iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….sugeng enjing selamat pagi pakdeee. Dipagi yang cerah ini IWB akan membuka dengan artikel yang akan membedah detil dari Yamaha MT15 versi Indonesia. Wisss sampeyan ora usah nanya-nanya kesales lagi pokoke semua akan terjawab dalam artikel ini. Dan tahukah sampeyan setelah menjelahi body perbody, jebule posisi kunci pembuka jok MT 15 bikin jenggot sariawan. Lhoo emange nyapooo ??

IWB haturkan matur nuwun luar biasa kepada jadi cak Dimas yang membantu melakukan bedah tuntas Yamaha MT-15.¬†Walaupun resolusinya tidak terlalu tinggi namun Doi secara detail mengabadikan beberapa bagian yang belum terungkap pada artikel masa lalu. Yang pertama kita bisa lihat pada sektor mesin. Bisa dipastikan mesin dari Yamaha MT 15 ini sudah menganut VVA dengan kapasitas dapur pacu mencapai 155 cc berkode BK6. Yang kedua pada bagian lampu atau headlamp….

Ternyata lampu utama MT15 adalah di bagian dagu atau moncong bawah yang berbentuk bulatan seperti projector. Baik low beam ataupun high beam semua dari sana. Jadi lampu jauh dan dekat dalam satu reflektor yaitu pada lampu bulat yang terkesan seperti moncong transformer. Sementara di bagian atas yang tertangkap seperti mata tersebut hanyalah lampu senja atau juga bisa kita sebut sebagai lampu kota. Jadi ketika dinyalakan kunci kontak maka di sana juga akan menyala…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yang ketiga adalah adalah ukuran cast Wheel atau velg yang ternyata cukup besar. Pada MT15 ini Yamaha membekali ukuran 17 inchi dengan lebar penampang depan 2,75 inchi. Sementara bagian belakang sama yakni 17 inchi namun lebar penampang mencapai 4 inchi. Gede cak… lumayan gahar untuk mesin 150 cc. Sedang ukuran ban sendiri di bagian depan 110 dan belakang 140 menggunakan IRC road Winner….

Untuk posisi air radiator berada di depan bawah dekat leher knalpot. Sektor pengereman kita akan menemukan kaliper dua piston depan dan satu piston belakang yang disuplai oleh Akebono. Lalu untuk stop lamp dipastikan sudah menganut LED sehingga bakal awet serta keren. Nahhh…. dari sekian fakta IWB lumayan mengerutkan dahi atas desain posisi pembuka kunci jok yang ternyata berada di bawah kolong…..

Ini artinya kalau sampean membuka jok harus “ngerogoh-ngerogoh” ke bawah dengan risiko seandainya pada kondisi hujan tentu saja akan banyak lumpur yang harus sampeyan singkirkan. Untunglah kunci tersebut dilindungi oleh sebuah karet bulat yang bisa sampeyan geser ke bawah ketika sampeyan buka. Dan jika belum terbiasa dengan posisinya pasti sampeyan harus jongkok untuk membuka jok. Weleh-weleh jiann bikin jenggot sariawan tenan iki cak desainnya. Nylenehnya desain pembuka jok pada motor Yamaha tidak sekali ini saja terjadi. Sebab mereka juga pernah melakukannya pada Yamaha new Vega ZR di mana untuk membuka jok sampean kudu nyari difender belakang di bagian buntut bawah headlamp….

Last….. Yamaha MT 15 sudah resmi didistribusikan ke seluruh dealer tanah air. Kendati belum merata namun pelan-pelan kedatangan sang street Fighter pasti bakal terjadi.¬†Bandrol sementara di Jateng dan Jawa Timur di Kisaran 36,2 jutaan. Tinggal kita tunggu saja Berapa harga di Jakarta. Motor ini memang memiliki potensi dari sisi design. Akan tetapi dengan bandrol yang cukup tinggi serta tinggi jok yang tidak ramah untuk Bikers bertinggi badan di bawah 165cm tentu akan membuat segmen semakin menyempit. Kita lihat saja sepak terjang MT15. Sebagai gambaran berikut beberapa foto Yamaha MT 15 yang dikirim oleh Dimas ke Iwanbanaran. Wisss kono dang dituku pakdeee :mrgreen: ...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!