iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….moment bersejarah bagi Kawasaki karena kemarin selain merilis motor Retro varian terbaru W175 Cafe, mereka juga memperkenalkan oli terbaru dari Kawasaki Genuine oil untuk Ninja DKK. Yang luar biasa mereka ogah melupakan mesin 2 tak dengan juga merilis oli spesifikasi khusus untuk mesin 2 tak yang diperuntukkan untuk dapur pacu Ninja 150. Wihh juozzzz perduli tenan ki. Nah…. apa kelebihan dan seperti apa detail dari Kawasaki Genuine oil terbaru? Simak kelebihannya berikut ini cakk….

Kawasaki secara resmi merilis 3 oli pada saat peluncuran W175 Cafe. KGO sebagai wujud apresiasi konsumen Kawasaki Motor Indonesia bekerja sama dengan Shell Indonesia memang di formulasikan khusus untuk mencegah penggumpalan partikel kotoran yang membentuk endapan di mesin. Kawasaki menyebutnya sebagai progresif clean technology. 3 oli tersebut yakni….

  1. Kawasaki Genuine oil 4T full synthetic

Ini adalah varian tertinggi dengan spesifikasi SAE 10W-40….API SN, JASO MA2 khusus untuk motor 250cc ke atas. Kawasaki menjual oli ini dengan harga Rp75.000 per liter..

2. Kawasaki Genuine oil 4T semi synthetic

Sama seperti versi full synthetic untuk semi synthetic juga memiliki SAE 10W-40 JASO MA. Perbedaannya pada API dimana untuk versi semi synthetic masih SL. Harga yang dipasang oleh Kawasaki untuk oli ini adalah Rp 45.000 per liter

3. Kawasaki Genuine oil 2T semi synthetic

Pelumas mesin sepeda motor 2 Tak ini menggunakan sintetik dengan teknologi mutakhir yang membantu membersihkan deposit karbon dalam sistem pembuangan sehingga membuat bahan bakar lebih efisien serta rendah asap. Spesifikasi JASO MA dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp45.000 per liter

Sebagai informasi Kawasaki Genuine oil terbaru ini diklaim mampu membuat mesin lebih bertenaga dan responsif. Kemudian membantu memperhalus suara mesin serta mengurangi getaran dan melindungi serta memperpanjang usia mesin. Dari klaim Kawasaki pelumas KGO terbaru ini juga mampu membersihkan kotoran secara maksimal dengan mencegah partikel tersebut menempel satu sama lain….

Praktis hal ini akan melindungi mesin dari gumpalan partikel kotoran sehingga keawetan engine akan tetap terjaga. Yup….oli terbaru KGO hasil kerjasama dengan Shell di atas Bisa Sampeyan beli di dealer Kawasaki seluruh tanah air. Yang cukup menarik adalah keputusan Kawasaki untuk terus merilis oli khusus untuk mesin 2 tak….kuwi jenenge top tenan perduli cak. KGO full synthetic?? Aahhh pengen coba buat green tukijo rekkkk :mrgreen: …….(iwb)

Advertisements

19 COMMENTS

  1. Kawasaki jagonya bikin motor. Karya anak bangsa. World leading technology. Sebagai worldizen saya ikut berbangga dan sangat mengapresiasi.

    • kalau yamalube supersport emang beneran bagus. nanti kayanya mau nyoba kawasaki full synthetic udah API SN

    • Yamaha lube yg full synthetic sma kawasaki yang ultimate dua dua nya bagus tp kalau motor laki bagusan pke oli kawawaki lumayan awet klo matic bagusan pke oli synthetic yamaha.

  2. rebrand shell,,,,, yg fullsynth = advance ultra, semi synth = ax7, 2T = advance SX fc,,, bentuk botolnya aja plek ketiplek sama sm cap kerang

  3. Ini baru oli murmer lek Iwan, API udah SN diharga 75.000 pepr liter, tumben gk overprice, hehehe

    Btw grin tukijo ora pake oli sesat aja lek?

  4. masih belum paham perbedaan full syntetic sama semi, padahal motor sama” panas kalau udh dibawa jalan lama, hargany jg gile yg sintetik kawak ini, hampir 2√ólipat nya, wasem, ga kayak federal cuma beda brp ribu hahahaha

  5. Kok botolnya kaya botol oli shell yaa lek? Apa jangan jangan kawasaki sudah putus vendor dengan oli elf?? Terus ganti shell.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama