iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. cukup banyak pertanyaan yang dilontarkan ke IWB mengenai lamanya inden Honda PCX 150 ABS dibandingkan dengan versi standar. Termasuk pertanyaan yang dilontarkan Cak Putra asal Medan. Doi yang sudah keranjingan dan ingin meminang PCX 150 versi anti lock brake system ini belum mendapatkan titik terang walaupun sudah satu bulan lamanya inden. Alhasil Cak Putra mengirim email dan bertanya ke IWB…. kenapa inden versi ABS cukup lama dibandingkan dengan versi standar ? Berikut surel doi…

Assalamu’alaikum pakdeee saya putra dari medan silent rider pakde dari tahun 2012 ?, mau nanyak ini pakde saya kan sdh inden honda pcx abs dari awal bulan 12 kemarin. Nah dealer bersangkutan bilang unit pcx abs memang langka makanya terjadi inden yg panjang bisa sampai sebulan lebih dan dealer belum bisa janji unit kapan tibanya, saya penasaran pakde apa betul pcx abs itu langka saat ini pakde?? Atau memang distribusi ke medan yg terbatas???

Saya jadi galau nih pakde kalau sampai akhir bulan nanti blum sampai juga pengen beralih ke nmax aja yg notabene nya ready stok. Maaf pakde jadi curhat hehehe
Sukses terus blog dan channel youtube nya pakde! Horas!!
Wa’ssalamualaikum wr wb

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Waalaikumsalam Wr. Wb. Horasssss juga……!! Oke IWB akan Coba jawab pertanyaan cak Putra berdasarkan beberapa informasi yang IWB terima tentang PCX 150 versi ABS. Yang pertama apa yang dikatakan oleh dealer emang betul adanya dimana distribusi terbatas. Hal itu dikarenakan suplai dari pabrik untuk versi ABS memang tidak sebanyak versi standar. Artinya dari pusat produksi untuk versi ABS memang tidak sebanyak versi standar. Itulah kenapa jika kita ingin membeli versi ini kudu harus sabar…

Dalam sebuah produksi ada yang namanya estimasi dan mapping berapa unit pasar akan menyerap produk yang diproduksi. Berapa persen produk tersebut akan diserap oleh pasar ataupun sebaliknya. Termasuk warna juga demikian. Pabrikan akan mengumpulkan data mana warna yang paling banyak disukai dan mana yang kurang diminati. Praktis jika warna tersebut banyak disukai maka produksinya akan berlimpah…

Sebaliknya jika warna tidak banyak dipilih oleh konsumen maka secara otomatis produksi warna tersebut akan dikurangi. Kira-kira demikian. Hal ini juga terjadi pada PCX 150 versi ABS. Dengan rentang harga yang memang lumayan dibandingkan dengan versi standar permintaan ABS jauh lebih kecil dibandingkan dengan versi standar. Otomatis produksi tidak sebanyak dibandingkan dengan versi reguler. Kira-kira ngono cak…

Last…..buat cak putra monggo bersabar, karena walau harus menunggung versi ini akan jauh lebih aman dibandingkan dengan versi standar. Anti ngesot ketika panic brake cak. Yang jelas dengan harga beda dua jutaan keamanan yang sampeyan dapatkan jauh lebih maksimal dibandingkan dengan versi reguler. lawong IWB beli red Painem aja juga inden sebulan lebih cak. Nahhh…ngono yo, wiss clear to pakdeee….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

33 COMMENTS

  1. lha justru baik ntu ngoahahahahaem bikin pembeli sadar ke merk sebelah yg abs ny dual channel ga kayak produk die cuma depan doang? org indo jarang yg dominan rem depan ngoahabahaba

  2. nek aku ,,, yo dodol sing gampang payu ,, sing laris ,,, sing ga patek laku yo ga tak kulak ,,, sing penting duit cepet muter ,,, ngono loh cak

  3. lek… anda beli PCX ambil yg ABS dengan alasan keamanan anti ngesrot dll, padal pcx punya power cuma 14hp aja. lha anda beli ninja 250 fi kok yg non ABS? padahal ninja anda sudah pake knalpot bising power bisa tembus 40hp. apa ABS ga terlalu penting buat moge kecil tapi penting buat skutic?

  4. Ane medan juga,
    Bnyak oknum nakal bang, gk di Y, H, Sama aja…
    ane mau beli, di tanyak bayarnya kontan apa kredit, ane blng kontan suruh inden, tapi kalo kredit bisa di bantu buset, dan ane putuskan keliling kota medan krn butuh secepatnya,dari johor, marendal,sm raja belawan dan dpt nya di denai. 1 harian muter” dpt abs warna putih ( gk bisa milih cuma itu aja warnanya abs)

    Medan kota besar, no 3 di indonesia.. Keliling saja sangat banyak daeler Honda.. Bilng ke sales nya masak Pcx inden Beli Moge saja redy ckcck.
    Coba cek Honda pemuda, ane tiap kerja bnyk noh pcx di parkirin..

  5. Haiyyaaa cm inden kereta kelinci z bikin ribet waaa…
    Owe datang ke dealer langsung angkut TMax ft xmax cm buat unboxing waaa

    Horang kaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here