Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….jian ngimpi opo HRC bisa kehilangan dua rider terbaiknya untuk mengikuti tes Sepang Malaysia . Karena cedera yang dialami Jorge Lorenzo dipastikan absen tes termasuk masih kurang fitnya Marc Marquez. Nggak heran Honda tepuk jidat jenggot sariawan karena setiap jengkal waktu yang diberikan Dorna untuk test berguna untuk mengumpulkan data dalam pengembangan RC213V. Dilalah kedua rider terbaiknya berpotensi absen tes….moncrotttt ciloko double kuadrat cak kalau begini sih…

Seperti yang kita tahu Lorenzo mematahkan tulang skafoid kecil yang terkenal cukup lambat dalam proses recovery. Cedera tersebut didapatkan saat doi jatuh di luar Verona, Italia. Menurut Repsol Honda, ‘Lorenzo akhirnya memilih untuk menjalani operasi’ yang berlangsung kemarin (Senin) dan melibatkan ‘sekrup titanium yang dimasukkan melalui teknik invasif minimal’. Pembalap Spanyol akan tetap di rumah sakit selama 24 jam sebelum menghadiri peluncuran tim 2019 di Madrid pada hari Rabu. Fisioterapi dapat dimulai setelah empat hari….

So…..target HRC hanya untuk rilis new livery, bukan untuk tes. Yup…betul cak, karena sifat dari cedera yang dianggap rentan, Jorge Lorenzo dan Tim Repsol Honda telah memilih Lorenzo untuk melewatkan Tes Sepang. Sebelumnya dimusim kemarin, mantan pembalap Ducati ini juga kehilangan empat dari lima putaran terakhir tahun 2018 setelah menderita retak pada tulang jari-jari pergelangan tangan kiri yang sama, ketika doi terlempar dari mesin Desmi akibat masalah teknis selama latihan di Buriram…..

Celakanya juara lima kali MotoGP Marc Marquez juga baru saja menjalani operasi bahu pada awal Desember 2018. Kehadiran Marc diragukan untuk melakukan tes Sepang. Belum lagi Cal Crutchlow (LCR) yang masih belum pulih dari cedera kaki serius musim lalu. Praktis HRC hanya bisa mengandalkan Takaaki Nakagami yang menjadi satu-satunya pembalap Honda MotoGP yang sepenuhnya fit. Opo ora mumet jal…..

Kejadian cedera yang cukup masif jelas diluar prediksi HRC. Cedera kedua pembalap utama tentu menjadi bencana besar untuk tim sayap mengepak guna mempertahankan posisinya musim 2019. Apalagi Ducati saat ini semakin kuat dan siap tempur. Mungkin Cal akan turun tes tapi dengan fisik yang belum 100% pastinya akan membuat test tidak maksimal. Wihhh jiann apes pakdeee…

Last…dengan absennya tes Malaysia, maka Lorenzo hanya bisa mengandalkan satu tes lagi. Yup…..yang tersisa hanya tes pra-musim kedua dan terakhir, di Qatar dari 23-25 ​​Februari, sebelum debut Lorenzo di balapan pembukaan musim pada 10 Maret 2019 untuk sepenuhnya full race diatas mesin Honda RC213V. GWS Lorrrrrr….(iwb)

Advertisements