Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…. Selamat pagi Sugeng enjing dimanapun sampeyan berada. Pagi ini IWB akan kembali membahas mengenai Street Fighter Yamaha yang juga belum menampakkan batang headlampnya di dealer. Sepertinya walaupun sudah didistribusikan motor ini dipingit alias di kekepin habis-habisan. Nah…. di sela menunggu ternyata IWB kembali mendapatkan bocoran harga produk Yamaha terbaru tersebut di Jawa Tengah. Pirooo ?? Aman cak…tenang, sampeyan nyruput kopi disik setelah itu lanjuttttt……

Seperti yang kita semua tahu Yamaha diam-diam sudah mendistribusikan produk terbarunya yakni MT 15. Proses distribusi benar-benar rapih karena nyaris tanpa ada satupun pemberitaan yang yang mengungkap gerak-gerik pabrikan garputala. Namun berkat para followers, Iwanbanaran berhasil mengungkap serta mengabadikan sosok MT15 yang sedang diangkut di atas truk tanda proses distribusi memang benar-benar dilakukan dan bukan hoax….

Sayang seminggu telah berlalu akan tetapi kita belum juga melihat satupun dealer memajang MT 15. Tidak seperti bebek super Yamaha MX King yang langsung dipamerkan atau menjadi produk display namun MT-15 terkesan dipingit.┬áTidak heran beberapa teman ataupun followers bertanya….koq MT15 belum juga nongol, jadi nggak sih? Jangan-jangan kemarin yang difoto bukan MT15 Indonesia? Eitttt…sabar pakdeee. Jangan justifikasi prematur karena sumber IWB sahih. Taruhan sandal swallow kalau nggak percaya cak…alon rek…alon-alon jangan nafsu….

Memang benar Yamaha MT 15 memiliki Jedah waktu yang lumayan lama dari foto pertama ketika termonitor diangkut di atas truk. Artinya enggak cepet-cepet nongol di dealer Yamaha. Bisa jadi memang jumlah yang dikirim tidak sebanyak Jupiter MX King Facelift. Atau bisa juga memang ada instruksi khusus dari pusat supaya motor tersebut tidak di display menunggu pada saat peresmian peluncuran yang mungkin sebentar lagi akan dilakukan oleh Yamaha. Walaupun ceremony peluncuran tidaklah wajib namun tetap terbuka dilakukan….

Kepastian Yamaha MT 15 rilis di tanah air menyusul adanya bocoran harga sang Streetfighter ke IWB untuk area Jawa Tengah khususnya Sukoharjo. Dari sumber serta follower Iwanbanaran harga untuk produk terbaru Yamaha yang memiliki desain garang ini ternyata nggak beda cak. Yup….harga rekomendasi yang diberikan oleh pihak Yamaha adalah Rp 36.250.000 untuk Jateng. Yup….36 jutaan cak. Ini artinya harga tersebut ternyata identik dengan bandrol di Jawa Timur……seirama pakde…

Last…..dengan dua bocoran yang telah kita terima bisa dipastikan Yamaha MT-15 akan dijual pada kisaran 36 jutaan untuk area Jawa Tengah dan Jawa Timur. Walaupun tidak Absolute seharusnya di Jabodetabek lebih murah sekitar 1 jutaan. Atau Yamaha memiliki formulasi khusus semua harga sama? Kalau dari pengalaman masa lalu sih tidak cak… tetap tergantung BBN atau pajak serta biaya distribusi masing-masing daerah. Harapannya sih dengan masifnya pengumuman harga maka kelahirannya tidak butuh lama. Yahhh paling molor sih awal Februari…kuw wis mentok. So..Yamaha MT15 ? Jateng disinyalir 36 jutaan, juozz oraaaa ? (iwb)

Advertisements