iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……Gelaran World Supersport 600 Musim ini akan di isi dengan 25 pembalap. Sang juara Dunia World Supersport 600 Sandro Cortese telah memutuskan naik kelas dengan Tim GRT Yamaha dan akan berduet dengan Marco Melandri. Torehan gemilang Cortese selama musim 2018 sangat patut di Apresiasi pakdee berstatus Rookie yang datang dari Moto2 Cortese langsung tampil ciamik mendobrak rider rider yang telah lama tampil di Worlds Supersport 600. Dan yang menarik ternyata dikelas ini Honda tetap berani menantang Yamaha dengan CBR600RR walau notebene motor ini bisa dibilang jauh lebih tua dibandingkan Yamaha R6….

Selain kedua pabrikan Jepang musuh bebuyutan tersebut, beberapa Pabrikan dan Tim juga memastikan mundur dengan beberapa Alasan tertentu. Salah satunya Triumph yang lebih memilih Fokus dengan Proyek baru Moto2 Dan Juga Suzuki yang tidak akan ambil bagian lagi pada musim ini. Serta beberapa Tim Seperti Profile Racing, GoEleven, dan NRT juga tidak akan ambil bagian Musim ini…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tujuh Besar Klasemen musim lalu akan tetap bertahan meramaikan World Supersport musim ini tentunya dengan kepindahan masing masing ke tim barunya. Juga beberapa pendatang baru Mulai dari Moto2,CIV,Superstock 1000 dan World Supersport 300. Akan ada 4 Pabrikan dan 16 Tim siap mengahadapi musim Baru ini. Nahhh siapa saja dan seperti apa susunannya ? berikut penjabarannya….

°Duo Rider°

Kalio Racing Team (Yamaha YZF R6) akan diperkuat 3 Rider
Tim ini yang telah sukses mengantarkan Sandro Cortese Meraih Gelar Juara Dunia World Supersport 600. Nah untuk musim ini akan diperkuat dua rider lama Thomas Gradinger dan Loris Cresson serta kedatangan Rookie Dari Moto2 Isaac Vinales.

Bardahl Evan Bros Team (Yamaha YZF R6) akan di perkuat Rider lama juga Randy Krummenacher dan Federico Caricasulo.

GMT94 Team (Yamaha YZF R6) akan diperkuat 2 Rider Perancis Corentin Perolari dan Jules Cluzel.

MPM WILsport Racedays (Honda CBR600RR) masih akan di perkuat Hannes Soomer serta Rookie dari World Supersport 300 Jaimie van Sikkelerus.

CIA Landlord Insurance Team (Honda CBR600RR) Akan di isi Jules Danilo yang juga datang dari Kelas Moto2 dan rider kedua adalah Peter Sebestyen dia memperpanjang kerja sama dengan CIA Landlord untuk musim ini.

GEMAR – Cioiciaria Corse (Honda CBR600RR) akan di isi Alfonso Coppola yang baru saja pindah dari Yamaha serta jebolan Superstock 1000 Gabriele Ruiu.

Pucetti Racing Team (Kawasaki ZX-6R) akan dilengkapi dengan Lucas Mahias Juara World Supersport 600 2017 dan rider berdarah Jepang Hikari Okubo

MV Agusta Reparto Corse (MV Agusta F3 675) tetap Mempercayai Raffaelle De Rosa sebagai ujung Tombak dan akan ditemani Rookie dari kelas Moto2 Federico Fuligni

°Single Rider

Team Hartog – Against Cancer (Kawasaki ZX-6R) tim dari Mantan Rider Motogp Wil Hartog ini akan diperkuat keponakannya sendiri Rob Hartog.

Orelac Racing VerdNatura (Kawasaki ZX-6R) juga masih memepercayai Nacho Calero sebagai Rider tunggalnya.

EAB Racing Team (Kawasaki ZX-6R) tom dari Anthony West ini akan di isi Rookie Glenn van Straalen yang datang dari World Supersport 300.

Flembbo Leader Team (Kawasaki ZX-6R) tim yang tahun lalu ikut sebagai Wildcard di Perancis dengan Rider Gaetan Matern tahun ini akan tampil Full selama satu musim dengan rider yang sama.

Team Pedercini (Kawasaki ZX-6R) akan diperkuat Ayrton Badovini yang baru saja hengkang dari MV Agusta

DK Motorsport (Yamaha YZF R6) Akan diperkuat Xavier Navand yang datang dari kejuaraan CIV Italia.

Team Toth by Wilirace (Yamaha YZF R6) Akan diisi Hector Barbera mantan Rider MotoGP. Yang tahun lalu juga bergabung dipertengahan Musim dengan Kawasaki Pucceti menggantikan Peran Kenan Sofuoglu yang telah cabut duluan alis Pensiun

MS Racing Team (Yamaha YZF R6) Tim yang baru saja memastikan untuk naik kelas bersama Rider Wanitanya Maria Herrera. Herrera merupakan wanita pertama yang akan mengikuti Wolrd Supersport 600 dengan status Rider Reguler….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!