iklan iwb
iklan iwb
” Yamaha NMax terpantui kembali tes jalanan sekitar Cibitung…..janggal untuk motor lawas…”

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……Spyshot Yamaha NMax 155 tes jalanan kembali terpantau oleh salah satu follower setia Iwanbanaran yakni cak Mugiy yang juozz gandozzz. Cak Mugiy yang juga penarik Ojek Online berhasil mengabadikan dua rider Yamaha melaju di jalanan Cibitung. Menggunakan wearpack lengkap…tidak diragukan mereka adalah tes rider pabrikan yang biasanya bertugas untuk melakukan pengetesan sebelum unit rilis. Namun ada yang aneh cak…opo kuwiiii??

Yang aneh, desainnya sangat identik dengan current gen. Terpantau dua motor salah satunya NMax 155 iki cukup mencurigakan karena untuk apa motor yang sudah eksis dijalanan kembali dites ulang? Dan setelah IWB tanya ke cak Mugiy, doi menjabarkan kronologis detilnya sebagai berikut….

Assalamualaikum

iklan iwb
iklan iwb

Sugeng enjing kang Iwan, mugi tansah pinaringan sehat, bergas waras sekeluarga. Mau berbagi info secuil kang. Wingi ceritane Inyong narik (ojol) papasan karo koweh tester Yamaha, kue gambar terlampir kang, koyonge motore Aerox karo Nmax tapi kok bodi lawas soko mburi, ari bodi ngarep ora katon kang balap nemen testere, Inyong pan gudag ora kepenak Inyong nggawa penumpang….

Ddilalah pas lampu merah Cibitung mandeg kang. Wis kesempatan Inyong poto kue motor, iya ngumpet ngumpet motone kang. Soale Inyong pernah moto testere ngerti konangan testere di uneni kongkon hapus fotone waktu pas ngetes yamaha lexy kang. Ari wingi potone aman testere ora weruh hahaha. Ya kue kang info soko Inyong suwun ora bisa panjang lebar kiye ana pang sing ngojek hpne wis moni. Wis kang jabarna dewek yak….Salam jos gandos kang, ora ngapak ora kepenak. Wa alaikumsalam…

Waallaikumsalam Wr. wb. Ngapak jiannn juozz gandozzz tenan. Walau boso Jowo ngapak beda banget dengan Jowo Timur, tapi IWB bisa menangkap dengan jelas penuturan cak Mugiy bahwa kedua motor melaju kencang dan sulit dikejar. Namun masuk lampu merah..disanalah doi bisa mengabadikan keduanya. Foto sendiri diambil kemarin pagi disekitar Cibitung. ” Ari bodi ngarep ora katon kang, ari bodi samping sekilas pada bae alias sami mawon karo generasi saiki…” tambahnya lagi. Hhmmm…ada yang aneh disini cak…

Pertama adalah Kenapa Yamaha NMax155 kembali dites ulang di jalanan? Produk yang notabene sudah mengaspal hampir 4 tahun lamanya di tanah air sepertinya cukup janggal jika Yamaha melakukan pengetesan ulang. Sebab tes jalanan biasanya mengumpulkan banyak data meliputi reaksi mesin ketika digunakan untuk jarak jauh, kekencangan baut-baut ataupun kinerja kelistrikan. Yang kedua seandainya ini adalah Yamaha new NMax 155 facelift yang kita bicarakan, kenapa secara fisik betul-betul identik dan tidak ada perubahan sama sekali dibandingkan dengan generasi sebelumnya ?….

Semua makin misterius sebab walaupun kita belum menemukan gambar depan, tetapi dari beberapa kumpulan spyshot di artikel sebelumnya mengarah pada bentuk dan desain yang sama dengan current NMax 155. Apakah Yamaha memang tidak akan merombak atau melakukan sentuhan apapun dengan desain sekarang? Atau jangan-jangan seperti generasi 2 produk sebelumnya (New R25 serta MX King) di mana Yamaha hanya melakukan sentuhan pada desain depan? Atau cover ini hanyalah kamuflase atau decoy belaka untuk menutupi dan menyamarkan identitas asli motor yang sebenarnya adalah new nmax 155?

Berbagai pertanyaan tersebut tidak mampu kita jawab karena memang sangat minim informasi. Prediksi terakhir juga terbuka mengingat secara basis engine new nmax 155 bakal sama termasuk sasis yang dicangkokkan pada sang Maxi Scooter. So…. perbedaan utama nantinya adalah pada sisi fitur. Yahhh….ancene susah cak. Lebih baik kita tampung dan pantau terus geliat Yamaha terhadap Maxi scooter andalannya new nmax 155…

Last…. NMax 155 adalah Backbone atau tulang punggung Yamaha untuk terus mempertahankan posisi market share di atas 20%. Jika NMax runtuh akan sangat sulit bagi mereka untuk tetap berada di atas pangsa pasar 20%. Mungkin Yamaha sendiri sangat berhati-hati dan tidak mau gegabah menelurkan produk baru agar tidak salah langkah. Nggak heran estimasi kelahiran New NMax 155 terus mundur hingga akhir tahun. Dilalah disaat yang sama spyshot kemunculan NMax 155 test jalanan deras mengalir dengan bentuk desain identik. So…spyshot NMax 155 ? kalau menurut sampeyan piye cak…punya opini soal ini ?? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

  1. Haiyyaaa klo bentuknya sama apanya yg aneh waaa
    Kecuali tu nmax punya fitur pesawat siluman f117 dg bentuk lekuk tajam yg memantulkan tangkapan radar

  2. cuma nmax saja yg blm dapat SMG. freego, lexi, aerox sudah kebagian. yg jadi pertanyaan itu nmax bakal kebagian SMG freego ato SMG lexi aerox ? ini yg bikin yamaha bimbang plintat plintut sana sini.

  3. dari design current yang agak kurang cuman desain lampu belakang dibikin agak sedikit agresif cukup.
    update fitur SMG dan keyless (+colokan charger?), selesai, gak perlu rombak gede-gedean, kecuali bener mau kayak mini XMAX??

    • Ga bakal berubah kok. Palingan fitur ditambah. Design sampai 2025 masih oke lahhh …. Itu cover stang juga niru/adopsi dkw tahun 60-an

  4. lah mulane…luro kanca sing bagian tester….jadi pas ngetes suruh mampir ke garasi..poto jeprat jepret salaman lungo maning… ari gur ngojek yaa…pratin karo pelanggane… tur wedi di getak testere..yakin…

  5. Lexi standart sudah paling value. Yg bilang EA”s lohh…… Blogger kondang papan atas Indonesia saza ada yg ngejualin nmex nya kok. Piye jal?
    Jol gandhol budhe pakdheee…….

  6. Ga perlu dirobah paling lampu rem yg musti difacelif bntuk sama tp modelnya nya dibikin kek lampu rem variasi.. sama nambah fitur sekomplit komplitnya..body mah sampe sekarang udah pling keren..liat pcx aku enegh..muka jebag kek barongsay..lampu belakang kek wajah yg lagi ngabegeg…haha hny org sunda yg tau apa itu ngabegeg

  7. Ya udah, desain skr juga udah cakep…terbukti digandrungi masyarakat, tinggal fitur aja ditambah, apalagi ditambah adjustable visor…???

  8. Nmax yg facelift test jalannya mungkin bisa ke arah sumatera, Kalimantan atau Sulawesi.karena kalau test jalan di jawa,pihak yamaha selalu was was akan ada spy shot dari para pembaca setia warung blogger

  9. Filling saya sih design tdk dirubah yimm mungkin takut blunder malah g di sukai biker, jd kemungkinan hanya fitur dan mesin baru identik aerox sekarang , penyematan fitur SMG,KEYLES,HAZARD,serta POWER OUTLET ,Sepertinya YIMM cari aman lek, saat ini.. khusus Andalannya

  10. Yamaha r25, mx king, dan byson (india), menyusul nmax yg kayaknya bakal dpt update facia depan saja. Tren yamaha sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here