyak pilihan di kelas 110 s/d 150 cc. Naah.. Berkat mas Iwan saya jadi boyong 1 buah nih mas Iwan. Sebenernya si pengen ambil gsxr150 Tapi desainnya kurang memuaskan. Sementara pake satria lawas aja dulu sambil nunggu gsx di facelift.

Nex 2 emang jos gandhos mas.. Tarikannya enteng, lampunya terang. Bener kata mas Iwan, minim getaran. Tapi sayang bagasi sama kompartemen barang bagian depan kecil plus cetek. Rada ngeri kalo bawa motor sambil ngecas hape. Malah kaca spion yang kegedean. Gak cocok sama desain keseluruhan yang tajam.

Soal mesin ternyata mirip2 sama suzuki spin. Suaranya udah ngeden padahal kecepatan baru 30an. Tapi makin keatas makin enak tarikannya. Itu aja mas. Selebihnya mah oke banget. Terima kasih atas info2nya seputar sepeda motor. Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.

Waallaikumsalam wr.wb…..juozzz tenan cak Hafanz. Selamat atas NEX barunya dan semoga puas. Dilalah ketika IWB mengatakan demikian doi langsung menjawab..” Saya puas mz Iwan…” serunya. Sebuah jawaban yang tentu membuat IWB senang karena mayoritas klop. Perkara ngeden….mungkin cak Hafanz terbiasa nunggang Satria 150 jadi kudu membiasakan untuk merasakan mesin 113cc. Karena dari feeling justru tiap rentang RPM enginenya alus bener dan ini juga diakui cak Hafanz. Juozzz tenan wisss..

Last…sebagai Bloggers tuwo kita memang harus bisa merasakan tiap jengkal rasa masing-masing produk. Kendati kadang review kita pun kadang berbeda dengan Blogger lain. Seperti review cak Kobay yang mengatakan Perpindahan gigi New R25 kurang halus terutama saat shift down. Disini IWB garuk-garuk bathuk karena justru IWB merasa shifting new R25 termasuk akurat minim miss gear. Yahh…bisa jadi emang unit test yang dikirimkan Yamaha ke cak Kobay kurang fit. Kalau sudah berbeda begitu..mending sampeyan tes sendiri agar tidak bingung. So…Suzuki NEX II ? kelebihan motor ini emang mesinnya alusss cakkkk…alhamdulillah kalau klop dengan review IWB. Piyee kii..siapa yang punya NEX II disini ngacung hayoooo :mrgreen: ……(iwb)

Review NEX II Youtube IWB

 

Spek Suzuki NEX II

Panjang 1.890 mm
Lebar 675 mm
Tinggi 1.045 mm
Berat Kosong 93 Kg
Jenis 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem Katup SOCH, 2 Valve
Isi Silinder 113 cm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pengapian CDI
Sistem Starter Elektrik dan engkol
Transmisi CVT
Kapasitas Tangki 3,6 Liter
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Advertisements