iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….rasa penasaran kita akan MT 15 versi Indonesia akan terjawab dengan artikel mega gallery berikut ini. Suwun buat cak Thomz serta Andrak yang membantu brojolnya artikel ini. Foto-foto dari dekat MT 15 versi Indonesia tanpa perlu sampeyan harus datang kedealer. Dari lampu, mesin hingga detil lain yang akan IWB beberkan dalam mega gallery. Dan setelah dipelototin…fix ada satu hal yang beda dari versi Thailand. Waahh opo kuwiiiii ??

Dari penampilan dan model…wiss IWB nggak akan banyak ngoceh cak karena emang ganteng tenan. Desain headlamp bengis bak transformer dengan lampu Projie dibagian bawah. Lalu Projie tersebut terkesan menggantung bak dagu sehingga motor memiliki identitas kuat sebagai MT 15. Tidak hanya itu, lekuk tanki cover condom membuat karakter street fighternya semakin kuat. Padat cak…dari sisi body terasa padat…

Kendati masih tertangkap kopong dibagian tengah dekat silinder head, namun secara overall…juozz gandozz tenan. Nahhh…motor ini sudah ada didealer cak. Dari pengamatan dan investigasi Yamaha MT15 versi Indonesia ditawarkan dengan warna cukup beragam. Dari silver dengan pelk dilabur merah….black matte dengan pelk hitam…serta dark blue matte pelk ijo stabilo. Gile..warnanya kurang ajar semua. Guantengggg koyok sogok thuntheng pakdeeeee….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Jika kita mengacu spek dari Thailand, Bore Yamaha new MT-15 lebih tinggi dibanding Xabre yang artinya motor ini memiliki top speed lebih baik dibandingkan Xabre. Termasuk bobot yang juga lebih ringan dimana Yamaha new MT-15 hanya 133 kg (Xabre 135kg). Namun dibandingkan Vixion-R, Yamaha new MT-15 lebih berat 2 kg (Vixion R 131kg). Artinya bisa diraba, secara performa jelas Yamaha new MT-15 jauh lebih nampol dibandingkan dengan old Xabre…

Yang kedua soal dimensi. Secara body, Yamaha new MT-15 sedikit lebih panjang dan lebar dibandingkan Xabre150. Intip saja panjang body yang mencapai 1,965mm x 800 melawan 1,959mm x 795mm (Xabre). Namun untuk tinggi body ternyata Yamaha new MT-15 juga lebih jangkung cak. Motor terbaru Yamaha ini tembus 810mm. Bandingkan Xabre yang hanya 805mm. Wohhh lumayan euy. Padahal Xabre wis termasuk tinggi lho. Nggak heran dari testimoni biker bertinggi 171cm masih dipaksa jinjit oleh MT15. Wowww…eropa benerrrr kiii…

Uniknya kendati joknya tinggi, jarak terendah Yamaha new MT-15 justru lebih rendah yaitu hanya 155mm alias lebih rendah 9mm dari Xabre yang mencapai 164mm. Termasuk tanki BBM Yamaha new MT-15 sedikit lebih kecil yaitu 10L (Xabre 10,2L). Dari sisi dapur pacu, kompresi Yamaha new MT-15 juga lebih sadis karena sudah bermain diangka 11,6:1. Bandingkan Xabre yang nanya 10,4:1. Nggak mengejutkan karena spek mesin Yamaha new MT-15 memang mirip dengan new R15VVA ataupun Vixion R. Makanya bisa dibilang gen baru ini memang jauh lebih mantap. Terus pertanyannya emang apa yang beda dibandingkan dengan Thailand??

Eittt tenang cak, ojo muring-muring…..sabar alon-alon :mrgreen: . Hanya perbedaan minor dan tidak mengganggu produk itu sendiri. Yup….Satu hal yang beda dari versi Thailand ternyata hanya pada dudukan plat nomer cak. Jadi ketika di negeri gajah putih kita tidak menemukan plat depan, kalau di Indonesia karena regulasi hukumnya wajib..ada dudukan dibawah headlamp. Yup…untungnya YIMM sudah mengerti dan tahu betul dengan tidak nempelin plat nomer dijidat. Jadi nihil kompresan bathuk pakdeeee…kuwi jenenge pinterrrrrrrrr….

Last….Yamaha new MT15 sudah disebar keseluruh dealer Jateng dan Jatim. Yang IWB heran dari sekian informasi belum ada satupun datang dari Jabodetabek. Hhmm…mosok dealer Jakarta malah belum ya cak, heran juga euy. Mungkin YIMM ingin merata kedaerah dulu baru merambah ke Jabodetabek. Prediksi pribadi jika MT 15 Jateng dan Jatim dipasang sekitar 36,250 jutaan harusnya di Jakarta bisa lebih murah. So…lebih baik kita tunggu saja. Satu hal lagi yang bikin IWB penasaran, piye nasib Xabre pasca MT15 lahir ? Apakah stop produksi atau jalan beriringan? kita tunggu saja kabar dari YIMM. Berikut beberapa jepretan new MT15 versi Indonesia. Piye…jadi beli nggak kieee ? :mrgreen: ….. (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!