iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. kabar datang dari Honda Jepang yang baru saja meluncurkan warna terbaru Adventure matic mereka yakni Honda X-ADV. Motor yang sudah dibekali dengan teknologi Dual Clutch Transmision atau disebut Honda sebagai DCT ini mendapatkan penyegaran warna di awal tahun 2019. Yang menarik Cak, sampeyan akan melihat satu warna yang begitu eye catching yakni green army. Warna yang gileee galak benerrrr cakkk….

Memasuki awal tahun 2019 Honda melakukan refreshment pada motor adventure model X-ADV. Motor dengan bentuk seperti matic tersebut mengusung mesin 2 silinder 745 cc dengan fitur Honda selectable torque control (HSTC) yang sebenarnya biasa kita sebut sebagai traction control ini memiliki tiga opsi warna yang semuanya terlihat ganteng puollll…

Intip saja warna silver yang disebut sebagai matt burette silver. Warna yang memiliki dua kombinasi berbeda yakni abu-abu dan putih dengan dominan doff membuat X-ADV 2019 jauh lebih mewah. Yang kedua Honda juga tetap mempertahankan warna merah dengan kombinasi hitam. Dual tone color semakin terasa lebih keren karena Honda juga memberikan sedikit sentuhan di bagian samping dengan warna grey atau abu-abu….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Dan yang terakhir serta paling bengis adalah kehadiran warna hijau metalik yang disebut sebagai matt armored green Metallic. Sesuai dengan tema yang diusung warna tersebut seolah memberikan sebuah pesan tentang ketangguhan menghadapi segala kondisi jalanan. Yup… Green Army cak…kesannya jadi bengis bener. Ketiga warna tersebut konon bisa dipesan dan mulai akan didistribusikan pada bulan Februari 2019. Pertanyannya….berapa harga terbaru dari Honda X-ADV 2019 terlampir?

Dari informasi yang dirilis oleh YM, warna baru konon akan dijual sekitar 1,2 juta Yen atau jika kita konversi ke Rupiah jatuhnya adalah sekitar 162 jutaan. Sebuah harga yang cukup miring bagi tanah air namun tidak akan kembali miring jika motor ini benar-benar dipasarkan di Indonesia. Sebab jika sudah dijejali dengan tetek bengek pajak barang mewah dan BBN maka motor ini terbuka melejit di Kisaran 300 hingga 400 jutaan. Mung doweh rekkk. Nah… penasaran warna terbaru dari Honda X adv? Berikut beberapa fotonya. Trah ancene apik tenan pakdeeee….(iwb)

X-ADV
Total length × total width × total height (mm)2,230 × 910 × 1,345
Axle distance (mm)1,580
Sheet height (mm)790
Vehicle Weight (kg)238
Engine modelWater-cooled 4-series in-line 2-cylinder OHC 4 valve
Total displacement (cc)745
Inner diameter x stroke (mm)77.0 × 80.0
Compression ratio10.7
Maximum output (ps / rpm)54 / 6,250
Maximum torque (kgf · m / rpm)6.9 / 4,750
Fuel tank capacity (L)13
Transmission typeElectronic 6 speed shift (DCT)
Caster angle (degree) / trail amount (mm)27 ° / 104
Front brakeDisk
Rear brakedisk
Tire size front120 / 70R17
After tire size160 / 60R15
Tax included vehicle main unit price1,220 920 yen (Matt Burette Silver), 1,273,320 yen (Grand Prix Red / Matt Armored Green Metallic)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!