Iwanbanaran.com – Cakkkk….kendati menyandang sebagai pabrikan terbesar kedua dengan gap yang lumayan jauh dari sang leader, pabrikan garputala terus menyiapkan produk-produk baru untuk menantang serta mengganggu market seluruh segmen. Prediksi ini termonitor dari beberapa Project yang sudah disiapkan dan disinyalir telah tersusun rapi berdasarkan time frame. Dan kini kabar terbaru setelah BK6 atau New MT15 resmi dirilis di pasar Indonesia, plant Project lain yakni B3M sudah mulai masuk. Dilalah B3M ini memiliki ciri-ciri sebagai produk trail…..nahhhhh ikiiiiii rekkkk….

Yamaha pelan-pelan sudah mengeluarkan produk-produk yang disiapkan untuk pasar Indonesia ataupun global. Cukup banyak motor yang dirilis oleh mereka seperti Yamaha Lexi 125, Freego, R25, MX King dan yang terbaru adalah MT 15. Yang unik tidak seperti Lexi dan Freego dimana mereka melakukan ritual ceremony peluncuran namun 3 produk ke belakang sama sekali nihil. Yamaha hanya berbekal rilis menggunakan email yang disebar keseluruh media & Bloggers. Sebuah tindakan yang cukup unik dan jelas Yamaha sedang menekan cost atau biaya marketing. Efektif tidaknya biarlah waktu yang akan menjawab…..

Nah…. dengan resminya produk-produk tersebut meluncur di tanah air maka perhatian kita pun kita alihkan pada produk lain. Beberapa produk yang seharusnya memang juga sudah disiapkan oleh Yamaha untuk lahir tahun ini. Karena dari pengalaman masa lalu pabrikan garputala tidak pernah absen untuk brojolin produk setiap tahun guna terus menekan dominator yang dikuasai oleh AHM. Mungkin yang hot serta banyak banget ditanyakan para followers adalah Yamaha Nmax 155. Yup…. Maxi Scooter yang berembus akan dirilis awal tahun 2019 ternyata terus mundur hingga waktu yang tidak bisa ditentukan….

Mulai dari bulan Maret mundur pertengahan tahun hingga isunya terbuka terus mundur lahir setelah bulan Oktober 2019. Tapi kita tidak akan membahas perkara itu Cak. Yang kita bahas adalah produk lainnya. Sebuah Project berlabel B3M yang ternyata telah mulai masuk seiring dengan ditahannya Project new NMax 155. Yamaha B3M adalah produk lain yang mulai difokuskan untuk dikerjakan para vendor pendukung. Status B3M ini juga misterius sebab cukup sulit untuk memastikan mengingat kita hanya menemukan komponen pada kondisi printilan-printilan….

Betul cak…. sampeyan butuh skill khusus untuk memecahkan puzzle yang berserakan di ratusan pos pendukung. Sampeyan harus mengerahkan ilmu Lampah lumpuh, serat jiwa serta kabut tunggal (hiayahhhh) untuk mendapatkan secuil petunjuk walaupun hanya samar. Dan untuk sementara Project B3M ini memiliki pola seperti produk trail yang sedang kita tunggu…ciri-ciri kuat kesana. Yup…. arahnya adalah motor trail yang kita harapkan akan menggunakan nama WR 150. Itu saja cak…. tidak ada yang lain yang bisa IWB beberkan di artikel ini karena semuanya masih sangat samar. Jadi mung sak incritttt dulu yooooo…..

Dengan update terbaru ini bisa dipastikan trail Yamaha terus berjalan. Project B3M yang diduga merupakan motor trail 150cc berlabel WR150. Pengembangan seharusnya tidak terlalu sulit sebab disinyalir mesin yang digunakan adalah milik Yamaha Vixion yang sudah beredar. Basisnya dari sana cak. So….Yamaha tinggal mengembangkan rangka serta beberapa sentuhan disesuaikan dengan karakter dari dirt bike. Hhhmmm….. kalau bener bakal seru ki sebab secara Specs B3M akan menjadi trail paling Superior di pasar dengan 4 klep nya. Semoga saja….

Last…..Yamaha B3M adalah project misterius yang sebenarnya sudah hadir sejak tahun lalu.┬áKode ini sudah nongol sejak 2018 namun mulai menampakan pergerakannya di awal 2019 ini. Proses melelahkan mulai dari trial hingga full trial produk yang berujung pada Mass Production kudu dilalui. Kita berharap motor ini bisa hadir di tanah air sekitar akhir tahun 2019. Monggo ditampung saja dan kita lihat dimasa depan apakah benar Yamaha akan melahirkan trail WR 150? hayooo siapa yang berani taruhan sandal swallow ngacung. Apapun itu biarlah waktu yang akan menjawab cak…hottt kieeee wis (iwb)

Advertisements