iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….ketika ditanah air Yamaha sukses merilis new MT15, diujung negeri Bollywood hal serupa juga dilakukan pabrikan garputala. Mereka sukses merilis generasi ke tiga Yamaha FZ dengan label V3. Yup…street fighter yang terkenal sebagai Byson di Indonesia ini dirilis dengan muka baru dan fitur antilock brake system alias ABS. Edannya cak…banderolnya jiann miring cicak bin kadal tenan. Penasaran detil tampangnya? intip foto-fotonya dibawah ini….

Yamaha India secara resmi merilis generasi ketiga FZ160 yang bisa kita kenal dengan sebutan Byson di tanah air. Pada generasi ketiga ini mereka melakukan banyak sentuhan di area depan namun tidak banyak menjamah di bagian belakang (gaya Yamaha masa kini nih cak) dengan headlamp serta desain tangki baru. Untuk lampu depan sudah menganut model LED dengan bentuk 2 tingkat… termasuk perubahan pada beberapa Sisi seperti shroud (MT Looks), side casing….

Selain itu mereka juga merevisi Jok di mana untuk generasi ketiga ini tidak lagi menganut model split seat alias kembali dengan model tandem seperti generasi karburator. Yamaha mengklaim Jok Baru lebih tebal 5 mm dengan model penampang atas lebih luas 16 persen sehingga akan jauh lebih nyaman dibandingkan dengan generasi kedua. Tidak hanya itu pada FZ V3… pabrikan garputala juga menjejali double disc brake system meninggalkan model tromol. Jadi lebih sporty cak…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Revisi juga terjadi pada bagian speedometer yang kini menganut model negatif LCD.¬†Sayang pada sektor dapur pacu masih sama cak. FZ V3 dijejali mesin SOHC 2 katup pendingin udara fuel injection yang mampu memuntahkan tenaga hingga 13,[email protected] dengan torsi 12,[email protected] Lumayan karena motor memang tidak untuk performa namun lebih fokus mengejar kenyamanan. Beberapa perubahan dilakukan juga di area sasis belakang (subframe) dengan tujuan meningkatkan kenyamanan pada boncenger belakang….

Last…. Yamaha FZ V3 ini dijual secara resmi dengan dua varian sekaligus yakni ABS (single channel) dan non ABS. Untuk vendor ABS disuplai oleh Bosch…. vendor yang sama dengan yang digunakan oleh KTM. Harga yang dipatok oleh Yamaha pada new gen adalah Rs. 95.000 atau jika kita konversi ke rupiah mencapai 18,9 jutaan. Miring cakkk. Namun jangan salah harga tersebut sudah naik dibandingkan dengan generasi 2. Kenaikan sendiri adalah sekitar Rs 11.000 atau setara dengan 2,1 jutaan. Apakah new Byson aka FZ V3 ini akan dibawa YIMM ketanah air? saran IWB sih boleh kalau dibawah 20 jutaan. Diatas itu…mending jangan deh, India banget euy. Iyo ora cak. Penasaran new Byson 2019 ? intip beberapa fotonya dibawah ini. Piyee keren oraaa ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!