iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….dijalanan kita memang harus memiliki kesabaran luar biasa. Karena di jalanan kita akan bertemu banyak orang dan karakter yang seringkali seenak udele dewe. Mereka kadang salah namun jauh lebih galak terhadap kita. Seperti yang IWB alami langsung kemarin. Hampir kelindes mobil….IWB malah dimaki-maki. Arghhhhhh emosiii cakkkkk….

Kejadian nyata Ini IWB alami kemarin sekitar 3 hari lalu pada saat pulang dari mengantarkan si bontot kesekolah. Tidak ada perasaan apapun kecuali fun karena jalanan lumayan ramai namun kita bisa merasakan udara pagi yang segar. Hari itu sengaja IWB nunggang Green tukijo untuk menjaga aki tetap Prima. Maklum cak….IWB nggak banyak aktivitas diatas motor beberapa minggu ke belakang. Lawong jalan keluar kota terus cak. Singkat cerita kelar nganterin sibontot IWB langsung balik kerumah dengan santai dan memilih masuk gang kecil yang diberikan portal. Disinilah kejadian ngeselin terjadi….

Masuk gang yang sebenarnya tidak kecil namun memang sengaja diberikan portal oleh warga di sana untuk mencegah mobil masuk….IWB sudah merasakan janggal dengan kehadiran Kijang tua yang menyumbat gang. Mau kekanan ada mobil lain parkir sehingga IWB putuskan berhenti. IWB heran…ini mobil koq disini ngapain? Apa warga sini mau keluar ? Batin IWB. Posisi green tukijo pas dibelakang Kijang serta beberapa motor yang juga dibelakang IWB. Saat itulah tiba-tiba mobil ini mundur cak. IWB rada kalut karena mau banting kanan tidak bisa akibat terlalu mepet. So…IWB berusaha keras ikut mundur mendorong green Tukijo dengan kaki….

iklan iwb

Yang IWB kaget lagi….mobil tersebut tidak menyalakan lampu hazard untuk memberikan sinyal bahwa mobil akan mundur. Itulah kenapa kita semua di bikin terkejut termasuk para motor yang bersama IWB (jarak mereka masih cukup jauh dari mobil). Selain itu kecepatan mundur si Kijang tidak kira-kira karena nggak ada pelannya cak…ediannn tenan ki. Alhasil gowesan kaki keaspal untuk mendorong mundur motor seberat 164 kg kalah cepet. IWB berkali-kali membunyikan klakson untuk memperingatkan mobil supaya mengerem. Karena tetap tidak ada respon alias mobil Kijang terus mundur dengan kencang, IWB mainin gas dengan cara dibleyer sambil terus nglakson. Sayang terlambat sebab moncong depan green Tukijo sudah terhantam body belakang Kijang. Brakkkk…..!!

Mungkin karena ngerasa ada goncangan, saat itulah Kijang ngerem…..fuihhhhh nyaris kelindes cak karena IWB nggak bisa ngimbangi Kecepatan mundur mobil. Darah sudah turun dikaki karena shock. Asli…saat itu IWB sudah naik pitam. Murka dan darah langsung naik kembali keubun-ubun. Dilalah ketika emosi sedang pada puncaknya tiba-tiba dari samping kiri mobil muncul nenek-nenek tua banget….bener-bener tua secara looks dengan estimasi umur 70 tahunan teriak ke IWB…

” Kamu minggir dongggg…udah tahu ada mobil mundur nggak minggir……gimana sihhhhh? ” serunya dengan wajah bak macan mau menerkam. Lahhhhh….iki piye pakdeeee koq IWB malah dimaki-maki. Emosi yang sudah diubun-ubun IWB tekan sekuat tenaga. Lhaaa piyeee……musuh nenek-nenek rekkk….tobatttt tenan. ” Nenekkkk….dimana-mana mobil mundur tuh pelan. Lihat dan pastikan dibelakang ada motor atau kendaraan lain nggak. Saya aja mau menghindar kekanan nggak bisa karena nggak diberi kesempatan mobil nenek saking kencangnya….” tutur IWB dengan nada senormal mungkin agar tidak terletup untuk teriak. Responnya tapi sangat mengejutkan….

” Ya udah sono…itu bisa kekanannnnn. Cepetannn mau mundur nih jangan ngalangin jalannn…” cetusnya sambil bersungut-sungut dan bibir komat-kamit. Cicak bin kadal werkudoro gatot koco miber njengking mlumah murep tenan. Asyemmmmmm rekkkk…..IWB frustasi cak. IWB rasane mau banting dompet saking keselnya. Wisss sing waras ngalah. Kalau terus berargumen percuma karena yang ada IWB nanti malah kalap. Kan nggak lucu ada berita IWB berantem dengan nenek-nenek dijalanan. So…percuma nerangin pada nenek yang usianya sudah cukup renta. Solusinya IWB langsung samperin kedriver depan untuk melabrak dan memberikan edukasi. Dilalah setelah kedepan…dengkul IWB makin lunglai. Sebab dibalik jendela yang terbuka…nampak muka keriput….justru lebih keriput dari sinenek sedang santai didepan kemudi. Oalaahhh gusti paringono sabarrrrrr. Lhaaa sing nyetir jebule kakek-kakek juga…..arghhhhhhh….

Kekkk… kalau mundur pelan-pelan karena tadi saya hampir ketabrak di belakang. Nyalakan lampu hazard supaya belakang juga tahu Kakek mau mundur. Kakek juga lihat spion Tengah dan juga kiri kanan agar tahu posisi kendaraan di belakang agar tidak membahayakan pengendara lain..” nasihat IWB dengan nada sopan. ” Aahhhhh… Tadi juga udah pelannnnn…!! ” hardik si kakek nggak mau kalah. Mukanya terlihat nggak senang dan melawan. Lhooo malah ngegassss cak. Uasyemmm kecut tenan. Darah laki-laki berdesir dan berontak seperti memerintahkan agar nggak mau kalah. Makin runyam sinenek sudah masuk dan duduk diseberang sikakek. Parahnya doi kembali menghardik. ” Apalagiiiiii…” serunya dengan mulut komat-kamit. Juanggkr*kkkkkk genggonggggg tenannnnn……

Kesal luar biasa cak. Namun IWB masih bisa berpikir jernih. Mosok mau berantem sama kakek-nenek dijalanan, ampun isin rek. Apalagi mereka malah ngegas seperti ngajak berantem. Dua-duanya beneran klop neh. Wisss….sabar wisss, sambil ngelus dada IWB memutuskan mundur. Motor IWB gas pergi sambil geleng-geleng kepala. Susah neh kalau sudah begini. IWB frustasi karena Dilema menghadapi sosok yang bisa kita bilang sebagai figur yang harus kita hormati. Namun praktek di lapangan tidak pantas kita hormati karena dua-duanya keras kepala dan seenak udele dewe. Tindakan mereka sangat membahayakan jiwa orang lain serta tidak peduli dengan keselamatan pengguna jalan lain. Tobat tenan…

Bisa dipastikan kakek nenek tersebut nekat masuk gang untuk menyingkat waktu. Mereka tidak tahu bahwa di ujung gang ada portal yang menghadang laju kendaraannya. Siapa yang salah? Tentu saja sanak saudara kakek nenek sebab Kenapa dengan usia yang sudah renta membiarkan mereka masih nyetir mobil di jalanan. Celakanya karakter keduanya juga keras kepala serta tidak peduli dengan keselamatan orang lain. Inilah biang terjadinya kecelakaan di Jalan yang seharusnya bisa kita hindari…..

Last…IWB lega karena fairing depan green tukijo hanya lecet tanpa ditemukan pecah. Yang kedua Alhamdulillahi masih diberikan keselamatan Karena pada saat dan momen yang tepat si Kakek mengerem mobilnya. Kalau nggak…wiss ora iso bayangne pakde, iso kelindes tenan. Pesan moral artikel ini marilah sebagai keluarga kita melarang keras kakek nenek untuk nyetir sendirian dijalan. Sebab dengan usia yang tidak lagi muda tentu secara feeling serta panca indra sudah turun drastis yang tentunya akan membahayakan orang lain serta dirinya sendiri. Berkendara dijalan ? sampeyan kudu memiliki stok sabar yang banyak cak. Karena seringkali mereka yang katrok kita sendiri malah dilabrak. Hati-hati dan selalu awas kalau termonitor kaum manula nyetir sendirian. Kakek-nenek dijalanan? the power of emak-emak ada saingannya cakkkk, waspadalah..waspadalah :mrgreen: …..(iwb)

Note : Gambar hanya ilustrasi

64 COMMENTS

  1. Quote Nurhadi-Aldo:
    Kenapa hanya adu mulut kalau Tuhan menciptakan tangan untuk baku hantam.
    :v

    • Sabar adalah sabar. Edukasi itu wajib. Tindak tegas sesuai hukum & HAM. Efek jera & cegah kejadian terulang. Cioaaa….

  2. Oreee mamang tukang Cat dapat kerjaan…

    Agap saja Sedekah, mudah” an balik berlipat “.. .Amin..

  3. Lek lek…
    Ketawa nggak ya ketawa nggak ya…
    Enggak deh… kasian lek iwb.
    Tapi…
    Hahahahahahahahahaa

  4. Nek misale nggowo pacul, weruh ono lemah kosong langsung kubur wae kang…mbangane dike’i urip malah gawe ciloko wong urip……

  5. Saya pernah di tanjakan macet ada bapak2 naik metik, motor dia mundur sendiri nyenggol motor saya eh malah saya yg dituduh nyeruduk.

    • Kemaren sy juga sama
      Ada biker didepan dg laju kencang
      Sy ikutin di belakangnya dan sy kepleset grupyaaakkk….
      Ehhh….palah sy yg di maki2
      Pdhl jalanan licin kena oli sok leksri yg bocorrrr.. ..motor di depan sy
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

        • Maklum bro sales labil gitu…
          Hanya dia satu satunya yg masi gedoh nyales ckckckc di warung ini..
          Ms gede gk menjamin salesnya sejahtera..
          Cth sales di atas. . Krn penghasilan minim, otaknya pun keseleo

      • Lah iya sama om, saya juga pernah hampir jatuh disenggol sama pemotor yg jalannya ugal2an gak bisa lurus. Bukannya minta maaf orang itu malah terus melaju terseok2, akhirnya ane kejar dan setelah tepat dibelakang nya ane baru tau ternyata itu motor jalannya gak bisa anteng karena sok belakang nya pada meleyot. Yg tadinya emosi ane pun jadi iba sama orang itu kasian sudah keluar uang banyak buat beli seekor matic eeh dikasih sok bengkok gitu

        *btw pemotor itu pakai picex

        • Ea, bro emang sales yg itu ot4knya keseleo bro..
          Komennya blunder muluk, dulu brita org kecelakaan sampai meninggal dia gitu juga, berita santunin org kurng bruntung gitu juga, skrng gini lagi…

          Uda tabiatnya bro, , jadi maklumin saja… Otaknya keseleo belum sembuh uda di suruh nyales yaaa gitu hasilnya..

    • pernah pas mau parkir motor, lagi jalan pelan-pelan cari celah kosong buat parkir, eh ndilalah tiba-tiba ditabrak motor lain dari belakang sama bocah alay bermotor sampai tutup knalpot pecah.
      pas ditegur, si alay malah ngegas teriak teriak sambil nuduh ane yg sengaja mundur. akhirnya ane turun dari motor & langsung ane tantang itu alay buat jelasin gimana caranya motor bisa mundur sambil pegang kerah bajunya & cabut kunci kontaknya, baru itu bocah alay mewek ampun ampun minta maaf.

      kayanya musti pasang GoPro di motor.
      biar gak capek hati sama pengendara karbitan jaman now.

  6. wis kelarr cak nek ketemu wong tuwo ki. ra mau ngalah pokoke, sing nom yo gak enak mau ngasih nasehat opo maneh mencak mencak wkkwk

    • sama aja om. yg mudaan yg kek gitu jg gak sedikit. saya sdh berulangkali disrondol dr belakang sama org yg jauh lbh muda dr saya, bukannya minta maaf, malah nantang ngajak ribut.

      • lah kalo masih muda yo wis sikaatt wae kang broo hihihi..
        maksude kalo wong tuwo kita gak enak mau ngelabrak, kalo mudaan ya gak usah segan segan..

        meski ane sih gak suka nyari ribut, sing waras ngalah cak wess (ane sendirinya jg kadang2 nyundul yang di depan wkwkw, tapi langsung minta maap dong)

  7. Harusnya tetap dikasih teguran mas biar populasi orang2 macam itu makin berkurang. Karena udah salah malah ngotot bukannya minta maaf, berarti dia gak sadar kalau dia sudah berbuat salah atau malah gak perduli dengan pengguna jalan lain.
    Kadang juga orang yg bawa mobil itu suka anggap pemotor sampah, padahal bisa jadi dirumah si pemotor itu mobilnya jauh lebih mewah tapi dia gak manja dan egois yg kemana2 maunya selalu bawa mobil meski cuma sendirian malah bikin tambah macet aja

    • Ya jujur aja edukasi saat bikin sim di indo ga jelas dan banyak yg nembak so ga heran banyak driver ga motor arau mobil ga punya tata krama di jalan yg bener karna sim aja nembak mana tau nyetir yg sopan bkn cuma jago nyetir

  8. Masih mending mas Iwan. Disini ada teman yang cerita, ada orang nyewa mobil ndak punya SIM mau putar balik ndak nguasai akhirnya mobil nabrak pickup plus dua motor dr lawan arah. Gitu malah dia tetep ngeyel klo dia yg bener. Dilaporkan ke polisi sampai dipenjara pun dia tetep ngeyel klo dia yg bener. Seingat saya kejadian ini juga masuk berita lokal.

  9. Bener cak, kalo ngikutin hawa nafsu gak akan bener.. emang ngeselin sih cak, tapi buah dari sabar itu nikmat cak..

    • Kesalahan kudu disikapi dengan tegas. Laporkan & viralkan profil oknum. Utk efek jera & cegah hal yang sama terulang /dilakukan orang lain (preventif)

  10. Aturan negara mana cak kalau mundur harus nyalain lampu hazard? ?
    Lampu mundur sudah nyala kan sudah cukup ngasih info ke belakangnya kalau dia mau mundur

    Dan kendaraan di belakangnya, termasuk sampeyan kalau terlalu mepet kan bisa klakson biar yg mundur waspada, terlepas dari si pengemudi mobil yg salah masuk jalan dan ngeyelan

  11. Mungkin mereka ga ada duit buat ganti rugi kang. Makanya ngomel duluan biar ga keluar biaya…hehehehe. tipikal kebanyakan pengendara di indo yg kurang dpt pengarahan lah. Sing tabah yo kang…hahaha

  12. Jadikan latihan buat sabar aj lek… Saya ngerti yg smpean rasakan soalnya pernah jg ngalamin. Yg salah siapa yg ngegas siapa… Wkwkwk btw tpi ga sama kakek nenek. Sabar

  13. Pernah juga aku Lek. Lagi di jalan kecil, ada 2 mobil, yang pertama itu paling depan lagi berhenti gk pake hazard, yang kedua aku salip, pas udah dibelakang mobil pertama, gk ada hazard tiba2 mundur, ternyata mau masuk rumah yg pagernya agak kedalem, jadi gk keliatan. Brak,,, kena deh tuh bemper sama ban + spakbor. Penyok lah tu bemper mobil, asalnya rada debat, eh tapi akhirnya dia ngebiarin pergi, soalnya pas diliat bempernya udah normal, gk penyok lagi, cuman lecet kena ban sama spakbor depan

  14. Kalo terjadi kecelakaan emang gitu caranya. Kudu marah duluan. Entah dipihak yang salah ato benar. Yg penting marah duluan

  15. ampun lik… wis pernah ngalami lik, ono mobil kijang kotak lawas pas di depan q, tiap berhenti di lampu merah tuh kijang mundur pelan2… mak tratap rasane diklaksonin baru berhenti,wis mepet2 moncong dpn. Pas mau nyalip & tak buka jendela sudah siapin sumpah serapah, eh, tak liat itu yg nyupir kakek2, yo wis ngelus dada wae istighfar, cuma prihatin dan mendoakan semoga anak2nya pd peduli & nasehatin bpknya yg sudah renta untuk tidak nyupir lg demi keselamatannya…

  16. Iya cak, saya dulu jg pernah tp hokinya saya supra. Jd bisa turun trus mundurin manual. Trus dikatain “bs bw mtr gak sih!” Kan tai kucing. Mundur ga liat2, diklaksonin sok budek.

  17. Saya yakin itu kakek nenek sebenernya udah emosi jg sebelum nabrak mas IWB, krn udh ngejar waktu, nyari jalan potong malah di portal, alhasil makin keburu2, bilang udh pelan tp sebenernya kenceng,, ya itu dia, bawa kendaraan mesti kontrol emosi.. kadang yg mesti ngalah kita, mau di tunjukkin bukti atau diajarin kayak gimana ttp aja mereka yg ngegas.. kita bs aja ada di posisi iwb, atau di posisi kakek nenek itu.. bedanya siapa yg kuat nahan diri aja

  18. kadang ada juga mas Iwan masih muda juga mentalnya parah, ketemu sama temennya ngobrol di tengah jalan di bel bel pura pura ga denger sekalinya denger marah…apaan lo…atau woi biasa aja ngapa…. Masya Allah tenan

    itulah manusia klo baik derajatnya diatas malaikat klo buruk lebih buruk dari binatang.

  19. Lek masih hapal plat nomor mobilnya? Biar kita bs waspada baranhkali ketmu di jalan sma tuh mobil

  20. kalah nekat..wekkkkkk.
    cari batu dijak gegeran kang…..hancur hancuran sekalian.
    pernah pas antri di pom, slebor belakang ninjaku di sampluk ertelu, lha tak urus tenan, tak labrak drivernya ciut nyalinya juga

  21. lah mending bakar aja org kek gitu, gapapa lah mempercepat umur malaikat aja trima kasih ke kita lek ekekekekke

  22. jadi ingat beberapa hari yg lalu pernah pas mau parkirin motor, lagi jalan pelan-pelan cari celah kosong buat parkir, eh ndilalah tiba-tiba ditabrak motor lain dari belakang yg dikendarai sama bocah alay sampai tutup knalpot pecah.
    pas ditegur, si alay malah ngegas teriak teriak sambil nuduh ane yg sengaja mundur sambil kabur. akhirnya ane kejar dan cegat & langsung ane tantang itu alay buat jelasin gimana caranya motor bisa mundur sambil pegang kerah bajunya & cabut kunci kontaknya, baru itu bocah alay mewek ampun ampun minta maaf.

    kayanya musti pasang GoPro di motor.
    biar gak capek hati sama pengendara karbitan jaman now

  23. Mending kang… aku tau nganti menculat seko motor… ala hasil cb old ku ndlosor kupling patah… persneling mengkong… mung di kei 100 ewu. Com strir oglak seprene… taek emang mobil mundur nang gang.

Comments are closed.