Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…..isuk-isuk IWB sudah dibikin garuk-garuk alis oleh spyshot yang dikirim cak Rivan. Spyshot yang diambil Jumat kemarin tersebut memperlihatkan dua motor Yamaha sedang melaju di jalanan. Doa motor yang sangat kita kenal yakni Aerox 155 serta……nahhh ini yang rada bikin bingung cak. Sebab sampeyan akan melihat sosok Nmax 155 lengkap dengan plat nomor warna putih tanda motor tes pabrikan. Hhhmmm….koq ada yang aneh yaaaaa??

Menurut informasi yang IWB peroleh dari cak Rivan,  spyshot ini diambil kemarin Jumat di sekitar Bekasi Jawa Barat. Motor melaju dengan kencang beriringan sekitar jam 03.00 sore. Mungkin Secara kasat mata tidak ada yang menarik karena kedua produk tersebut juga sudah mengaspal di tanah air. Namun ada dua hal yang membuat motor Ini akhirnya diputuskan untuk diuber dan diabadikan yang pertama adalah plat nomor yang digunakan….

Sebagai motor yang sudah eksis serta wira-wiri di tanah air kehadirannya di jalanan menggunakan plat putih cukup mencurigakan. Tidak berlebihan sebab plat putih lazimnya adalah plat khusus yang digunakan pabrikan untuk ngetes produk baru. Yang kedua sosok Rider yang nunggang di atasnya juga bukan biker biasa. Dipastikan mereka adalah orang-orang pabrikan karena menggunakan wearpack lengkap sebagai standar yang digunakan oleh Yamaha (ciri khas color). Kondisi motor juga cukup kotor tanda bahwa kemungkinan besar rute yang dilalui cukup panjang. Bisa jadi karena emang musim hujan cak….

Yang mengherankan NMax155 yang sedang ditunggangi tester memiliki desain identik dengan generasi lawas. Monggo Sampeyan pelototi dari bentuk headlamp serta behel belakang. Kembarrr tenan. Sayang cak….. belum terekspos bagian body dari buritan ke depan. Dari sini cukup sulit untuk menyimpulkan Apakah ini memang benar-benar generasi terbaru atau sebenarnya hanya model decoy yang ditutupi dengan bentuk casing Nmax lawas. Atau malah ini memang current NMax? Pertanyaan yang juga sulit sebab untuk apa di tes ulang jika produk sudah wira wiri di jalanan sejak tahun 2015??

Sebagai informasi yang membikin IWB lumayan penasaran karena sebelum mendapatkan foto cak Rivan sebenarnya IWB juga mendapatkan kiriman gambar dari follower Setia yakni cak Tarmudi. Foto yang dicurigai new NMax 155, doi sangat karena secara desain sedikit berubah walaupun stop lamp nyaris identik. “ Kang saya punya foto NMax baru. Sayang burem, hanya terlihat lampu belakang. Body ditutup semua. Ada dibarisan paling atas intinya body agak gepeng (dibandingkan versi sekarang). Lekukan semakin lancip. Malah kalau dilihat-lihat kayak lampu Soul lawas generasi pertama. Lebarnya agak gepeng. Lokasi Pegangsaan dua jam 00.30 kang…trek pulang kerja tiap hari…” serunya membuat IWB mengerutkan dahi….

Dan memang kalau sampeyan pelototin, stoplamp sedikit lancip dibagian atas. Rada mengkotak dan cenderung sedikit berbeda. Tapi secara umum basis desain sama dengan gen lawas. Nah….disini kita dibuat heran pakde. Apakah benar NMax 155 memiliki desain yang hampir identik dengan generasi lama? Dimana artinya sentuhan hanya dilakukan hanya pada sisi fitur?? Atau jangan-jangan yang dijepret tersebut sebenarnya memang belum bisa dikatakan sebagai NMax facelift yang sedang kita tunggu. Dan apakah sosok matic yang dilihat cak Tarmudi bukan NMax 155 facelift alias masih versi lawas? bisa saja karena gelapnya malam. Yang IWB heran doi yakin benerrrr sedikit beda pakde. Wisss makin misterius cak…

Last…spyshot serta jepretan di atas sejauh ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Karena memang tidak lazim ketika produk lawas kembali di tes ulang di jalanan. Dilalah kondisi ini dibuat semakin membingungkan Dengan hadirnya foto dari cak Tarmudi yang begitu yakin bahwa sosok yang diangkut di atas truk adalah NMax terbaru sebab beberapa ciri fisik sedikit berubah. Kendati secara pribadi masih cukup sulit untuk percaya karena seperti yang kita tahu motor ini belum memasuki Mas Production. Untuk apa diangkut diatas truk ? biarlah kita pantau saja karena Yamaha sekarang pinter main kucing-kucingan…asyemm tenan :mrgreen: . So…spyshot diatas ? menurut sampeyan new NMax atau bukan pakde? monggo berikan opininya…..(iwb)

Advertisements