iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakk…Wong urip memang tidak ada yang menyangka. Siapa menduga IWB menjadi penulis yang tetap setia menemani sampeyan hingga detik ini. Berawal dari rasa suka kemudian penasaran dan mencoba untuk menulis. IWB masih ingat pada tanggal 23 Januari 2009 adalah pertama kali IWB tuangkan tulisan di Blog Iwanbanaran. Tulisan bersejarah Karena itulah cikal bakal eksistensi warung Iwanbanaran.com hadir dan tetap eksis hingga sekarang. Dan alhamdulillah sudah satu dekade IWB lalu berkat dukungan sampeyan semua. Ora ngimpi blas cak !!

Sepuluh tahun yang lalu tepatnya 23 Januari 2009, ada seorang anak manusia yang kebingungan. Bingung karena untuk menuangkan uneg-uneg serta hobi motor tidak tersalurkan akibat gaptek untuk menulis di internet. Bahkan hanya memasukkan gambar dalam sebuah Blog pun nggak paham cak. Judule ora mudeng tur mumet. Itulah IWB. Dilalah perjuangan membuahkan hasil setelah mencari beberapa referensi dari Google terbentuklah sebuah Blog dengan nama Iwanbanaran.com. Kenapa mengambil nama Iwanbanaran dan bukan yang lain ?

Simpel….semasa SMP dan SMA IWB sudah terkenal dengan nama Iwanbanaran. Membludaknya nama Iwan memang bikin rancu dalam mengidentifikasi seseorang. Lawong nama Iwan di sekolahan IWB lumayan banyak cak. Itulah Kenapa teman-teman lebih suka menyebut IWB sebagai Iwanbanaran yang berarti Iwan dari desa Banaran. Yup…. itulah latar belakang kenapa IWB memilih nama Blog dengan nama Iwanbanaran. Harapan saat itu teman-teman SMP dan SMA tahu bahwa Blog adalah milik Iwan dari desa Banaran Tulungagung. Btw apakah pertama kali nulis berlangsung mulus?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Blassss cak. Di awal menulis Tidak ada sama sekali yang membaca. Mungkin dalam sehari hanya sekitar 5 viewers yang IWB curigai sebagai IWB sendiri. Putus asa? Ora cak…..biasa wae karena saat itu Blog IWB anggap hanya sebagai buku diary untuk menuangkan uneg-uneg serta apa yang ada di dalam isi kepala. Enggak heran dalam satu bulan mungkin IWB hanya menelurkan sekitar 6 hingga 7 artikel. Sak incrittt tenan….

” Tulisan pertama IWB, masih bingung judule makanya nggak ada gambar…”

Tulisan IWB diawal ngeBlog kurang otentik karena berusaha Mengikuti alur tulisan Blogger teman-teman lain yang menggunakan bahasa official. Dilalah memang bukan jiwanya cak. Pelan dan pasti tulisan IWB semakin bergeser menjadi Jowostyle. Kuwi spontan cak…. yang ada dalam otak dikeluarkan itu saja. Bukannya tidak menghargai bahasa nasional namun jujur ada banyak kata yang kadang kurang klop jika diucapkan dengan bahasa resmi. Contohnya crash…. kalau menggunakan bahasa Indonesia kita hanya mendapatkan satu pilihan yakni jatuh. Sementara dengan boso Jowo IWB bisa menggunakan kata dlosorrrrrr…..jungkelllll atau gulung koming. Contoh lainnya lagi adalah “gila…”….(ungkapan performa motor)…

IWB bisa menggunakan kalimat yang lebih bisa mewakili rasa hati dengan kata “kenthirrr…njengat tenan atau horaaaa umummm…”. Itu hanya sebagian contoh yang mungkin keluar dari spontanitas IWB dalam membuat sebuah tulisan. Apapun itu IWB hanya bisa menghaturkan Terima kasih matur nuwun yang luar biasa atas dukungan sampeyan semua sehingga Iwanbanaran tetap eksis dan Berkibar hingga 10 tahun lamanya. Satu dekade adalah Sebuah rentang waktu yang Tentu saja tidak singkat sebab semuanya harus dikerjakan sendiri..

IWB tidak memiliki tim kreatif ataupun editor. Jadi melakukan liputan, photography hingga editing video pun IWB Kerjakan sendiri. Walau pelan namun pasti sekarang sudah mulai merekrut tim untuk mengoptimalkan editing video. 10 tahun sejak pertama kali ini menulis tercatat sudah 11.921 artikel IWB telurkan. Tulisan yang akan tetap setia menemani sampeyan selama jari ini terus mampu menulis memberikan berbagai informasi berguna untuk para followers Setia iwanbanaran….

Last….. untuk merayakan satu dekade iwanbanaran.com IWB sedang mempertimbangkan memberikan giveaway yang akan IWB umumkan dalam beberapa hari kedepan. Insyaallah give away ini cukup menggiurkan serta berguna bagi sampeyan para bikers followers Setia Iwanbanaran. Kira-kira apa give awaynya? Tunggu next artikel….pokoke juozzzz gandozz kotozzz kotozzzzz :mrgreen: ……(iwb)

Foto-foto IWB dari tahun ke tahun

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!